Kembali

Produk

Cara Menghilangkan Bau saat Menstruasi Charm Girls Wajib Coba!

Cara Menghilangkan Bau saat Menstruasi Charm Girls Wajib Coba!


Menstruasi memang menjadi salah satu hal yang cukup rutin terjadi pada seorang wanita. Hal-hal seperti sakit perut, kram, hingga mood yang suka berubah, menjadi paket komplit ketika menstruasi menyerang. Tak cuma itu, salah satu hal yang cukup mengganggu saat menstruasi menyerang adalah bau tak sedap yang dihasilkan. Lalu, bagaimana sih cara menghilangkan bau tidak sedap saat menstruasi dan kenapa hal tersebut bisa terjadi?

Dilansir dari situs Orami, bau tidak sedap terjadi karena adanya bakteri bernama lactobacillus di dalam vagina. Nah, bakteri tersebut berperan menghasilkan bau pada darah haid.

Ada juga bau yang disebabkan oleh kurangnya kebersihan, kelembapan, dan kesehatan vagina ketika menstruasi. Lalu, bagaimana sih cara menghilangkan bau menstruasi? Simak saja yuk penjelasannya di bawah ini, seperti yang dilansir dari berbagai sumber.

Cara Menghilangkan Bau saat Menstruasi Charm Girls Wajib Coba!
Menstruasi dapat menyebabkan aroma tidak sedap

Cara Menghilangkan Bau Menstruasi

1. Jaga kebersihan vagina

Pertama, kamu harus menjaga kebersihan vagina. Caranya adalah dengan membasuh vagina dari depan ke belakang setelah buang air. Ini penting dilakukan agar bakteri yang ada di sekitar anus tidak masuk ke vagina.

Selain itu, kamu juga harus rutin mengganti pembalut saat menstruasi ya. Hal itu penting dilakukan untuk mencegah pertumbuhan jamur yang dapat memicu berbagai masalah kesehatan di area vagina Charm Girls.

2. Perhatikanlah kelembapan vagina

Charm Girls harus menjaga area vagina agar tetap kering ya. Jauhi memakai pakaian dalam yang terlalu ketat dan tidak menyerap keringat.

Pasalnya, hal ini dapat meningkatkan kelembapan pada daerah vagina yang dapat menyebabkan infeksi dan berkumpulnya bakteri. Untuk mencegah hal tersebut, kamu bisa menggunakan pakaian dalam berbahan katun.

Cara Menghilangkan Bau saat Menstruasi Charm Girls Wajib Coba!
Pakaian dalam berbahan katun untuk menghindari bau tidak sedap

3. Menggunakan sabun pembersih khusus vagina

Charm Girls juga bisa menggunakan sabun pembersih khusus daerah kewanitaan yang mengandung wewangian. Ada sebuah penelitian melaporkan, bahwa wanita yang menggunakan cairan pembersih vagina akan merasa lebih bersih dan percaya diri.

Namun, sebelum menggunakannya, perlu kamu ketahui, bahwa salah satu risiko yang dapat muncul akibat pemakaian pembersih tersebut adalah berkurang atau melemahnya bakteri baik pada vagina. Sehingga infeksi pun lebih mudah terjadi nih Charm Girls.

Maka dari itu, kamu bisa konsultasikan terlebih dulu ke dokter untuk mengetahui manfaat dan risiko pemakaian cairan pembersih vagina yang dirimu gunakan ya.

Itulah tiga cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bau tidak sedap saat menstruasi menyerang. Bau-nya yang menyengat, memang kadang sukses bikin risih nih. Namun, sekarang kamu enggak usah khawatir. Pasalnya, kini ada pembalut yang klaim bisa menghilangkan bau saat menstruasi loh. Apalagi kalau bukan Charm Herbal Ansept+.

Yups, Charm Herbal Ansept+ hadir dengan lima bahan alami untuk mengatasi bau tidak sedap yang dihasilkan saat menstruasi. Bahan alaminya itu sendiri terdiri dari Daun Sirih yang bekerja sebagai antiseptik alami serta mengurangi bau darah; Jahe yang digunakan untuk mengurangi nyeri saat menstruasi; Kunyit yang dapat mengurangi nyeri haid dan mengurangi bau darah; Lidah Buaya yang bekerja sebagai antiseptik alami, membantu kehalusan dan kelembapan kulit untuk mengurangi gatal-gatal/iritasi, dan bau tidak sedap; dan Manjakani untuk mengurangi cairan vagina.

Dengan lima bahan alami yang hadir di Charm Herbal Ansept+ tersebut, kamu enggak usah khawatir akan bau tak sedap yang dihasilkan saat menstruasi ya. #ByeBauByePanic !

charm
pembalut charm
charm herbal ansept+
byebaubyepanic
daun sirih plus herbal
menghilangkan bau saat menstruasi
bau tak sedap saat menstruasi
penyebab bau tak sedap saat menstruasi
cara menghilangkan bau saat menstruasi
Komentar (8)
A

NF
Nurul Fajar Triamelia
Sangat membantu, terima kasih
12 days ago
Balas
AN
Annisaa Nurjannah
goodjob, thanks
9 days ago
Balas
ME
Meyta Elizabeth
mantap infonya
8 days ago
Balas