Kembali

Girl's Life

Begini yang Dilakukan Wanita Saat di Rumah Sendiri

Begini yang Dilakukan Wanita Saat di Rumah Sendiri


Waktu sendiri kadang jadi hal yang dinanti-nantikan setiap orang, kini istilah self healing banyak disematkan dalam kondisi yang dibutuhkan ketika pekerjaan selama sepekan sudah dilakukan dengan habis-habisan. Apa itu self healing? Self Healing adalah kondisi sejahtera di mana saat seseorang mampu mengatasi tekanan hidup ataupun stres yang dialami. Salah satu self healing bisa dengan “Me Time”.

Me time bisa dilakukan di mana saja, salah satunya di rumah. Wanita juga suka loh menghabiskan waktunya di rumah tak jarang juga banyak yang melakukan hal-hal aneh di rumah.

Selain karena me time, wanita yang menghabiskan waktu di rumah akan berubah drastis saat seperti sedang bersama teman-teman, yang biasanya rame, cerewet atau heboh akan berubah apalagi saat sendirian di kamar.

Nah Charm Girls, kira-kira apa sih yang dilakukan wanita saat di rumah sendiri, apa kamu termasuk di antaranya? Yuk simak artikel berikut ini

10 Hal yang dilakukan wanita jika sendirian di rumah 

1. Bereksperimen 

Wanita kadang jika di rumah akan melakukan eksperimen-eksperimen yang sudah lama dipendam atau tiba-tiba terpikirkan, bukan seperti eksperimen ilmiah di lab ya Charm Girls. 

Wanita kadang suka bereksperimen dengan make up atau memasak, mencari resep di YouTube atau TikTok dan mulai mencobanya dengan bahan yang ada di kulkas.

2. Stok selfie hingga memori penuh

Bukan hanya itu, wanita di rumah bisa saja menunjukkan sisi narsisnya jika sedang tidak ada orang. 

Momen di rumah sendiri jadi ajak self love dengan mengambil foto dirinya.

3. Merenung hingga menangis

Sendirian dengan playlist “Mix Bad Mood” di aplikasi musik bisa jadi pemancing pikiran-pikiran menyedihkan tentang masa lalu dengan si dia, atau masa kini dengan seseorang yang belum jelas keadaannya.

Kadang tiba-tiba air mata mendadak turun tanpa disadari karena lirik lagu di dalamnya menyiratkan kondisi saat ini.

Sendirian di rumah justru bisa memancing rasa galau, apalagi kalau ditemani dengan guling.

4. Update di media sosial

Saat sendirian di rumah atau di dalam kamar, wanita biasanya juga suka mencurahkan isi hati di media sosial. Usai membagikan lagu galau, media sosial akan jadi pelampiasan curhat mereka. Kadang platform yang dipilih adalah Twitter.

5. Tidur dengan lelap dan puas

Momen di rumah sendirian bisa jadi pelampiasan wanita untuk tidur sepuasnya, apalagi jika kesempatan itu jarang di dapat dengan tenang karena di rumah jarang sendirian.

6. Kejar drama korea berjilid-jilid

Drama korea, oppa dan eonni dengan kisah romantis atau unyu jadi pilihan hiburan saat wanita di rumah sendirian.

Pemilihan drama juga akan jadi penentu mood seharian loh dan kalau menarik, 10 episode drama bisa habis dibabat dalam waktu sehari.

7. Banyak gaya

Jika ada kaca, apa saja bisa dilakukan mulai dari bergaya dengan baju-baju yang jarang dipakai, atau look make up yang baru dibuat. Hal itu bisa dilakukan wanita jika sedang sendirian di rumah.

8. Menyanyi

Sudah tidak ada orang di rumah, artinya seisi rumah jadi kekuasaan wanita. Kadang mereka akan memuaskan diri menyanyi dengan lagu-lagu kesukaan yang lagi hits.

9. Nonton video tutorial atau unik

Setelah sudah mencoba tutorial make up dan masak, pasti sudah ada list lainnya yang dimasukkan untuk dicoba jika nanti kembali di rumah sendirian. 

Wanita sendirian di rumah juga kerap nonton video unik yang jarang dicari jika tidak senggang, seperti tutorial cara menguncir rambut untuk pesta padahal belum pergi ke pesta.

10. Self care

Saat sendirian di rumah, wanita juga menjadikan momen ini untuk merawat diri mungkin dengan mencuci rambut dengan bersih, luluran, pakai cat kuku dan maskeran.

Fun fact saat wanita sendirian di rumah 

Nah, padahal ada hal lainnya yang mungkin dilakukan wanita saat sendirian di rumah dan hal ini terbilang unik, yakni  Mengukur payudara depan cermin dan  bahkan pura-pura hamil pakai bantal.

Wanita juga bahkan kerap bertingkah aneh dengan joget-joget sendiri di depan cermin sambil senyum-senyum sendiri.

Sendirian di rumah kadang jadi momen berharga untuk tiap orang karena itu juga jadi upaya untuk mengisi kembali baterai diri dengan menghabiskan waktu untuk diri sendiri.

Baca Juga Disini:

Skincare dan Make Up yang Tepat untuk Remaja

Sisi Gelap Media Sosial untuk Remaja

Cemilan Enak Ini Bisa CHarm Girls Bikin Sendiri Lho

kebiasaan aneh yang dilakukan wanita saat di rumah sendiri
apa yang dilakukan wanita saat sendiri di rumah
Komentar (4)
A

Avatar Profile Image
Jainah
Bener nih,sendirian di rumah kadang jadi momen berharga untuk tiap orang.
2 years ago
Balas
An
Anonymous
bener juga iyah
2 years ago
Balas
An
Anonymous
sering sendiri bisa melakukan aktivitas untuk mengisi waktu
2 years ago
Balas
floating-icon