Kembali

Girl's Life

Jangan Panik! Ini 3 Cara Mencuci Celana Dalam yang Terkena Keputihan!

Jangan Panik! Ini 3 Cara Mencuci Celana Dalam yang Terkena Keputihan!


Charm Girls, menstruasi bukan hanya jadi satu hal yang perlu dihadapi oleh perempuan. Selain itu, keputihan jadi masalah umum yang juga terjadi pada perempuan. Masalah ini kadang membuat tidak nyaman karena meninggalkan noda keputihan di celana dalam.

Keputihan adalah kondisi saat lendir atau cairan keluar dari vagina. Hal ini terjadi sebagai cara alami tubuh guna menjaga kebersihan dan kelembaban orang intim perempuan loh Charm Girls.

Charm Girls, selagi menghadapi keputihan, kadang bekasnya malah menempel di celana dalam. Ternyata hal ini terjadi karena tingkat acidity pada keputihan berbeda dengan cairan lainnya, sehingga bisa meninggalkan bekas. Cara mencuci celana dalam yang terkena keputihan yang benar bisa membuat kita lebih nyaman menggunakan celana dalam kembali setelah kering dan bersih. 

Perlu diketahui, cairan yang diproduksi kelenjar vagina dan leher rahim bakal keluar membawa sel mati dan bakteri, sehingga vagina akan terlindungi dari infeksi.

Baca juga: Apa Keputihan Tanda Menstruasi Pertama

Charm Girls, kalian juga perlu tau bagaimana sih sebenarnya cara mencuci celana dalam yang benar agar kenyamanan dan kebersihan area intim kita.

Ini tiga cara mencuci celana dalam yang terkena keputihan 

Noda bekas keputihan kadang mengganggu saat terus menempel di celana dalam, alhasil kualitas kain celana dalam juga bisa berpotensi rusak dan kebersihan yang jadi Taruhannya loh Charm girls. Ketika celana dalam tidak bersihkan dengan baik akan ada potensi tumbuhnya bakteri dan berpengaruh ke kesehatan area intim.

Nah Charm Girls, berikut ini adalah beberapa cara bagaimana membersihkan celana dalam yang terkena keputihan, hal ini bisa membantu kamu supaya lebih aware lagi dengan area kewanitaaan.

1. Langsung mencucinya 

Pertama-tama saat mendapati celana dalam dengan noda keputihan, segera ganti celana dalam kamu ya Charm Girls, ini membuat area intim menjadi lebih bersih.

Setelah itu langsung usahakan untuk mencuci celana dalam dengan noda keputihan. Semakin lama ditunda untuk dicuci, maka nodanya bisa menjadi permanen.

Kamu bisa mencuci area yang terkena noda keputihan dengan handuk basah atau kain basah. Gunakan air dingin untuk mencuci celana dalam kamu.

2. Rendam celana dalam dengan air dingin 

Usai dicuci, ada hal yang perlu kamu lakukan lagi Charm Girls, yakni merendamnya dengan air dingin selama beberapa jam, hal ini berguna untuk menghilangkan noda lebih cepat.

3. Gosok dengan sikat gigi 

Jika nantinya noda keputihan sulit hilang dengan cara hanya digosokkan, kamu bisa menggunakan sikat gigi bekas ya Charm Girls, hal ini bisa membantu kamu mencuci celana dalam yang ada noda keputihannya.

Kamu bisa gunakan juga sabun penghilangan noda dan menggosok area yang terkena noda keputihan, setelah itu rendam dengan air dingin.

Baca juga: Keputihan, Benda Lengket di Celanamu

Charm Girls, selain menggunakan sabun kamu juga bisa menggunakan bahan-bahan lain untuk mencuci celana dalam yang terkena noda keputihan.

Pertama adalah menggunakan baking soda. Salah satu bahan yang efektif untuk membantu menghilangkan noda celana dalam adalah baking soda atau soda kue, celana dalam bisa direndam di dalam air dingin yang sudah dicampur dengan baking soda, setelah itu sikat hingga noda benar-benar hilang dan kemudian bilas hingga bersih.

Jika tidak punya  baking soda, kamu bisa menggunakan lemon untuk membersihkan noda keputihan yang ada di celana dalam. Cukup peras lemon menggunakan air nya untuk bersihkan bagian yang ternoda keputihan di celana dalam, setelah itu bilas dan keringkan seperti biasa.

Baca juga: Apa Itu Keputihan? Kenapa Keputihanku Kental?

3 cara mencuci celana dalam yang terkena keputihan
membersihkan celana dalam
Komentar (1)
A

An
Anonymous
Okey Cha 👌🏻😁, Makasih tips nya.
15 days ago
Balas