Kembali

Girl's Life

Bye Noda Keputihan! Cara Mencuci Celana Dalam yang Benar

Bye Noda Keputihan! Cara Mencuci Celana Dalam yang Benar


Keputihan memang menjadi salah satu respon tubuh yang sering terjadi dan dirasakan oleh wanita. Keputihan adalah persiapan diri untuk menstruasi, keputihan pun akan datang menghampiri sebelum darah kotor haid keluar.

Sayangnya, keputihan juga bisa menimbulkan sejumlah masalah loh. Salah satunya adalah masalah noda bekas keputihan yang menempel di celana dalam.

Yups, noda bekas keputihan memang menimbulkan masalah. Bukan hanya membuat celana dalam kamu terlihat kotor, namun noda tersebut bisa menjadi berkumpulnya bakteri dan bisa menimbulkan masalah baru yang berhubungan dengan kesehatan organ intim.

Maka dari itu, kamu perlu mengetahui cara mencuci celana dalam yang terkena keputihan. Yuk simak artikel ini!

Keputihan bisa Meninggalkan Noda di Celana Dalam 

Keputihan merupakan kondisi keluarnya cairan atau lendir dari dalam vagina. Kamu pun biasanya akan melihat cairan berwarna putih di celana dalam ketika mengalami keputihan.

Nah, kondisi keputihan ini sebenarnya merupakan cara alami tubuh untuk menjaga kebersihan dan kelembaban organ intim. Tak hanya itu, keputihan juga sangat umum terjadi ketika sedang mengalami siklus menstruasi.

Keputihan sendiri sebenarnya membawah keluar sel-sel mati dan bakteri agar Miss V kamu bisa terlindungi dari pasukan bakteri. Namun sayangnya, pelepasan cairan keputihan ini dapat meninggalkan noda di celana dalam kamu.

Sebenarnya, kenapa sih keputihan bisa memunculkan noda di celana dalam? Dilansir dari situs Orami, diketahui, sifat asam pada keputihan dapat berinteraksi dengan pewarna pakaian dalam. Nah, dari interaksi itulah, bisa memunculkan noda pada pakaian dalammu.

Meskipun begitu, kamu tak perlu khawatir. Pasalnya, noda bekas keputihan yang tertinggal di pakaian dalam bisa dibersihkan loh. Bagaimana sih caranya?

Cara Membersihkannya 

Ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan noda bekas keputihan pada pakaian dalam milikmu. Penasaran bukan? Simak saja yuk penjelasannya di bawah ini!

1. Langsung dicuci 

Untuk menghilangkan noda bekas keputihan, kamu bisa langsung mencuci pakaian dalam yang terkena. Hal ini dilakukan agar noda yang ditinggalkan tidak langsung berubah menjadi noda permanen.

Kamu pun bisa membersihkannya dengan menggosok area yang terkena keputihan. Gosok noda tersebut dengan handuk yang dibasahkan, tisu, atau kertas. Alirkan juga air saat menggosokan area yang terkena noda tersebut ya.

2. Rendam pakaian dalam dengan air dingin 

Setelah menggosok area celana yang terkena keputihan, kamu bisa langsung merendamnya ke dalam air dingin selama satu atau dua jam. Cara ini diketahui dapat membantu menghilangkan noda lebih cepat.

3. Gosok dengan sikat gigi 

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan noda bekas keputihan adalah dengan menggosoknya menggunakan sikat gigi. 

Kamu cukup semprotkan sabun penghilang noda, lalu gosok menggunakan sikat gigi di daerah yang terkena keputihan. Rendam dalam air dingin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah, itulah berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan noda bekas keputihan di pakaian dalam milikmu. Kamu juga sebaiknya menyingkirkan celana dalam lama dengan yang baru di setiap tahunnya. Sehingga, kamu pun bisa menjaga kesehatan Miss V milikmu dengan cara ini.

Kalau kamu sendiri, apakah kamu punya cara tersendiri untuk menghilangkan noda bekas keputihan yang ada di celana dalam milikmu? Share yuk pengalamanmu pada kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga Disini : 

Cara Membersihkan Miss V Kamu 

Kebersihan Vagina Harus Dijaga Cek Alasannya

Jaga Kesehatan Vagina Mulai Sekarang dengan Cara Ini Yuk

cara mencuci celana dalam yang baik dan benar
cara menghilangkan noda keputihan di celana dalam
Komentar (14)
A

DE
Destika Erna Puspita
sejauh ini masih aman min
a month ago
Balas
SH
Sri Handayani
Alahamdulilh masih aman
a month ago
Balas
Avatar Profile Image
Aprian junita
Makasih informasi nya
a month ago
Balas