Kembali

Produk

Hindari Makanan Ini agar Miss V Tidak Berbau Saat Menstruasi

Hindari Makanan Ini agar Miss V Tidak Berbau Saat Menstruasi


Banyak ahli meyakini kalau makanan bisa mengubah keseimbangan bakteri dan jamur dalam vagina. Inilah yang diduga jadi penyebab munculnya bau nggak sedap dari miss v. Kalau begitu, apa aja sih, makanan yang sebaiknya kamu hindari supaya miss v tidak berbau?

Bau Miss V sebenarnya normal

Organ intim wanita memang punya bau yang khas, dan ini normal banget. Setiap orang pun bisa mengeluarkan bau miss v yang berbeda-beda, tergantung siklus menstruasi, kebersihan diri, juga pola makan sehari-hari.

Pada pertengahan siklus menstruasi, dinding vagina biasanya lagi banyak-banyaknya menghasilkan cairan dan lendir. Cairan ini punya bau yang khas. Jadi, jika produksinya bertambah, bau yang keluar dari miss v tentu jadi lebih kuat.

Selain itu, area selangkangan juga dipenuhi sama kelenjar keringat. Lipatan paha yang hangat dan lembap juga ikut mendukung tumbuhnya bakteri. Keringat memang nggak berbau, tapi keringat yang bercampur bakteri bisa mengeluarkan bau tertentu. 

Kamu sebetulnya nggak perlu cemas, sebab bau miss v akan hilang dengan sendirinya. Hal ini juga terbilang normal selama kamu nggak mengalami gejala lain, misalnya bau jadi amis, keputihan parah, iritasi, gatal-gatal, dan panas saat buang air kecil.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bau saat Menstruasi Charm Girls Wajib Coba!

Makanan yang harus dihindari supaya miss v tidak berbau

Ada beberapa jenis makanan yang dipercaya bisa bikin bau miss v jadi lebih kuat dari biasanya. Meskipun bau miss v itu normal, kamu tentu akan merasa nggak nyaman atau bahkan jadi nggak pede karena takut orang lain bisa menciumnya.

Kalau kamu lagi mencari cara agar miss v tidak berbau, coba hindari dulu berbagai jenis makanan berikut ini, ya!

1. Makanan manis

Makan makanan manis yang berlebihan bikin vagina lebih rentan terkena kandidiasis. Ini karena jamur kandida tumbuh subur di lingkungan yang hangat, lembap, dan penuh makanan dari gula. Jadi, sebisa mungkin kurangi dessert, kue, es krim, dan sejenisnya.

2. Bawang putih dan bawang bombai

Saat kamu makan bawang putih dan bawang bombai dalam jumlah banyak, tubuh akan mengeluarkan baunya melalui urine. Nggak cuma jadi penyebab bau mulut, kedua jenis bawang ini juga membuat bau miss v lebih menyengat dari biasanya. 

3. Gorengan

Siapa yang nggak bisa lepas dari gorengan? Meskipun enak, kandungan lemak dalam gorengan rupanya membuat kamu lebih berisiko terkena infeksi vagina. Jadi, cara yang tepat agar miss v tidak berbau yaitu dengan menjauhi gorengan untuk sementara.

Baca Juga: Fakta Unik Pembalut Charm dengan Bahan Herbal Alami

4. Karbohidrat olahan

Karbohidrat olahan ada dalam roti tawar, kue, roti, permen, dan sereal. Seperti halnya makanan manis, gula dalam karbohidrat olahan adalah makanan bagi bakteri tubuh. Alhasil, bakteri tumbuh semakin subur dan bisa menginfeksi miss v.

5. Keju

Beberapa produk susu bisa memicu masalah hormon dan mengganggu keseimbangan bakteri vagina, apalagi kalau kamu makan secara berlebihan. Kamu bisa mengganti keju dengan produk susu yang mengandung bakteri baik, misalnya yoghurt.

6. Daging merah

Daging merah punya sifat basa yang mungkin bisa meningkatkan pH vagina. Padahal, pH vagina yang normal itu harusnya sedikit asam. Kalau pH berubah, bakteri baik yang berfungsi melindungi vagina dari infeksi justru bisa mati dan kalah dari bakteri jahat.

Selain cermat soal pilah-pilih makanan, satu lagi yang nggak boleh ketinggalan adalah memilih produk kewanitaan yang tepat. Khususnya saat kamu membeli pembalut yang pasti rutin dipakai setiap bulan.

Charm Herbal Ansept+ bisa jadi pilihan untuk kamu yang ingin menjaga kesehatan vagina secara alami. Kandungan herbal berupa daun sirih, manjakani, jahe, kunyit, dan lidah buayanya bisa melawan infeksi serta mencegah bau terutama saat menstruasi.

Jadi, bau miss v bukan lagi penghalang buat tampil pede, deh!

charm
pembalut charm
charm herbal ansept+
miss v berbau tidak sedap
miss v berbau
Komentar (0)
A

floating-icon