Kembali

Girl's Life

Ingin Coba Waxing Miss V di Rumah? Ini Persiapan Buat Kamu!

Ingin Coba Waxing Miss V di Rumah? Ini Persiapan Buat Kamu!


Salah satu perubahan fisik yang terjadi saat masa puber adalah tumbuhnya rambut di beberapa bagian tubuh, termasuk area miss v pada perempuan. Rambut-rambut halus ini sebenarnya bisa dibiarkan begitu saja. Namun, kalau kamu merasa risih, nggak ada salahnya mencoba waxing miss v.

Sebelum mencukur rambut di area ini, Charm Girls harus mengetahui fungsi adanya rambut di area miss v. Rambut kemaluan menjadi pelindung bagi tubuh. Rambut ini dapat membantu mencegah bakteri masuk ke vagina secara langsung. Lalu sebenarnya apa sih yang dimaksud waxing?

Waxing atau menghilangkan rambut hingga akar bisa menghambat pertumbuhan rambut selama beberapa minggu ke depan. Charm Girls bisa melakukan sendiri di rumah, lho! Hal ini juga akan menghemat biaya dibandingkan pergi ke salon.

Yuk, simak artikel ini untuk mengetahui apa saja yang perlu kamu persiapkan serta cara yang tepat sebelum melakukan waxing miss v sendiri di rumah!

Amankah waxing miss v di rumah?

Waxing merupakan metode untuk menghilangkan rambut di area tubuh tertentu dengan cepat. Proses waxing miss v sangat mudah dan nggak memakan waktu lama sehingga Charm Girls pun bisa melakukannya sendiri di rumah.

Berbeda dengan cukur, waxing akan mengangkat akar rambut di bawah permukaan kulit sehingga rambut nggak akan tumbuh hingga beberapa minggu ke depan. Ada berbagai jenis produk waxing miss v yang bisa kamu gunakan dan telah terbukti aman.

Tapi, jangan salah! Melakukan waxing di area miss v memerlukan cara dan tahapan yang benar. Ini lantaran kulit di area miss v sangat tipis dan mudah cedera, bahkan bisa terkena infeksi atau iritasi.

Untuk itu, sebelum melakukan waxing miss v sendiri, kamu harus memahami cara dan tips waxing yang baik dan benar. Apa saja, ya, cara-cara tersebut?

Persiapan dan cara waxing miss v sendiri

Waxing bisa menghilangkan rambut dari folikel (tempat tumbuhnya rambut) sekaligus. Selain itu, waxing juga menghilangkan lapisan sel kulit mati yang telah mengering. Kulit di area miss v-mu nantinya akan terasa lebih halus, meskipun dalam beberapa kasus jadi rentan terhadap iritasi.

Maka dari itu, berikut persiapan dan cara yang perlu diperhatikan sebelum Charm Girls melakukan waxing miss v sendiri di rumah:

1. Persiapkan alat dan bahan untuk waxing

Alat dan bahan penting yang kamu perlu siapkan adalah lilin waxing, spatula, dan strip lilin. Kamu juga bisa menyiapkan gunting untuk mencukur rambut kemaluan yang terlalu panjang, dan bedak untuk menyerap kelembapan. Pastikan semua alat tersebut bersih, ya, Charm Girls.

2. Lakukan eksfoliasi di sekitar area miss v

Untuk memaksimalkan hasil waxing, kamu dapat melakukan eksfoliasi di area miss v beberapa hari sebelumnya. Eksfoliasi akan mengangkat sel kulit mati yang mengelilingi folikel rambut. Lakukan secara perlahan saja, ya, Girls, agar kulit miss v tidak iritasi.

3. Oleskan lilin wax secara merata dan tempelkan strip lilin

Pada tahap ini, kamu bisa mengoleskan lilin wax secara merata di area miss v memakai spatula yang telah disiapkan. Oleskan lilin wax sesuai arah pertumbuhan rambut, ya! Selanjutnya, tempelkan strip lilin dan tunggu lilin mengeras selama beberapa menit.

Sedikit tambahan, sebaiknya jangan mencelupkan spatula ke dalam wadah lilin lebih dari satu kali, ya. Hal ini bisa membuat bakteri menempel di lilin wax. Bakteri nantinya bisa berpindah ke dalam kulit.

4. Tarik strip lilin dengan arah berlawanan

Inilah bagian yang mungkin paling menyakitkan. Gunakan satu tangan untuk menahan kulit, sedangkan tangan yang lain menarik strip lilin ke arah berlawanan dengan cepat. Setelah itu, rambut yang berada di area miss v akan ikut tertarik hingga ke akarnya.

5. Pakailah produk untuk mengurangi sakit

Untuk meminimalkan rasa sakit, coba ambil napas dan embuskan ketika menarik strip lilin dari area miss v.

Kalau masih terasa sakit, kamu bisa memakai produk tertentu untuk menenangkan kulit, misalnya produk pelembap dengan kandungan lidah buaya.

Kapan waktu yang aman untuk waxing miss v lagi?

Kamu mungkin merasa lebih nyaman setelah rambut di area miss v hilang sehingga ingin melakukan waxing lagi ketika rambut mulai tumbuh. Namun, jangan salah, sering melakukan waxing juga nggak baik untuk kulitmu.

Oleh karena itu, perhatikan jarak waktu yang aman sebelum melakukan waxing miss v sendiri ya, Charm Girls! Kamu dianjurkan untuk melakukan waxing setiap satu bulan sekali ketika rambut sudah kembali tumbuh panjang. Jadi, jangan kurang dari itu.

Sebagai tambahan, hindari waxing ketika kamu menstruasi. Pasalnya, rasa sakit akan bertambah jadi dua kali lipat jika dilakukan pada waktu yang sama. Tunggulah 5–7 hari setelah menstruasi untuk melakukan waxing miss v sendiri.

Nah, itu dia persiapan dan cara aman untuk Charm Girls yang ingin mencoba waxing miss v di rumah. Jangan lupa untuk memerhatikan kebersihan alat dan kondisi kulit sebelum melakukannya agar area miss v terhindar dari infeksi.

Baca Juga Disini : 

Ini Akibatnya Kalau Kamu Tidak Menjaga Kesehatan Miss V Saat Haid

Hindari Makanan Ini Agar Miss V Tidak Berbau Saat Menstruasi

Menjelang Menstruasi Pertama Kok Miss V Gatal

Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi Pada Masa Pubertas

miss v terasa panas
penyebab daerah v terasa panas
vagina terasa terbakar
vagina terasa panas
Komentar (19)
A

An
Anonymous
Mantap
21 days ago
Balas
An
Anonymous
Keren infonya
21 days ago
Balas
Avatar Profile Image
SINDI OKTAVIANTI
Makasih infonya 🙏 berguna banget untuk aku yg suka waxing 🤭
21 days ago
Balas
floating-icon