Kembali

Girl's Life

Girls, Pilihan Bra yang Baik untuk Sehari-hari

Girls, Pilihan Bra yang Baik untuk Sehari-hari


Bra adalah pakaian dalam wanita yang sangat penting. Bra enggak hanya sekadar menyangga payudara aja, tapi juga bisa menjaga payudara tetap sehat dan kencang. 

Makanya, Charm Girls wajib banget memilih bra yang baik untuk sehari hari dengan cermat. Salah pilih bra, bukan nggak mungkin akan muncul berbagai masalah kesehatan di kemudian hari.

Cara memilih bra yang baik untuk perempuan

Sekarang ini ada banyak banget pilihan bra yang tersedia. Untuk mendapatkan bra yang bagus, kamu wajib tahu dulu apa yang kamu butuhkan. Termasuk di antaranya tahu tipe dan bentuk payudara kamu, karena masing-masing wanita tentunya berbeda.

Berikut beberapa cara memilih bra yang nyaman untuk sehari hari sesuai dengan ukuran dan tipe payudara yang aman.

1.  Trik dua jari

Memilih bra yang nyaman harus terasa pas pada badan, tidak sesak dan juga tidak longgar. Triknya untuk mengetahui bra berukuran pas adalah dengan memasukkan dua jari ke tengah-tengah bra. Kalau masih bisa, berarti itu bra yang ukurannya pas.

2. Mengukur cup bra

Selanjutnya, Charm Girls juga bisa mengukur cup bra. Khususnya ketika memilih bra dengan busa. Pastikan payudara mengisi ruang cup secara penuh. 

Jika masih ada lipatan payudara yang keluar-keluar, itu artinya bra terlalu sesak. Jangan juga memilih bra yang masih menyisakan ruang pada cup ya. Itu artinya bra terlalu longgar.

3. Menggerakkan tangan

Keuntungan membeli bra secara langsung ke toko offline adalah kamu bisa mencobanya. Ketika sedang fitting bra, coba deh gerakkan tanganmu ke atas dan ke bawah.

Jika pengait terus naik ke atas dan payudara seperti keluar di bagian bawah bra, itu artinya bra masih terlalu besar.

4. Lihat lipatan lemak

Perhatikan juga ketika sedang mencoba bra, apakah ada lipatan lemak yang muncul di sisi-sisi bra. Jika ada, itu artinya bra yang kamu coba masih terlalu kecil dan tidak sesuai sama tipe payudara kamu ya Charm Girls.

Berbagai bentuk payudara

Ternyata ada banyak bentuk payudara lho, Charm Girls, enggak hanya berbentuk bulat aja. Mengetahui bentuk payudara juga sangat penting dalam memilih jenis-jenis BH yang nyaman digunakan. Berikut beberapa bentuk payudara yang dimiliki wanita:

  1. Asimetris
  2. Lonceng
  3. Berlawanan
  4. Slender
  5. Bulat

Bentuk payudara ini akan sangat berpengaruh dalam pemilihan bra yang sesuai ukuran dan jenisnya. Pemilihan bra enggak bisa dilakukan sembarangan karena harus sesuai dengan kebutuhan dan aktivitas sehari-hari.

Lantas, jenis-jenis BH seperti apa yang nyaman dipakai setiap hari? Apakah bisa menggunakan sport bra untuk sehari-hari? Berikut bra yang baik untuk sehari-hari contohnya:

  • Demi-cup bra: rendah dan sejajar dengan tali. Cocok untuk ukuran payudara kecil.
  • Balconette bra: tipe lain dari demi-cup bra. Cup rendah, cocok digunakan saat memakai baju dengan belahan dada rendah.
  • Bandeau bra: sering disebut kemben, terbuat dari bahan elastis dan enggak punya pita pengait di belakang. Cocok untuk payudara kecil.
  • Contour cup bra: memiliki busa tipis dan terbuat dari kain. Desainnya bisa menyesuaikan bentuk payudara.
  • Full cup bra: menutup penuh payudara, cocok untuk Charm Girls dengan payudara besar.
  • Minimiser bra: desain cup penuh cocok untuk yang memiliki payudara besar tapi ingin terlihat lebih kecil.
  • Push-up bra: cup rendah, bisa mengangkat payudara sehingga lebih menonjol, cocok untuk pemilik payudara kecil.
  • Sport bra: tanpa kawat dan didesain khusus untuk aktivitas olahraga. Nyaman untuk digunakan jika banyak bergerak.

Cara mengetahui ukuran payudara

Setelah tahu tipe dan bentuk payudara, salah satu hal krusial yang harus kamu ketahui sebelum membeli bra yang baik untuk sehari-hari adalah harus tahu dulu ukuran payudaramu. Ada dua cara mengukur payudara, yakni mengukur lingkar rusuk dan lingkar dada.

Lingkar rusuk adalah lingkar tepat di bawah payudara. Sementara lingkar dada adalah lingkar yang melewati puting. Untuk tahu nomor bra yang tepat, kamu harus mengukur lingkar rusuk terlebih dahulu. Setelah itu, ukur lingkar dada.

Nantinya kamu harus memilih lebih dulu nomor bra yang sesuai dengan lingkar rusuk. Dari situ, akan ada beberapa nomor bra pilihan yang harus disesuaikan dengan ukuran lingkar dadamu. Lebih lengkapnya tentang cara mengetahui ukuran payudara yang tepat berikut ini:

Misalnya, buat kamu yang lingkar rusuknya 70cm, bisa pilih ukuran bra 32. Nantinya sesuaikan lagi sama ukuran lingkar dada kamu ya, Charm Girls.

  • Lingkar dada 83 cm: ukuran bra 32AA
  • Lingkar dada 85 cm: ukuran bra 32A
  • Lingkar dada 88 cm: ukuran bra 32C
  • Lingkar dada 90 cm: ukuran bra 32D

Buat yang lingkar rusuknya 75 cm, ukuran bra-nya adalah 34.

  • Lingkar dada 85 cm: ukuran bra 32AA
  • Lingkar dada 88 cm: ukuran bra 34A
  • Lingkar dada 90 cm: ukuran bra 34B
  • Lingkar dada 93 cm: ukuran bra 34C

Itu contohnya ya, kamu bisa menyesuaikan ukuran lingkar rusuk dan lingkar dada agar bisa memilih bra yang nyaman dipakai. Jika memilih bra yang tidak sesuai ukuran dan tipe payudara, nantinya kamu bakalan enggak nyaman saat beraktivitas.

Apalagi buat remaja perempuan yang sedang memasuki masa pubertas. Penting banget untuk memilih bra yang baik untuk sehari hari karena aktivitas remaja biasanya jauh lebih aktif. Selain ukuran yang tepat, pilih juga bahan yang nyaman di kulit ya agar enggak iritasi.

Remaja juga terus bertumbuh selama masa pubertas. Biasanya ukuran payudara pun akan terus berubah. Jadi kalau bra dirasa sudah terlalu sempit, jangan ragu untuk menggantinya dengan ukuran yang lebih besar agar tetap nyaman.

Biar makin nyaman saat menstruasi, jangan lupa gunakan pembalut yang super nyaman dan kering dengan Charm Extra Dry. Dengan daya serap maksimal dan bebas lembab, bikin kamu nyaman beraktivitas tiap hari.

Nggak perlu bingung lagi bagaimana cara menjaga kesehatan reproduksi pada masa pubertas, karena dengan Charm Extra Dry Wing 23 cm, Wing Long 25 cm, dan Night 29 cm, gumpalan kental bakal terserap seketika bikin miss v bebas lembab!

Baca Juga Disini:

Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi Pada Masa Pubertas

Bye Noda Keputihan Cara Mencuci Celana Dalam yang Benar

Keputihan Benda Lengket di Celana Dalammu

bra yang baik untuk sehari hari
bra yang bagus
jenis jenis bh
Komentar (9)
A

An
Anonymous
Nicee
2 years ago
Balas
An
Anonymous
Thankyou
2 years ago
Balas
Ai
Aisyah
Ok
2 years ago
Balas
floating-icon