Kembali

Produk

Efektifkah Penggunaan Pembalut Herbal Dalam Mencegah Bau Menstruasi?

Efektifkah Penggunaan Pembalut Herbal Dalam Mencegah Bau Menstruasi?


Pembalut memiliki beragam jenis dan juga fungsinya masing masing. Contohnya seperti Cawan haid (mooncup) yang berbahan silicon serta dapat digunakan berulang-ulang, tampon, pembalut reusable, pembalut dengan campuran bahan pendingin/mint, pembalut yang berparfum, pembalut Maxi atau pembalut yang tebal, pembalut bersayap, pembalut super tipis ataupun pembalut regular. Namun, salah satu yang kini juga dicari keberadaannya adalah pembalut herbal. 

Pembalut yang terbuat dari bahan-bahan herbal alami ini biasanya menawarkan sejumlah keunggulan, di antaranya adalah 100 persen terbuat dari kapas, tidak mengandung zat pemutih, tidak mengandung dioksin, membasmi bakteri dan bau, serta mengandung bahan herbal alami yang berkhasiat tinggi untuk mengatasi masalah kewanitaan. Nah, masalah kewanitaan yang disebutkan itu seperti gatal-gatal hingga keputihan.

Tak hanya itu, pembalut ini juga dilengkapi herbal yang mempunyai fungsi beragam untuk menangkal masalah kewanitaan saat menstruasi. Salah satu fungsinya adalah untuk menangkal bau menstruasi tak sedap.

Baca Juga: Ternyata Ini Cara Mencegah Bau Menstruasi Zaman Dahulu!

Fungsi herbal untuk cegah bau menstruasi

Herbal memang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Nyatanya, salah satunya herbal dapat berfungsi untuk mengatasi bau pada saat menstruasi loh. Daun herbal seperti Leonurus sibiricus atau tanaman ginjean mengandung komponen seperti leonurine, leonuridine, vitamin A, dan minyak lemak.

Nyatanya, efek daun herbal tersebut sangat baik untuk mengatur menstruasi agar lebih teratur dan tidak bau.

Selain itu, terdapat herbal Mugwort atau daun baru cina yang dapat meningkatkan sirkulasi darah. Sehingga, daun ini sering digunakan sebagai obat sakit perut dan kram yang juga memiliki efek penghilang bau pada saat menstruasi.

Tak hanya itu, terdapat juga herbal-herbal lainnya seperti, Daun sirih, herbal manjakani, jahe dan lidah buaya yang memiliki sifat antibakteri dan antijamur. Sehingga herbal-herbal tersebut bisa kamu gunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan bau pada saat menstruasi.

Baca Juga: Efek Hormon pada Tubuh Saat Menstruasi, Apakah Bikin Bau Juga?

Keefektifan pembalut herbal untuk mencegah bau menstruasi

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, jika ada beberapa bahan herbal alami yang dapat meredakan masalah bau pada saat menstruasi. Contohnya seperti daun sirih, jahe, kunyit, aloe vera atau lidah buaya dan juga herbal manjakani.

Dengan fungsi dan manfaatnya masing-masing, kelima bahan herbal tersebut dapat menghasilkan manfaat yang sangat besar untuk mengatasi masalah bau tidak sedap, memberikan rasa bersih, mencegah iritasi, mengurangi rasa gatal serta merawat area kewanitaanmu.

Kombinasi kelima bahan-bahan herbal alami inilah yang sangat dibutuhkan untuk para wanita pada saat menstruasi tiba. 

Baca Juga: Amankah Menggunakan Pembalut Daun Sirih dan Herbal Lainnya?

Nah, kamu sekarang enggak perlu lagi repot-repot meracik, menyatukan dan membuat bahan-bahan herbal tersebut untuk menangkis segudang masalah kewanitaan saat sedang menstruasi. Pasalnya, sekarang ada pembalut yang dapat memberikan paket komplit manfaat dari bahan-bahan herbal loh.

Jadi efektif atau tidak? Jawabannya, YES efektif karena kamu tidak perlu lagi meracik bahan herbal untuk mencegah bau, tapi hanya perlu menggunakan pembalut herbal nih! Charm Herbal Ansept+ yang memiliki formulasi lima bahan herbal alami, yaitu daun sirih, jahe, kunyit, aloe vera atau lidah buaya dan manjakani yang dapat memberikan rasa bersih, mencegah iritasi, mengurangi rasa gatal. Sangat efektif dan menghemat waktu.

Meskipun begitu, jika kamu memang khawatir dengan masalah bau yang ditimbulkan saat menstruasi, tak ada salahnya untuk konsultasi ke dokter ya. Kamu pun akan lebih akurat menemukan solusi demi membasmi bau menstruasi tak sedap.

pembalut herbal
fungsi herbal untuk cegah bau menstruasi
keefektifan pembalut herbal untuk mencegah bau menstruasi
Komentar (9)
A

An
Anonymous
Charm sangat bagus di antara merk yang lain
3 months ago
Balas
Me
Meriyanti
Sangat efektif
3 months ago
Balas
An
Anonymous
nice
24 days ago
Balas