Kembali

Girl's Life

Ini 5 Tanda Cinta Kamu Bertepuk Sebelah Tangan!

Ini 5 Tanda Cinta Kamu Bertepuk Sebelah Tangan!


Permasalahan cinta biasanya dimulai ketika anak berada dalam masa puber. Nah, tapi sebetulnya apa itu pubertas? Pubertas adalah fase transisi dari anak-anak menuju dewasa. Selama pubertas, anak bersiap menjadi dewasa secara fisik dan emosional.

Selain perubahan pada fisik yang terlihat jelas, pada masa puber anak akan tumbuh dengan rasa penasaran yang tinggi, termasuk soal percintaan. Anak akan mengalami pengalaman cinta seperti orang dewasa, termasuk yang tak menyenangkan.

Hubungan asmara pada masa pubertas nggak selamanya indah dan berlangsung lama. Salah satu kesalahan dalam percintaan tersebut adalah berada dalam hubungan cinta bertepuk sebelah tangan atau cinta sepihak. 

Remaja pun bisa mengalami patah hati dan kepedihan akibat cinta sehingga membuat mereka jadi nggak fokus dan terkadang memicu timbulnya stres.

Supaya kamu nggak terjebak galau, yuk, simak terus untuk mengetahui apa itu cinta bertepuk sebelah tangan dan tanda-tandanya!

Tanda cinta bertepuk sebelah tangan

Pernahkah Charm Girls mengalami cinta bertepuk sebelah tangan? Atau mungkin nggak sadar kalau kamu sedang terjebak dalam hubungan sepihak? 

Cinta bertepuk sebelah tangan adalah cinta tak terbalas. Ini terjadi apabila kamu menyukai seseorang, tetapi orang tersebut nggak menyukaimu. Namun, kamu masih menyimpan perasaan dan harapan untuk orang tersebut. 

Selain mengetahui arti dari cinta bertepuk sebelah tangan, kamu pun harus mengetahui tanda-tandanya agar nggak terjebak di dalamnya. Berikut tanda-tanda cinta sepihak.

1. Kamu jadi meragukan diri sendiri

Cinta bertepuk sebelah tangan merupakan satu dari sekian banyak jenis cinta yang menyakitkan dan nggak menyenangkan. Pasalnya, kamu sering kali jadi meragukan kualitas diri dan menebak-nebak mengapa si gebetan nggak balik menyukaimu.

Kamu jadi bertanya-tanya apa yang kurang di dalam diri kamu. Apakah kurang cantik? Kurang pintar? Kurang baik? Karena itu, meragukan diri menjadi salah satu tanda dari cinta tak terbalas. Jika sudah mengganggu pikiran, segeralah akhiri hubunganmu.

2. Si gebetan memperkenalkan kamu sebagai teman

Cinta sepihak membuatmu bertanya-tanya akan siapa dirimu bagi si gebetan. Nah, jika si gebetan memperkenalkan kamu sebagai teman padahal kalian sudah berhubungan cukup lama, itu tandanya kamu terjebak dalam hubungan cinta sepihak.

Artinya, hanya kamu yang menganggap si gebetan spesial, tetapi nggak berlaku sebaliknya. Kamu boleh menyimpan harapan, tapi jika tanda ini muncul, lebih baik segera buat keputusan agar kamu nggak menyesal dan sedih sendirian.

3. Mungkin kamu merasa bukan prioritasnya

Tanda selanjutnya dari cinta bertepuk sebelah tangan adalah kamu merasa bukan prioritas si gebetan. Apabila orang yang kamu sukai menaruh perasaan untukmu, dia akan menjadikanmu prioritas. Artinya, sosok kamu penting untuknya.

Namun, jika gebetanmu malah memprioritaskan orang lain, ini bisa menjadi tanda bahwa kamu berada dalam hubungan sepihak dan hanya kamu yang menganggap si gebetan spesial. Hal ini terkadang bikin kamu jadi galau dan membuat kusut pikiran.

4. Kebaikan yang kamu berikan tidak dihargai

Meskipun kamu selalu berada di sisi si gebetan, memberi hadiah, dan melakukan kebaikan lainnya, tetapi kamu tetap merasa nggak dihargai sedikit pun. Hal ini mungkin membuatmu bertanya mengapa si gebetan nggak pernah menghargai kebaikan itu. 

Ini artinya, kamu sedang berada dalam hubungan cinta bertepuk sebelah tangan. Kebaikanmu nggak akan dilihat oleh si gebetan karena doi menganggap segala hal yang kamu lakukan adalah wajar tanpa maksud tertentu. Hubungan ini memang nggak menyenangkan, ya, Charm Girls?

5. Kamu selalu membuat gerakan lebih dulu

Kamu sering mengajak si gebetan nonton, makan, dan pergi bareng, tapi doi nggak pernah melakukan hal yang sama untukmu? Apabila kamu mengalaminya, itu artinya cintamu nggak terbalas.

Mengajak gebetan pergi memang mengasyikkan, tetapi jika kamu terus yang membuat gerakan lebih dulu, tentu jadi terasa melelahkan. Maka, mulailah buat keputusan untuk hubunganmu ke depannya, terlebih jika kamu nggak lagi menemukan harapan.

Nah, itu dia tanda-tanda cinta bertepuk tangan yang wajib Charm Girls ketahui. Cinta sepihak seperti ini emang nggak menyenangkan. Kalau kamu punya cukup keberanian, mengatakan yang sejujurnya tentang perasaanmu kepada si gebetan itu boleh banget, lho!

Baca Juga Disini:

Mendukung Pasangan Saat Masa Pubertas Anak

Masa Pubertas Berkisar Usia Anatara Berapa Sampai Berapa Ya

Lakukan Kebiasaan Baik Ini Sebelum Tidur Bye Bye Mata Panda

cinta bertepuk sebelah tangan
Cinta bertepuk sebelah tangan adalah
apa itu cinta sepihak
Arti bertepuk sebelah tangan
Komentar (25)
A

An
Anonymous
Baru tau :(
12 days ago
Balas
ER
Eni Rusmiatin
Senang bisa gabung di charm gril talk
12 days ago
Balas
ER
Eni Rusmiatin
Senang bisa gabung di charm gril talk
12 days ago
Balas
floating-icon