Kembali

Stay Productive

Cemilan enak ini bisa Charm Girls bikin sendiri lho!

Cemilan enak ini bisa Charm Girls bikin sendiri lho!


Nyeri haid bikin kamu rasanya mager banget buat beraktivitas. Rasanya pengen rebahan saja di kamar, kan Charm Girls. Mood juga lagi nggak bagus buat ketemu temen-temen. Pas banget berarti kamu ada di sini! Kalian tahu nggak sih kalau makanan bisa bikin kamu semangat lagi? Pasti udah pada tahu kan. Apalagi memesan makanan sekarang tuh gampang banget, tinggal pakai aplikasi makanan online dan duduk manis saja di rumah.

Tapi ada salah satu cara lain untuk punya makanan…. Nah bagaimana dengan memasak? Ini dia, memasak adalah salah satu kegiatan yang seru banget, lho, Charm Girls. Mungkin bagi kamu yang menghabiskan masa menstruasi sambil gabut di rumah, bisa memasak.

Baca Juga : Resep dessert box yang bikin mood bagus pas masa menstruasi - Charm Girl's Talk

Tak perlu membuat masakan yang rumit atau membutuhkan waktu yang lama, membuat cemilan-cemilan yang lagi viral ternyata gampang banget dimasak. Hitung-hitung hemat dan berkreasi sendiri, Charm Girls! Nih beberapa resep viral yang bisa kamu coba di rumah!

Oh ya, karena kamu akan memakai dapur yang terdapat api dan alat tajam, pastikan kamu minta tolong orang rumah yang lebih tua untuk menjagamu. Biar aman ya! Kamu bisa membuat bebarapa cemilan mudah, berukit ini lho!

Cemilan enak ini bisa Charm Girls bikin sendiri lho!
Dessert Box
Cemilan enak ini bisa Charm Girls bikin sendiri lho!
Corn Dog

1.Dessert Box
Hadir dalam bentuk box atau kotak plastik yang sudah didinginkan, pantas saja jika dessert box jadi favorit banyak orang. Tampilannya yang cantik dan terdiri dari berbagai macam layer seperti coklat dan keju, enak banget! Manis! Menariknya lagi, dessert box juga nggak butuh dibakar maupun dikukus.

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan paling hanya biskuit, margarin cair, susu putih, maizena dan sdm gula. Hayo, mudah sekali ditemukan kan di kulkas, Charm Girls?
 

 

 

 

 

 

Cemilan enak ini bisa Charm Girls bikin sendiri lho!
Telur Gulung


2.Corn Dog
Siapa yang suka nonton Drama Korea nih, Charm Girls? Ngeliatin oppa-oppa ganteng dan unnie cantik gitu! Pasti kalian pernah menemukan sebuah makanan yang bernama Corn Dog; sebuah keju mozarella atau sosis yang ditusuk dan dilapisi adonan tepung lalu di goreng. Rasanya yang gurih dan kriuk pastinya bikin nagih deh. Ngenyangin lagi.

Seperti yang sudah disebutkan, bahan-bahan yang digunakan sih termasuk sederhana dan cara membuatnya pun cukup mudah. Tertarik, Charm Girls?

3. Telur Gulung
Wah, yang satu ini legend banget, Charm Girls! Di sekolah-sekolah, termasuk di tempatmu pasti ada yang berjualan telur gulung. Biarpun penampilan yang sederhana, namun cita rasanya yang gurih dan lezat membuat cemilan ini hits banget. Intinya sih saat pembuatannya, kamu harus peka banget sama komposisi bahan dan teknik menggulung telur, Charm Girls. Hanya perlu garam, penyedap, minyak goreng dan telur. Wah, auto enak, Charm Girls! Sajikan bersama saus sambal, saus tomat, mayones, atau cabai bubuk biar makin sedap. 

Oh, dengan memasak telur gulung sendiri di rumah. Kebersihan dan kesehatan juga lebih aman, lho!

Cemilan enak ini bisa Charm Girls bikin sendiri lho!
Long Potato Fries
Cemilan enak ini bisa Charm Girls bikin sendiri lho!
Churros

4. Long Potato Fries
Bosan sama kentang yang gitu-gitu saja, Charm Girls? Padahal kentang adalah salah satu bahan makanan yang paling mudah diolah menjadi berbagai jenis makanan dan ini dia, long potato fries yang hype banget. Bukan kentang goreng biasa, yang bikin beda adalah rasa keju dan ukurannya ekstra panjang. Enak dan juga bisa dibuat sendiri di rumah, lho. Tambahkan saus-saus cocolannya ya biar makin yummy!
 


5. Churros
Spesial diimpor dari Spanyol, Charm Girls! Churros adalah makanan kecil yang memiliki bahan utama yaitu tepung terigu dan dibentuk sedemikian rupa sehingga berbentuk memanjang. Bisa dibilang donat yang nggak berbentuk bulat namun panjang seperti tongkat. Topping-nya pun tidak dioles di atas permukaan namun harus dicelup ke dalam coklat leleh. Cita rasanya yang manis dan gurih, dihasilkan dari bahan-bahan sederhana, seperti dari mentega, air, tepung terigu dan telur. Simpel banget, kan, Charm Girls? 

Nah, jadi yuk. Sudahi rebahan gara-gara masa menstruasimu itu. Saatnya pergi ke dapur dan masak-masak seru, Charm Girls!

 

Komentar (29)
A

Sa
Syaroh ardhanareswari
thanks
2 years ago
Balas
Dh
Dhiyang
terima kasih min infonya
2 years ago
Balas
HN
Hersya Nuriska
oke admin terima kasih ya infonya
2 years ago
Balas
floating-icon