Kembali

Girl's Life

Macam Macam Pembalut Beserta Fungsinya yang Wajib Kamu Tahu!

Macam Macam Pembalut Beserta Fungsinya yang Wajib Kamu Tahu!


Pembalut memang menjadi salah satu barang paling penting untuk kebanyakan wanita ketika menstruasi. Ada begitu banyak macam macam pembalut yang bisa dipilih, wajar aja kalau terkadang banyak banget wanita yang bingung ketika memilih pembalut, khususnya bagi pemula ya.

Apalagi, produk sanitasi ini, memang cukup populer di kalangan wanita Indonesia untuk menampung darah kotor menstruasi. Nggak heran, kalau kamu bisa menemukan berbagai jenis pembalut ketika ingin membelinya di supermarket atau warung terdekat.

Nah, biar kamu nggak bingung, pertama-tama kamu mesti tahu jenis-jenis pembalut beserta fungsinya nih.

Penjelasan Macam Macam Pembalut 

Ada berbagai macam macam pembalut wanita yang Charm Girls harus ketahui loh. Apalagi buat kamu yang masih pemula ketika menggunakan produk sanitasi yang satu ini. Penasaran kan? Simak yuk penjelasannya di bawah ini, seperti yang dilansir dari laman Tirto.

1.Pembalut daya serap tinggi 

Untuk jenis pembalut ini, cocok banget digunakan ketika pendarahan menstruasi mu sedang berada di puncaknya yang pada umumnya terjadi di hari ke-1 hingga ke-2 menstruasi. Daya serap yang tinggi ini mampu menampung darah secara maksimal di hari derasmu.

Nah, jika kamu memiliki aktivitas yang padat namun sedang menstruasi di hari ke-1 atau ke-2, tak ada salahnya untuk menggunakan Charm Body Fit ya. Pasalnya, Pembalut yang satu ini memiliki teknologi bantalan elastis dengan extra serap yang bikin kamu tetap aktif menjalankan aktivitas sepanjang hari. Charm Body Fit sendiri memiliki dua varian, yaitu Charm Body Fit Extra Maxi Wing 23 cm dan Charm Body Fit Extra Maxi Non Wing 23 cm.

2. Pembalut daya serap sedang 

Jenis pembalut yang satu ini, nyatanya memiliki ukuran dan daya serap di tingkat sedang. Sehingga, produk ini cocok banget untuk kamu gunakan ketika menstruasi mu sudah memasuki hari ke-3 dan seterusnya. Pasalnya, pada saat itu, darah menstruasi yang keluar tidak terlalu banyak.

Salah satu pembalut biasa yang bisa kamu gunakan adalah Charm Cooling Fresh. Miliki sensasi dingin menyegarkan seharian, serta menyerap dengan maksimal, membuat kamu nyaman untuk menggunakan pembalut yang satu ini. Charm Cooling Fresh cocok untuk kamu yang banyak melakukan aktivitas di luar ruangan, sehingga tetap segar dan nyaman.

3. Pembalut malam 

Di Indonesia sendiri, ada loh jenis pembalut khusus malam hari untuk menjaga kebocoran darah menstruasi ketika kamu tidur. Pada umumnya, pembalut malam memiliki diameter lebih tebal dan berukuran lebih panjang. Pembalut ini juga dirancang dengan daya serap lebih besar, untuk menghindari kebocoran ketika kamu tidur.

Kamu pun bisa menggunakan Charm Safe Night loh. Pembalut ini memberikan perlindungan anti bocor belakang dengan zona dobel proteksi yang bikin kamu nyaman dan kering untuk tidur nyenyak semalaman. Kamu pun bisa memilih berbagai ukuran di produk Charm Safe Night ini.

4. Pantyliner 

Terakhir, ada Pantyliner nih. Bedanya, pantyliner merupakan pembalut dengan ukuran kecil dan sangat tipis. Produk ini lebih sering digunakan pada masa pramenstruasi, ketika Miss V mengeluarkan cairan keputihan, atau ketika fase akhir menstruasi, saat pendarahan yang keluar berubah warna menjadi kecoklatan dengan volume sedikit.

Kamu pun bisa menggunakan Charm Pantyliner. Kelebihan Pantyliner Charm selain tipis, pembalut ini memiliki daya serap tinggi dan cocok untuk digunakan sehari-hari. Varian yang dapat kamu pilih dari Pantyliner Charm, yaitu Pantyliner Long & Wide, dan Pantyliner Pure Style.

Nah, dari sekian jenis pembalut yang bisa kamu temukan di atas, kira-kira bagaimana ya efektivitasnya ketika sedang melakukan kegiatan sehari-hari?

Efektivitas Pembalut sesuai dengan Aktivitasnya 

Dari jenis-jenis pembalut di atas, nyatanya bisa disesuaikan juga dengan aktivitas sehari-hari kamu agar efektivitas kinerjanya terasa. Yups, kamu bisa menggunakan jenis Pembalut Daya Serap Tinggi ketika dirimu sedang menjalani aktivitas yang padat. Karena pada saat itulah, pembalut ini menjalankan tugasnya dengan baik dalam menyerap darah menstruasi secara maksimal.

Kamu juga bisa menggunakan jenis Pembalut Malam ketika ingin tidur ya. Sehingga, kamu pun nggak perlu takut bocor ketika terlelap dalam tidur.

Nah, meskipun jenis-jenis pembalut tersebut memiliki segudang kelebihannya masing-masing, kamu jangan sampai menggunakan produk sanitasi ini di waktu yang salah ya. Pasalnya, bisa saja kelebihan yang ada di dalam pembalut tersebut tidak akan bekerja dengan baik jika kamu salah waktu ketika menggunakannya.

Dengan penjelasan di atas, kamu sekarang sudah nggak perlu bingung lagi nih ketika memilih Pembalut sesuai dengan kebutuhanmu ya.

Baca Juga Disini :

Biar Paham Yuk Kepoin Bungkus Pembalut Charm 

Memilih Pembalut Charm yang Cocok untukmu

Tutorial Cara Pakai Pembalut Check 

macam macam pembalut setelah melahirkan
macam macam pembalut charm
macam-macam pembalut yang aman
macam macam ukuran pembalut charm
macam macam pembalut dan fungsinya
Komentar (219)
A

Avatar Profile Image
Jainah
Okey Cha 👌🏻😁, Makasih artikelnya. Jadi tau deh macam-macam pembalut beserta fungsinya.
7 months ago
Balas
An
Anonymous
Iyaa wkwk
4 months ago
An
Anonymous
Betul
3 months ago
An
Anonymous
.
7 months ago
Balas
An
Anonymous
,
3 months ago
An
Anonymous
harus dipelajari nih biar pembalut pas dengan kita
7 months ago
Balas
An
Anonymous
Y
3 months ago
floating-icon