Kembali

Produk

Pembalut Seperti Apa Sih yang Berbahaya?

Pembalut Seperti Apa Sih yang Berbahaya?


Setiap bulannya, perempuan akan menghadapi menstruasi yang berlangsung selama tiga hingga tujuh hari lamanya, berbeda-beda bagi setiap perempuan. Di masa-masa menstruasi perempuan akan membutuhkan pembalut, namun perlu pengetahuan tentang pembalut apa yang berbahaya jadi sesuatu yang penting.

Saat menstruasi, terkadang cairan darah yang keluar begitu deras dan membuat pembalut mudah penuh dan harus diganti sekali tiap empat jam, untuk menjaga kebersihan diri kamu ya Charm Girls.

Pembalut disposable yang biasa digunakan itu terdiri dari berbagai macam bahan, umumnya merupakan campuran antara bahan rayon dan kapas. Rayon terbuat dari serat selulosa yang berasal dari kayu.

Pemilihan bahan pembalut yang tepat menjadi penting agar aman dan tidak membahayakan kesehatan.

Baca Juga: Pembalut Adalah Barang Holy Grail Buat Wanita, Ini Dia Evolusinya!

Ciri-ciri pembalut yang berbahaya

Charm Girls perlu memperhatikan pembalut yang hendak dipakai saat menstruasi, hal ini penting untuk keamanan loh. Pembalut yang memiliki bahan kimia berbahaya berpotensi menimbulkan berbagai macam penyakit, seperti dari alergi, iritasi hingga kanker.

Nah ini adalah beberapa bahan berbahaya yang harus kamu ketahui.

1. Gas klorin

Gas klorin biasanya dipakai dalam proses pemutihan. Dalam proses pembuatan pembalut wanita, ini jadi sesuatu yang tidak aman karena bisa menghasilkan dioksin yang bersifat karsinogenik yang berpotensi menyebabkan kanker.

Klorin adalah zat kimia keras yang pada umumnya dipakai untuk membersihkan bakteri yang ada di air seperti kolam renang. 

Perlu kamu ketahui, klorin merupakan salah satu bahan kimia yang paling sering digunakan untuk produksi barang rumah tangga dan klorin juga ditemukan dalam gas beracun.

2. Tambahan pewangi

Untuk menyamarkan aroma darah saat menstruasi, ada pembalut yang ternyata memiliki ditambahkan dengan pewangi.

Pewangi tak perlu diperlukan dalam pembalut, selain tak ada bukti dari efektivitasnya, penambahan zat pewangi juga bisa menyebabkan iritasi kulit pada area kewanitaan.

Baca Juga: Apakah Pembalut Juga Bisa Kadaluarsa? Cek Faktanya!

3. Pestisida

Pembalut yang mengandung pestisida dianggap berbahaya bagi kesehatan karena bisa menyebabkan reaksi alergi berupa gatal, kemerahan, nyeri, dan bengkak.

4. Pewarna

Produk yang digunakan pada area sensitif wanita seharusnya tidak mengandung pewarna, jika iya ini dianggap berbahaya dan tidak dianjurkan.

Dalam proses pembersihan bahan dasar pembalut adalah menggunakan pemutih dari zat kimia berbahaya.

Baca Juga: Pembalut Charm dan Cara Memilih Pembalut Sesuai Kebutuhanmu!

Gunakan Charm untuk menghindari hal tersebut!

Menjaga kebersihan organ intim sangat penting. Charm girls perlu mengganti pembalut setiap 3-4 jam apalagi jika sedang deras-derasnya. Ini berguna untuk menghindari pertumbuhan bakteri dan bau yang tidak sedap. Pastikan organ intim dalam keadaan tidak lembab.

Gunakan air dan ganti pembalut, cek terus apakah pembalut sudah layak diganti dari waktu pemakaian serta apakah sudah terlihat penuh dengan cairan. 

Menggunakan pembalut Charm adalah pilihan yang baik jika ingin memperhatikan bahan dari pembalut, karena Charm tidak menggunakan klorin.

Charm tersedia dalam berbagai pilihan sesuai kondisi kamu saat menstruasi dari hari penuh kegiatan hingga hendak tidur agar terasa nyaman dan tak khawatir bocor.

Kemudian hadir dengan pilihan CHARM Safe Night, CHARM Cooling Fresh, CHARM Herbal Ansept+, CHARM Extra Maxi Wing, dan CHARM Sleep Protect +.

Selain itu produk Charm sendiri, dalam kondisi baik digunakan hingga tiga tahun dari tanggal produksi.

Nah itu adalah sejumlah informasi soal bahan kimia berbahaya dalam pembalut, selalu berikan yang teraman dan ternyaman untuk diri sendiri, salah satunya dengan memilih pembalut Charm saat menstruasi.

Pembalut Charm telat mendapatkan izin dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, jadi Charm Girls tidak perlu khawatir lagi karena Charm terbukti tidak ada kandungan zat klorin, pewarna, dan bahan-bahan yang membahayakan.

pembalut yang berbahaya
Komentar (13)
A

Avatar Profile Image
Iniroytesani
charm emang terbaik , bisa pilih day dan night , lengkap berbagai ukuran dan ada yg paties lagi 😍
a month ago
Balas
Avatar Profile Image
Hesti Dian Apriani
Cham memang bagus, tidak kerut dan tidak bocor tidak bikin iritasi nyaman di gunakan siang dan malam hari
a month ago
Balas
Avatar Profile Image
Ulpa maya
Charm dabest bgd
a month ago
Balas