Kembali

Stay Productive

Ini fakta-fakta pembalut Charm malam
Ini fakta-fakta pembalut Charm malam


Ada matahari, ada bulan. Ada siang, ada malam. 

Coba perhatikan bungkus pembalut Charm yang kamu beli! Apakah pembalut Charm malam  atau pembalut Charm siang? Caranya mudah saja, kamu bisa lihat apa ada tanda matahari atau  bulan di depan kemasan pembalutmu? Nah, cara ini menjelaskan suatu hal yang penting, lho.. 

Yaitu, waktu yang tepat untuk memakai pembalut! 

Pembalut Charm, memberikan kemudahan dengan memberikan simbol di depan kemasan.  Dimana simbol matahari pada pembalut mengartikan bahwa pembalut tersebut harus dipakai  di siang hari dan simbol bulan sendiri adalah pembalut yang harus dipakai saat malam hari. 

Baca Juga : Apa ya bedanya pembalut siang dan malam?  

Sebagai cewek, yang lagi menstruasi, pastinya kamu ngerti banget bagaimana tidur saat haid  lagi banyak-banyaknya. Terlebih di hari pertama sampai kedua menstruasi. Rasanya cemas dan  galau banget pas mau istirahat; Takut merembes dan bocor bikin tidur jadi nggak nyenyak!  Kalo darah tembus ke tempat tidur, bakal repot banget kan untuk membersihkannya. Berikut ini hal-hal yang perlu kamu perhatikan saat memilih pembalut Charm malam! 

1. Pembalut Charm malam berdaya serap tinggi 

Mengganti pembalut beberapa kali saat tidur malam, emang nggak banget! Repot dan bikin  tidur malam kamu jadi gak nyenyak. Oleh karena itu, pembalut Charm malam yang punya daya  serap tinggi cocok banget kamu pilih daripada kamu memakai pembalut siang saat tidur di  malam hari. 

Ini fakta-fakta pembalut Charm malam
Pembalut Charm Malam Punya Daya Serap Tinggi 

Kalo pembalut siang tentunya nggak punya kelebihan untuk mencegah kebocoran samping dan  belakang. Apalagi, pembalut Charm malam kan udah dilengkapi dengan Gathers; bagian  tambahan di bagian belakang yang mampu menempel lebih mantap di pakaian dalam. 

2. Nyaman dipakai sepanjang malam 

Pembalut Charm malam akan dipakai selama 6-8 jam sepanjang malam; atau setidaknya selama  kamu tidur. Bayangkan kalo kulit di daerah vagina kamu harus terasa lembab dan berasa panas.  Nah, oleh karena itu kamu harus perhatikan pori-pori pada permukaan pembalut. Pembalut  yang memiliki sirkulasi udara baik pasti bisa menangani itu deh. 

Pori-pori pada permukaan pembalut berfungsi untuk membuat pembalut tetap terasa kering  dan menjauhkan lembab. Sehingga Charm Girls terhindar dari iritasi kulit dan juga kebocoran  saat malam hari.

3. Pakai pembalut Charm malam bersayap 

Wings tuh adalah sejenis perekat pada pembalut yang berfungsi untuk merekatkan pembalut  pada celana dalam dengan lebih kuat. Pas tidur, pembalut lebih rentan bergeser akibat  pergantian posisi tidur atau gerakan yang nggak kamu sadari. Hal itu merupakan salah satu  penyebab kebocoran di malam hari.  

Untuk itu, pilih pembalut Charm malam ya! Pembalut Charm malam hadir dengan macam macam panjangnya kok. Ada yang 29 cm, 35 cm bahkan 42 cm, Charm Girls! Jadi bisa kamu pilih sesuai kebutuhanmu yah. 

Namun, bagi Charm Girls yang suka tidur tengkurap. Pilih pembalut malam yang cukup panjang  untuk menutupi bagian depan hingga ke belakang, ya. Hal terpenting lainnya adalah pastikan  kamu memasang pembalut dengan benar, karena kalau memasang pembalut asal-asalan  pembalut akan mudah bergeser dan kamu bisa saja tembus di malam hari. 

Baca Juga : Charm Girls, ini 5 kesalahan memakai pembalut yang harus kamu hindari!   

Sebagai tambahan, pembalut Charm malam baiknya hanya digunakan di malam hari. Alasannya  adalah pembalut malam dibuat memang lebih panjang yang berarti lebih aman dari kebocoran;  Tapi jika Charm Girls menggunakan pembalut malam untuk berbagai aktifitas di siang hari ini  membuat kulit kamu sulit bernafas dan terjadi kelembapan. Ini gak bagus karena bisa bikin  bakteri dan iritasi di kulitmu. 

Apalagi, ada beberapa anak cewek kalo tahu pembalutnya belom tembus malah jadi mager  untuk ganti! Duh, semoga bukan kamu ya! Apapun pembalutnya, setidaknya kamu tetap harus  rutin menggantinya, maksimal 4 jam sekali! Bagaimanapun lebih nyaman menggunakan  pembalut yang bersih kan. 

Pembalut Charm malam memiliki beberapa variasi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan  dan kenyamananmu. Mulai dari Charm Cooling Fresh Night dengan ekstra mint yang bisa  membuat sensasi dingin, dan Charm Safe Night yang punya perlindungan paling keren dengan  berbagai macam ukuran.  

Selamat memilih ya Charm Girls!

Komentar (0)
A