Kembali

Tentang Menstruasi

Ini 5 Cara Agar Tidur Nyenyak Sampai Pagi Selama Menstruasi

 Ini 5 Cara Agar Tidur Nyenyak Sampai Pagi Selama Menstruasi


Menstruasi adalah siklus bulanan yang terjadi pada perempuan. Menstruasi sendiri adalah proses meluruhnya dinding rahim hingga keluarnya cairan dari vagina dalam bentuk darah. Biasanya, jelang menstruasi banyak perubahan yang terjadi, sama juga saat masa menstruasi berlangsung, mulai dari mood yang berantakan, hingga putar otak cari cara agar tidur nyenyak karena menstruasi biasanya buat tidak nyaman.

Nah Charm Girls, siklus menstruasi berlangsung dari 25 hingga 35 hari, dengan rata-rata 28 hari untuk sebagian besar wanita sehat. Fluktuasi dalam empat hormon utama menandai fase siklus dan menjelaskan banyak gejala yang dialami perempuan saat menstruasi.

Kram, sakit kepala, nyeri payudara, pendarahan hebat adalah gangguan menstruasi terkenal yang bisa cegah tidur malam yang nyenyak, maka dari itu bagaimana cara agar tidur nyenyak saat menstruasi?

Kenapa ya, saat menstruasi tubuh terasa lebih mudah lelah? Nah hal ini terjadi karena adanya peningkatan hormon progesteron dan berkaitan dengan peningkatan suhu tubuh dan kelelahan, ini adalah dua gejala klasik sindrom pramenstruasi (PMS). 

Makanya Charm Girls mungkin merasa lelah tetapi sulit tidur di hari-hari menjelang menstruasi dan juga saat menstruasi. Jika hormon dalam tubuh membuat kamu lebih hangat dari biasanya, maka lebih sulit untuk tertidur secara alami. Kurang tidur yang terjadi di malam hari kadang buat posisi badan terus berubah, rasa tak nyaman juga membuat khawatir, salah satunya bocor, nah di sini perlunya gunakan celana menstruasi.

Bukan hanya itu, tidur yang tidak nyenyak juga dapat mempengaruhi banyak hal keesokkan harinya, badan jadi lelah dan kurang konsentrasi alhasil kerjaan dan saat-saat belajar jadi gak maksimal deh Charm Girls.

Nah lalu gimana sih cara agar tidur nyenyak, berikut tips tidur nyenyak selama menstruasi

1. Coba lakukan gerakan yoga

Studi menunjukkan bahwa yoga dapat membantu mengurangi rasa sakit yang terkait dengan kram menstruasi.  Coba buat lakukan beberapa peregangan sebelum tidur dapat membuat tubuh Anda rileks untuk tidur. Gerakan-gerakan ini bisa dilihat dari video di YouTube atau aplikasi yoga, saat lakukan gerakan ini kamu bisa gunakan celana menstruasi agar tidak bocor saat berolahraga ringan.

2. Hangatkan diri dengan terapi panas

Jika kamu mengalami kram atau nyeri punggung bawah, cobalah botol air hangat atau bungkus panas untuk meredakannya. Selain itu kamu bisa menggunakan bantal elektrik penghangat yang bisa temani tidur lebih nyaman.

3. Jaga agar kamar tidur tetap sejuk

Hormon yang meningkatkan suhu tubuh selama bagian dari menstruasi mungkin membuat sulit tidur. Jaga kamar suhu tidur kamar kamu agar tetap sejuk.

4. Redakan stres sebelum tidur

Banyak perempuan mengalami gejala mood negatif pada hari-hari menjelang menstruasi. Jika stres membuat Charm Girls terjaga di malam hari, cobalah mendengarkan musik yang menenangkan atau hirup aroma therapy dan mungkin bersantai dengan mandi air hangat atau minyak esensial sebelum tidur. Kamu juga bisa gunakan celana menstruasi sebelum tidur agar tidak khawatir bocor.

5. Pertahankan waktu dan momen tidur yang baik

Jika kamu mengalami kesulitan tidur selama menstruasi, cobalah gunakan kacamata pelindung cahaya biru atau kurangi waktu layar sebelum tidur, jangan paksakan menonton banyak siaran di handphone atau scroll sosial media. Buat rutinitas itu konsisten di malam hari dan cobalah untuk menjaga waktu tidur yang teratur.

6. Gunakan celana menstruasi 

Nah selain itu Charm Girls buat kurangi rasa khawatir dan buat diri nyaman kamu bisa gunakan pembalut Charm Sleep Protect+ Panties. Untuk mencegah bocor saat menstruasi kamu wajib memilih pembalut malam yang ampuh cegah hal itu terjadi, kamu bisa gunakan pembalut malam berbentuk celana dalam Charm Sleep Protect+ Panties!. Celana menstruasi ini hadir untuk menemani saat tidurmu biar nyaman bebas bocor! Cegah pembalut geser dan berkerut meskipun kamu tidur berguling kesana-kemari. Charm Sleep Protect Panties tersedia dalam ukuran all size 85 cm-105 cm yang sesuai dengan bentuk pinggul perempuan. Kamu bisa dapatkan di minimarket terdekat atau online shop kesayangan kamu ya Charm Girls.

Keunggulan dari Charm Sleep Protect+ Panties sebagai celana menstruasi andalan kamu adalah bisa cegah bocor karena daya serapnya yang tinggi, lanjutkan mimpi indahmu tanpa harus terbangun!

Kemudian, kelebihannya adalah nyaman, karena bentuk pembalut Charm Sleep Protect+ Panties yang mirip dengan celana dalam, bentuknya lebih nyaman dibarengi bahan yang lembut dan lentur mengikuti bentuk tubuhmu. Selain itu, praktis gak perlu pusing karena bentuknya sama seperti celana dalam.

Selain itu ada keunggulan lainnya loh:

  • Charm Sleep Protect Panties didesain seperti celana dalam
  • Bahan material seperti celana dalam
  • Bagian penyerapan seperti pembalut

` Sedangkan Pembalut Celana Dalam lainnya: 

  • Bahan material seperti popok dewasa
  • Bagian penyerapan seperti popok

Baca Juga Disini:

Pembalut Charm Malam Cegah Bocor dan Tidur pun Jadi Nyaman

Lakukan Kebiasaan Baik Ini Sebelum Tidur Bye Bye Mata Panda

5 Tips Cara Mengataso Susah Tidur Saat Haid

cara agar tidur nyenyak dan cepat
cara agar cepat tidur nyenyak
cara agar tidur cepat
Komentar (361)
A

Zy
Zyfrask
.
7 months ago
Balas
An
Anonymous
keren
7 months ago
Balas
An
Anonymous
thanks cha
7 months ago
Balas
floating-icon