Kembali

Produk

Pembalut Charm dan Cara Memilih Pembalut Sesuai Kebutuhanmu!

Pembalut Charm dan Cara Memilih Pembalut Sesuai Kebutuhanmu!


Menstruasi adalah proses hormonal yang terjadi tiap bulan dan dialami oleh perempuan. Tak heran banyak perempuan yang selalu memperhatikan tanggal setiap bulan dan menyiapkan pembalut. Namun untuk Charm Girls yang baru pertama kali mengalami menstruasi pasti masih bingung untuk memilih pembalut. Pembalut Charm hadir dengan serangkaian bentuk dan fungsi yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan, lho!

Umumnya masa menstruasi memang sekitar 28 hingga 35 hari, tetapi setiap perempuan akan mengalami masa menstruasi yang berbeda-beda. Mencatat tanggal saat menstruasi jadi penting untuk mengetahui masa subur seseorang. Hal ini juga berguna untuk antisipasi saat kamu berkegiatan loh Charm Girls dan menentukan pembalut Charm apa yang bakal kamu gunakan.

Menstruasi berlangsung dari waktu ovulasi atau saat indung telur melepaskan sel telurnya, berlangsung di hari ke-14 jika masa menstruasi seseorang normal. Masa ini sering disebut dengan sebagai masa subur atau saat sel telur siap untuk dibuahi sel sperma, kehamilan akan dipersiapkan di masa ini.

Jika tidak ada pembuahan, maka menstruasi akan tiba dalam 14 hari kemudian. Jumlah darah yang keluar saat haid mencapai 20 sampai dengan 60 mililiter.

Jika Charm Girls mulai masuk di tahap menstruasi pada tanggal 8 artinya menstruasi selesai tanggal 15, kemudian masa ovulasi yang sebelumnya jatuh sekitar 23-25 bulan lalu, sedangkan masa ovulasi selanjutnya akan datang 14 hari usai hari terakhir menstruasi (dalam contoh tanggal 15) yakni tanggal 29-30 pada bulan yang sama.

Baca Juga: Apa ya bedanya pembalut siang dan malam?

Tipe-tipe utama pembalut 

Setelah memperhatikan tanggal-tanggal masa menstruasi, jangan lupa untuk memperhatikan tipe pembalut. Beberapa pembalut dibuat untuk pakai siang atau malam hari serta tersedia dalam variasi yang berbeda sesuai dengan pakaian atau tipe tubuh seseorang, kenyamanan juga jadi kunci.

Memilih pembalut yang sesuai dengan keseharian atau jumlah darah saat menstruasi dapat mempernyaman proses menstruasi.

Pembalut siang punya jenis dengan sayap dan tanpa sayap, ukurannya juga berbeda-beda. Ukuran 23 centimeter untuk pendarahan ringan dan sedang, kemudian ukuran 23-26 centimeter untuk perdarahan berat.

Sedangkan pembalut malam biasanya mempunyai sayap serta lebar di bagian belakang. Pembalut malam juga punya panjang berbeda, 29-35 centimeter untuk pendarahan deras di malam hari dan 35-42 centimeter untuk pendarahan deras sekali.

Perhatikan juga gejala awal saat hendak menstruasi, mulai dari sakit kepala, ketegangan payudara, kelelahan, perubahaan emosi, nyeri perut, keinginan makan sesuatu hingga resah.

Pembalut Charm dan Cara Memilih Pembalut Sesuai Kebutuhanmu!
Tipe-tipe pembalut

 

Baca Juga: 5 cara mengatasi pembalut tidak tembus

 

Charm Cooling Fresh

Pembalut jadi salah satu unsur penting saat menstruasi, menyediakannya di tas atau di rumah adalah hal yang wajib. Hal itu dilakukan untuk menghindari kebocoran saat datang bulan walau sudah memperhatikan tangga-tanggal menstruasi.

Salah satu pilihan yang bisa digunakan saat datang bulan adalah Charm Cooling Fresh tersedia dalam berbagai ukuran.

Charm Cooling Fresh adalah pembalut Charm yang punya sensasi dingin menyegarkan loh, bisa tambah nyaman. Pembalut dengan ekstrak daun mint ini segar, bisa kurangi gerah dan lembab.

Back wing fleksibel dan lebar di bagian belakang bisa ngikutin kamu saat bergerak seharian atau waktu pulas tidur malam hari (Charm Cooling Fresh Night 35 sentimeter). Tebalnya juga pas dan tidak mengganjal waktu tidur.

Charm Cooling Fresh juga memiliki zona triple proteksi, perlindungan maksimal sampai belakang meski menstruasi sedang banyak-banyaknya. Menstruasi gak gerah, gak lembab, dan nyaman seharian.

Kamu juga perlu menjaga kebersihan selama menstruasi. Charm Girls dianjurkan untuk mengganti pembalut setidaknya setiap tiga sampai empat jam sekali untuk menghindari adanya infeksi bakteri.

charm
pembalut charm
pembalut Charm sayap
pembalut Charm Cooling Fresh
Pembalut Charm Cool
Komentar (25)
A

An
Anonymous
Tiap haid harus pakai khusus malam karena haid q deras bgtt gak bisa yg pendek
6 months ago
Balas
An
Anonymous
SIPP
4 months ago
JQ
Jamila Qomaria
Alhamdulillah barang yang bagus cocok buat aku
6 months ago
Balas
An
Anonymous
GUDD
4 months ago
JQ
Jamila Qomaria
Thanks charm
6 months ago
Balas
An
Anonymous
OKKK
4 months ago
floating-icon