Kembali

Girl's Life

Sudah Tahu Belum Begini Cara Memakai Pembalut Bersayap yang Benar

Sudah Tahu Belum Begini Cara Memakai Pembalut Bersayap yang Benar


Pembalut adalah benda yang penting banget buat perempuan, apalagi bagi orang yang sering haid nggak teratur. Karena haid bisa datang kapan aja, tentu kamu harus siap sedia dengan membawa pembalut ke mana-mana.

Nggak cuma soal bawa pembalut, kamu pun perlu memilih jenis pembalut yang sesuai sama aktivitas sehari-hari. Pembalut biasa tanpa sayap mungkin cocok buat orang yang jarang beraktivitas fisik, tapi remaja perempuan yang aktif sekolah dan punya banyak kegiatan tentu butuh pembalut dengan proteksi ekstra.

Nah, di sinilah unggulnya pembalut dengan sayap (wings). Agar kamu bisa beraktivitas dengan nyaman, mari simak cara memakai pembalut bersayap beserta gambarnya berikut ini.

Kenalan sama macam-macam pembalut bersayap CHARM dulu, yuk!

Setiap jenis pembalut dirancang berbeda dengan fungsinya masing-masing. Pembalut bersayap pun terbagi lagi menjadi beberapa macam yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan aktivitas harian.

1. Pembalut untuk remaja perempuan yang aktif

Pembalut CHARM BodyFit dan CHARM Extra Comfort adalah lifesaver buat kamu yang aktif bergerak dan beraktivitas. Dengan daya serap maksimal, kamu bisa tetap bergerak dengan nyaman dan percaya diri tanpa takut bocor.

Nggak cuma itu, bantalan elastis dan teknologi lock wing-nya bikin kedua pembalut ini gampang kembali ke bentuk semula. Jadi, nggak perlu takut pembalut akan geser dan berkerut, Charm Girls!

2. Pembalut tipis untuk kenyamanan ekstra

CHARM Slim Protect+ adalah pembalut paling tipis dari rangkaian produk CHARM. Tebalnya yang cuma 0,1 cm akan bikin kamu nyaman, serasa nggak pakai pembalut!

Eits, jangan salah! Walaupun tipis, pori serap ekstra dan teknologi double block line-nya bikin pembalut ini jago dalam menyerap cairan ekstra. Cairan bisa kering seketika dan nggak menyebar, kamu pun bebas khawatir bocor meski sedang haid banyak.

3. Pembalut antiseptik untuk cegah bau

Pembalut CHARM Herbal Ansept+ adalah pembalut herbal dengan kandungan daun sirih, manjakani, kunyit, jahe, dan lidah buaya. Berbagai bahan antiseptik alaminya akan memberikan perlindungan higienis untuk cegah bau selama menstruasi.

Lapisannya yang lembut membantu mencegah iritasi pada area miss v yang sensitif. Pori serap ekstranya bisa menyerap secara maksimal dan mengunci cairan di dalam. Jadi, kamu pun terlindungi dari bocor meski bergerak banyak.

4. Pembalut dingin untuk kesegaran selama haid

Pembalut CHARM Cooling Fresh adalah solusi untuk kamu yang ingin tetap fresh dan wangi saat menstruasi. Kandungan ekstrak daun mint di dalamnya memberikan sensasi segar serta mengurangi gerah dan lembap akibat keringat.

Dilengkapi pori serap ekstra, pembalut CHARM Cooling Fresh juga nggak kalah jago soal menyerap cairan, bahkan untuk kamu yang menstruasinya lumayan deras. Udah gitu, tebalnya pas dan nggak mengganjal.

5. Pembalut malam untuk cegah bocor saat tidur

Siapa yang kalau haid tidurnya jadi nggak tenang karena takut bocor? Nah, sekarang kamu nggak perlu ketar-ketir lagi! Pembalut CHARM Safe Night dapat mencegah bocor dan memberikan rasa nyaman sehingga kamu bisa tidur nyenyak sampai pagi.

Selain itu, ada juga varian pembalut CHARM Cooling Fresh 29 cm yang bisa mencegah bocor sekaligus memberikan sensasi dingin yang menyegarkan saat tidur. Nggak cuma bikin tidur jadi nyenyak, kamu pun bisa bangun pagi dengan lebih segar!

Cara memakai pembalut bersayap yang benar

Sudah Tahu Belum Begini Cara Memakai Pembalut Bersayap yang Benar
Cara memakai pembalut bersayap yang benar

Secara umum, pembalut bersayap memang lebih unggul dari pembalut biasa karena nggak gampang berkerut dan bergeser. Namun, kalau cara pemakaiannya salah, kamu tentu akan merasa nggak nyaman dan pembalut mungkin jadi gampang bocor.

Supaya fungsinya bisa optimal, beginilah cara memakai pembalut bersayap yang benar.

  1. Buka kemasan luar pembalut. Kemasan ini bisa langsung dibuang atau bisa juga dijadikan pembungkus untuk pembalut yang udah kamu pakai sebelumnya.
  2. Lepas plastik pembungkus pembalut. Lapisan plastik ini biasanya juga berperan sebagai pelapis bagian belakang pembalut. Dengan melepas lapisan ini, bagian belakang pembalut yang berperekat bakal terekspos.
  3. Lepaskan lapisan yang menutup kedua sayap pembalut. Kamu akan melihat ada perekat kecil pada masing-masing sayap pembalut.
  4. Tempelkan bagian pembalut yang berperekat ke celana dalam. Pastikan posisi pembalut sudah sesuai dengan posisi miss v, ya! Jangan terlalu ke depan atau ke belakang.
  5. Tempelkan sayap pembalut yang berperekat ke bagian luar celana dalam. Sayap akan menjaga supaya pembalut nggak bergeser atau berkerut.
  6. Pakai celana dalam seperti biasa. Sesuaikan posisi celana dalam sampai kamu bisa bergerak dengan nyaman.

Pembalut sebaiknya diganti setiap 3–4 jam sekali, termasuk selama hari-hari terakhir haid saat darah sudah jarang keluar. Namun, kalau darah menstruasimu cukup banyak, kamu boleh mengganti pembalut lebih sering dari itu.

Kalau udah waktunya ganti pembalut, segeralah ke kamar mandi. Lepaskan pembalut dari celana, lalu kamu bisa langsung menggulungnya atau mencucinya terlebih dulu. Bungkus pembalut bekas dengan plastik, lalu buang ke tempat sampah yang tersedia.

Nah, itulah macam-macam pembalut sayap dan cara memakai yang benar. Nggak perlu khawatir kalau masih kesulitan, soalnya nanti kamu pasti terbiasa. Selain menggunakan pembalut dengan tepat, jangan lupa jaga kebersihan diri selama haid supaya kesehatan reproduksimu juga terjaga ya, Charm Girls!

Baca Juga Disini:

Membeli Pembalut di Masa Menstruasi Cek 5 Hal ini

Hormon Saat Menstruasi Buat Malas Ganti Pembalut

5 Rekomendasi pembalut buatmu saat masa menstruasi

cara memakai pembalut bersayap beserta gambarnya
Cara memakai pembalut bersayap yang benar
cara memakai pembalut bersayap
Komentar (55)
A

An
Anonymous
Nicee buat kushare ke sepupuku yang baru puber
19 days ago
Balas
An
Anonymous
Thankyouu charm
19 days ago
Balas
An
Anonymous
Thanks
19 days ago
Balas
floating-icon