Kembali

Girl's Life

8 Cara Mudah agar Miss V Tetap Harum dan Bebas dari Infeksi

 8 Cara Mudah agar Miss V Tetap Harum dan Bebas dari Infeksi


Charm Girls, pernahkah kamu bertanya-tanya seperti apa aroma miss v yang normal? Terus, apakah bau khas yang muncul dari area miss v itu wajar atau justru menandakan gangguan pada alat reproduksi wanita?

Nah, umumnya miss v memang mengeluarkan bau agak asam seperti cuka. Ini karena vagina memiliki pH yang cenderung asam. Karena bau yang khas ini, banyak orang mencari berbagai cara agar miss v mereka tetap harum.

Jika nggak ada bau menyengat atau gejala apa pun pada alat reproduksi wanita, kamu sebetulnya nggak perlu khawatir tentang bau miss v. Akan tetapi, kamu bisa tetap melakukan beberapa cara agar miss v harum.

Yuk, simak informasinya dalam artikel ini!

Cara menjaga miss v tetap harum

Bau asam pada area reproduksi wanita berasal dari bakteri dan cairan. Keasaman ini justru bermanfaat untuk mencegah vagina terinfeksi bakteri jahat. Untuk itu, sebetulnya kamu nggak perlu memberi banyak wangi-wangian di daerah miss v. 

Bau pada miss v juga bisa berubah-ubah tergantung siklus menstruasi. Demi menjaga miss agar tetap harum, khususnya selama menstruasi, kamu bisa melakukan beberapa cara di bawah.

1. Membersihkan area organ intim

Pada dasarnya, alat reproduksi wanita bisa membersihkan dirinya sendiri. Jadi, kamu nggak perlu menggunakan beragam produk pembersih kewanitaan atau pewangi untuk area ini. Meski begitu, kamu tetap dianjurkan untuk menjaga kebersihannya.

Kamu pun nggak perlu membersihkannya secara berlebihan. Membilas miss v dengan air bersih saja sudah cukup untuk mengurangi aroma tak sedap. Jangan lupa, basuh miss v dari arah depan ke belakang, bukan sebaliknya.

2. Menjalani pola hidup sehat

Menjalani pola hidup yang sehat adalah salah satu cara agar miss v agar tetap harum. Pasalnya, bila kamu memiliki tubuh yang sehat, risikomu terkena infeksi dan jamur pun akan mengecil. Hal ini tentu mencegah timbulnya bau menyengat di area miss v. 

Pola hidup sehatmu bisa dimulai dengan dengan rutin berolahraga dan menjaga pola makan. Lakukan olahraga minimal 30 menit dalam sehari, termasuk saat kamu sedang menstruasi.

3. Minum air putih yang banyak

Menjaga tubuh agar tetap terhidrasi bisa mencegah bau tak sedap di area miss v. Jika tubuh nggak terhidrasi dengan baik, urine yang keluar pun cenderung mengeluarkan bau lebih menyengat.

Untuk itu, minum air putih yang banyak sangat penting bagi kamu yang ingin menjaga miss v agar tetap harum. Minumlah sedikitnya delapan gelas air putih per hari supaya kebutuhan cairanmu terpenuhi.

4. Hindari rokok dan alkohol

Selain berbahaya untuk tubuh, rokok dan alkohol juga bisa menimbulkan bau pada area reproduksi wanita. Rokok dan alkohol dipercaya bisa mengubah aroma keringat tubuh. Hal inilah yang menyebabkan bau tak sedap pada miss v.

5. Hindari penggunaan celana dalam ketat

Celana dalam yang terlalu ketat bisa menimbulkan rasa nggak nyaman dan bau pada miss v, sebab keringat akan tertahan seharian sehingga miss v menjadi lembap. Nah, salah satu cara agar miss v tetap harum adalah menggunakan celana dalam yang lebih longgar.

6. Rajin mengganti celana dalam

Selain menghindari celana dalam yang terlalu ketat, kamu juga perlu mengganti celana dalam minimal dua kali sehari. Bayangkan apabila celana dalam dibiarkan saja selama seharian, pasti akan timbul bau menyengat di area miss v.

Sedikit tambahan, Charm Girls juga bisa menggunakan celana dalam berbahan katun agar miss v mendapatkan sirkulasi udara. Jadi, miss v pun bisa bernapas dan keringat nggak menumpuk di dalamnya.

7. Kurangi konsumsi makanan yang memiliki bau menyengat

Beberapa ahli percaya bahwa makanan yang kita makan tak hanya bisa menyebabkan bau mulut, tetapi juga bau keringat hingga bau di area miss v. Hal tersebut bisa kamu cegah dengan mengurangi makanan seperti:

  • bawang putih,
  • bawang merah,
  • makanan dan minuman manis,
  • susu, dan
  • daging merah.

8. Menggunakan pembalut CHARM Herbal Ansept+ saat haid

Sejak dahulu, perempuan Indonesia menggunakan bahan-bahan alami untuk menjaga kesehatan dan kebersihan organ intimnya. Kamu pun kini bisa mendapatkan manfaat yang sama cukup dengan memakai pembalut CHARM Herbal Ansept+ saat haid.

Pembalut CHARM Herbal Ansept+ mengandung ekstrak lima bahan herbal yang yang memberikan rasa bersih, mencegah iritasi, serta mengurangi gatal dan bau. Kandungan daun sirihnya akan menjaga area miss v tetap harum dan bersih sepanjang hari.

Nah, itu dia berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga miss v agar tetap harum. Dengan miss v yang sehat dan harum, tentunya kamu juga jadi lebih percaya diri. Stay higienis, bye-bye bau!

Baca Juga Disini

Hindari Makanan Ini Agar Miss V Tidak Berbau Saat Menstruasi

Yuk Kenali Bahan Herbal Penghilang Bau Menstruasi

Cara Menghilangkan Bau Saat Menstruasi Charm Girls Wajib Coba:

agar miss v harum
cara agar miss v harum
Komentar (38)
A

AN
Alifia Nur Laily Maulidina
wahh artikel sangat bagus
20 days ago
Balas
AN
Alifia Nur Laily Maulidina
terimakasih, membantu bangett 🙏🏻
20 days ago
Balas
Avatar Profile Image
Raara Audrellia
Nice
19 days ago
Balas
floating-icon