Kembali

Girl's Life

Kenali Jenis dan Ukuran Pembalut Sesuai dengan Aktivitasmu

Kenali Jenis dan Ukuran Pembalut Sesuai dengan Aktivitasmu


Menstruasi memang kadang menjadi momen ribet sekaligus mengkhawatirkan bagi sebagian wanita. Bagaimana enggak? Ketakutan akan kebocoran darah menstruasi ketika lagi sibuk-sibuknya terus menghantui wanita yang lagi menjalani aktivitas padat.

Namun, siapa sangka kalau hal tersebut nyatanya bisa dibantu loh. Yups, dengan menggunakan jenis dan ukuran pembalut yang sesuai dengan aktivitas padatmu akan membantu kamu meminimalisir momen kebocoran ketika sedang sibuk-sibuknya.

Maka dari itu, kamu harus tahu banget nih mengenai jenis dan ukuran pembalut yang sesuai dengan aktivitasmu agar meminimalisir momen bocor saat sedang sibuk.

Jenis dan Ukuran Pembalut 

Nyatanya, ada banyak banget jenis dan ukuran pembalut yang bisa kamu temukan, khususnya di Indonesia nih. Apalagi, Pembalut merupakan salah satu produk sanitasi paling populer di Indonesia. Tak mengherankan, kalau di Indonesia sendiri memiliki banyak jenis dan ukuran pembalut yang bisa kamu pilih sesuai dengan aktivitasmu.

Nah, penasaran bukan jenis dan ukuran Pembalut apa saja yang bisa kamu gunakan sesuai dengan aktvitasmu? Simak saja yuk penjelasannya di bawah ini, seperti yang dilansir dari laman Health Grid.

1. Pembalut Regular atau Medium Flow dengan ukuran 23 cm dan 26 cm 

Ini merupakan pembalut paling umum yang kamu temui di toko atau supermarket terdekat. Biasanya, pembalut biasa ini sering dipakai untuk sehari-hari ketika kamu sudah tidak lagi mengalami pendarahan hebat ketika menstruasi.

Pembalut biasa ini bisa kamu temukan dalam produk Charm Cooling Fresh loh. Pasalnya, Charm Cooling Fresh sendiri mempunyai sensasi dingin menyegarkan dengan kelebihan serap maksimal yang bisa membuatmu nyaman ketika menjalani aktivitas.

Tak hanya itu saja, Charm Cooling Fresh sendiri hadir dengan berbagai ukuran dan varian loh. Mulai dari Charm Cooling Fresh Wing 23 cm, Charm Cooling Fresh Wing 26 cm, Charm Cooling Fresh Non Wing 23 cm, dan lain-lain.

2. Heavy Flow dengan ukuran 23 cm 

Pembalut ini tentunya berbeda dengan yang pertama ya. Pasalnya, pembalut ini lebih ditujukan bagi kamu yang sedang mengeluarkan volume darah menstruasi saat sedang deras-derasnya. Belum lagi, ketika kamu harus menjalani aktivitas yang sangat padat. Kamu pun harus menemukan Pembalut dengan ukuran pas yang bisa membuatmu nyaman ketika menjalani aktivitas.

Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan Charm Body Fit Extra Maxi. Pembalut merek Charm ini memiliki teknologi bantalan elastis yang bisa membuatnya kembali ke bentuk semula. Sehingga, kamu pun bisa meminimalisir momen kebocoran dengan teknologi tersebut. Tak hanya itu saja, Charm Body Fit Extra Maxi memiliki Double Block Line untuk mencegah pembalut bocor.

Nah, produk sanitasi ini memiliki varian berupa Charm Body Fit Extra Maxi Wing 23 cm dan Charm Body Fit Extra Maxi Non Wing 23 cm. Wing sendiri diperuntukkan bagi pembalut dengan tambahan “sayap” perekat untuk diletakkan pada sisi dan luar celana demi keamanan ekstra.

3. Overnight Pads dengan ukuran 29 cm, 35 cm, dan 42 cm 

Ketika kamu terlelap, dirimu nggak bakal tahu kalau tubuh bergerak di atas tempat tidur. Nah, pergerakan tersebut bisa mengakibatkan kebocoran jika tidak menggunakan jenis dan ukuran pembalut yang tepat. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, dirimu bisa menggunakan pembalut malam seperti Charm Safe Night Wing 29 cm, Charm Safe Night Gathers 35 cm, Charm Safe Night Wing 35 cm, dan Charm Safe Night Gathers 42 cm.

Perbedaan antara Gathers dan Wing sendiri, nyatanya ada dalam kelebihan keduanya. Untuk Gathers sendiri, pembalutnya memiliki dinding pelindung samping yang lembut untuk meminimalisir kebocoran di arah tersebut. Sedangkan untuk Wing sendiri, tidak ada kelebihan dinding pelindung samping.

4. Pantyliner dengan ukuran 140 mm dan 160 mm 

Ini adalah jenis Pembalut paling tipis yang pernah kamu temukan. Biasanya pembalut ini digunakan untuk sehari-hari ketika mengalami sedikit bercak.

Kamu bisa menggunakan Charm Pantyliner Pure Style ukuran 140 mm dan Charm Pantyliner berukuran 160 mm.

Nah, dari penjelasan di atas, kira-kira aktivitas apa saja sih yang cocok untuk digunakan ketika menggunakan pembalut tersebut?

Aktivitas sesuai dengan Jenis Pembalut 

Pemakaian jenis dan ukuran pembalut yang pas ketika melakukan aktivitas, akan membantumu menghindari momen kebocoran ketika menjalani kegiatan setiap harinya.

Jika kamu sedang beraktivitas sangat padat dan mengalami menstruasi di hari ke-1 atau ke-2, dirimu bisa menggunakan pembalut Heavy Flow dengan ukuran 23 cm. Berbeda tentunya, jika kamu mau tidur nih. Dirimu bisa menggunakan Overnight Pad dengan ukuran 29 cm, 35 cm, dan 42 cm atau pembalut celana.

Namun, jika kamu sedang mengalami bercak saja, dirimu bisa menggunakan Pantyliner ukuran 160 mm sebagai gantinya ya.

Dengan pemakaian jenis dan ukuran pembalut yang pas saat sedang aktivitas, kamu nggak perlu takut lagi nih mengalami kebocoran.

Baca Juga Disini :

Bebas Bocor dengan Pembalut Charm Panjang 

Ini Fakta Fakta Pembalut Charm Malam 

Pembalut Bersayap Must Have Item Semua Cewek

ukuran pembalut paling panjang
ukuran pembalut paling besar
ukuran pembalut untuk remaja
Komentar (2)
A

Avatar Profile Image
Zaynah Zaynaa
Okey Cha 👌🏻😁, Makasih atas artikelnya.
18 days ago
Balas
KR
Kezia Rahma
wah informatif
5 days ago
Balas