Kembali

Girl's Life

Yuk, Kenali Bahan Herbal Penghilang Bau Menstruasi!

Yuk, Kenali Bahan Herbal Penghilang Bau Menstruasi!


Bau khas yang muncul selama menstruasi kadang memang bikin panik, apalagi kalau Charm Girls lagi harus ketemu banyak orang. Untungnya, ada beberapa bahan herbal alami yang ampuh untuk dijadikan penghilang bau menstruasi. Apa aja, ya?

Ragam bahan herbal untuk atasi bau menstruasi

Ketika menstruasi, wajar banget kalau kamu mencium bau khas yang mungkin nggak sedap. Bau menstruasi yang normal biasanya berasal dari zat besi dalam darah atau keringat di sekitar area kewanitaan yang bercampur sama bakteri.

Tapi, ada juga bau menstruasi yang nggak wajar, misalnya bau amis, menyengat, atau cenderung busuk. Ini bisa jadi tanda bahwa pertumbuhan bakteri atau jamur di area kewanitaan lagi banyak-banyaknya.

Yuk, Kenali Bahan Herbal Penghilang Bau Menstruasi!
Aroma tidak sedap pada miss v

Nah, ada beberapa bahan herbal yang punya sifat antibakteri dan antijamur sehingga bisa kamu jadiin bahan alami untuk penghilang bau menstruasi. Berikut contohnya.

1. Daun sirih

Daun sirih mengandung beberapa zat antibakteri kuat berupa karvacrol, eugenol, dan kavikol. Menurut para ahli kesehatan, ketiga zat ini bisa menurunkan pH vagina menjadi lebih asam.

Jadi, bakteri penyebab bau menstruasi nggak bisa lagi berkembang biak.

2. Manjakani

Yuk, Kenali Bahan Herbal Penghilang Bau Menstruasi!
Herbal manjakani untuk menghilangkan bau saat menstruasi

Sejak dulu, manjakani udah menjadi bahan herbal andalan buat mengatasi bau nggak sedap saat menstruasi. Ini karena manjakani punya sifat antijamur yang ampuh buat melawan pertumbuhan jamur Candida albicans penyebab keputihan.

3. Lidah buaya

Lidah buaya punya kandungan antijamur yang bisa bantu mengatasi gejala keputihan. Nggak cuma itu, sifat gel lidah buaya yang adem juga bisa mengurangi peradangan, gatal-gatal, dan kulit yang kering akibat infeksi di sekitar area kewanitaan.

4. Jahe

Selama ini jahe mungkin lebih dikenal dengan manfaatnya buat pencernaan. Padahal, jahe juga termasuk bahan herbal untuk mengatasi bau menstruasi. Ini karena jahe punya zat antibakteri dan antijamur yang bisa mencegah infeksi di vagina.

5. Kunyit

Yuk, Kenali Bahan Herbal Penghilang Bau Menstruasi!
Kunyit untuk menghilangkan bau menstruasi

Seperti manjakani, kunyit juga bisa menghilangkan bau menstruasi dengan cara melawan pertumbuhan jamur Candida. Selain itu, bumbu yang biasanya jadi bahan jamu pelancar haid ini juga mengandung zat antiradang dan antibakteri yang kuat.

Pembalut herbal untuk menstruasi

Sekarang kamu udah tahu bahan herbal apa aja yang ampuh untuk menghilangkan bau menstruasi. Tapi, gimana ya, cara buat mendapatkan manfaatnya?

Kamu nggak perlu repot, sebab semua bahan tersebut sekarang bisa kamu temukan dalam pembalut herbal. Pembalut herbal terbuat dari bahan-bahan alami. Jadi, nggak ada zat pemutih, dioksin, atau zat kimia lain yang biasanya ada dalam pembalut.

Pembalut herbal untuk menstruasi juga terbuat dari lapisan kapas lembut yang bisa mencegah iritasi. Nggak cuma memberikan rasa bersih, pembalut herbal dengan antiseptik alami bisa bantu mengurangi gatal dan bau serta merawat area kewanitaan.

Darah menstruasi memang bisa menimbulkan bau yang bikin panik, apalagi ketika orang lain di dekat kamu sadar akan itu. Kadang, mengganti pembalut dan menyemprotkan parfum pun nggak cukup buat menghilangkan bau khas ini.

Tapi, sekarang kamu nggak perlu panik lagi! Charm Herbal Ansept+ yang hadir dengan formulasi daun sirih plus herbal pilihan bisa mengatasi masalah bau saat menstruasi! Kamu bisa dapatkan di sini.

Jadi Bye Bau, Bye Panic! Yuk, jadi lebih percaya diri bersama Charm sehingga Tak Ada Momen Terlewatkan!

charm
pembalut charm
charm herbal ansept+
bau menstruasi
Komentar (24)
A

Avatar Profile Image
Dwi Anggi
Terimakasih sangat bermanfaat sekali informasinya :)
12 days ago
Balas
An
Anonymous
Hooo baru tau, Menarik nih
12 days ago
Balas
Re
Reza
waah ternyata gampang ya temuin bahan bahannya, harus share ke grup keluarga nih!
12 days ago
Balas