Kembali

Stay Productive

Inilah Penjelasan Apa yang Dimaksud dengan Kebugaran Jasmani

Inilah Penjelasan Apa yang Dimaksud dengan Kebugaran Jasmani


Kebiasaan kurang gerak atau rebahan 

Rebahan atau berbaring itu memang bisa membuat tubuh merasa rileks ya Charm Girls, apalagi saat semua pekerjaan sudah selesai atau saat mengalami stress. Rasa gak nyaman, mood yang buruk saat menstruasi juga bisa teratasi saat rebahan.

Memang sih rebahan itu bisa balikin energi tubuh kamu. Tapi, tau gak Charm Girls berbaring terlalu lama juga bisa menimbulkan beberapa hal jika terlalu sering dilakukan, apalagi dalam jangka panjang dapat berkontribusi pada gaya hidup yang kurang bagus dan butuh kebugaran jasmani. Coba Charm Girls, Jelaskan apa yang dimaksud dengan kebugaran jasmani bisa? Kalau masih bingung, yuk simak sampai habis artikel ini ya.

Rendahnya aktivitas fisik saat berbaring bisa menyebabkan banyak hal, mulai dari gangguan pencernaan saat berbaring usai makan, sakit kepala, diabetes hingga hipertensi.

Berbaring sewajarnya masih diperbolehkan, tapi perlu dibarengi dengan kegiatan lainnya usai berbaring, seperti berjalan, olahraga dirumah, mengelola stress dengan pas dan minum air putih.

Maka dari itu, jangan sampai kelepasan memperhatikan kondisi jasmani yang bugar ya Charm Girls. Banyak manfaat yang didapat dari kebugaran jasmani.

Apa yang dimaksud kebugaran jasmani 

Kebugaran jasmani itu adalah kesanggupan dan kemampuan tubuh untuk menyesuaikan diri pada pembebasan fisik yang diberikan padanya, maksudnya dari kerja yang dilakukan sehari-hari tanpa menimbulkan lelah berlebih.

Nah Charm Girls, perlu kamu tau juga unsur dari kebugaran jasmani itu terdiri dari kekuatan, daya tahan otot, jantung dan paru-paru. Kemudian, ada kelincahan dan power yang bisa dilatih dengan berbagai macam kegiatan olahraga.

Manfaat kebugaran jasmani 

Charm Girls, menjaga kebugaran jasmani itu menguntungkan loh, manfaat aktif bergerak bisa melunturkan lemak di tubuh dan menurunkan risiko depresi, nah ini bisa membuat kualitas hidup semakin meningkat.

1. Bisa kontrol berat badan 

Jika kamu banyak melakukan latihan kebugaran jasmani, maka banyak kalori yang terbakar, tapi jika berat badan sudah ideal maka olahraga akan menjaga bobot tubuh supaya tidak mudah naik. Charm Girls cukup konsisten bergerak aktif seperti rajin jalan kaki dan hindari elevator dengan memilih naik tangga.

2. Turunkan risiko penyakit yang berat 

Tau gak Charm Girls, penyakit silent killer yang sering tidak menunjukkan gejala? Itu adalah serangan jantung, jika tak ingin punya masalah ini, biasakan latihan jasmani secara rutin untuk perlancar peredaran darah. 

Selain itu manfaat kebugaran jasmani adalah untuk menghindari penyakit stroke, diabetes tipe dua, penyakit pencernaan, darah tinggi dan beberapa tipe kanker.

3. Tingkatkan stamina 

Selanjutnya, jika kamu mudah lelah artinya sudah saatnya kamu mulai lakukan latihan kebugaran jasmani yang bisa melancarkan peredaran oksigen dan nutrisi ke tubuh, serta membuat sistem kardiovaskular jantung dan paru bekerja dengan efektif.

4. Kuatkan otot dan tulang 

Rutin latihan kebugaran jasmani juga bisa memperkuat otot dan tulang, ini jadi penting buat menopang aktivitas harian kamu loh Charm Girls. Apalagi saat usia terus bertambah, kepadatan tulang bakal terus berkurang.

5. Stres berkurang 

Dengan latihan kebugaran jasmani level hormon di otak yakni serotonin, endorfin, dan hormon penyebab stres bisa berubah. Nantinya pikiran negatif bisa teralihkan loh Charm Girls.

6. Tidur jadi nyenyak 

Saat Charm Girls lakukan latihan kebugaran jasmani, tidur akan lebih lelap, akhirnya bangun menjadi lebih segar dan aktivitas dijalankan dengan mood yang baik, semua ini akan berkesinambungan.

Yuk mulai lakukan latihan kebugaran jasmani dan kurangi rebahan bersama-sama!

Baca Juga Disini:

Charm Girls Ini 5 Tips Menjaga Kebersihan Vagina Saat Masa Menstruasi 

Menopause Inilah Cara Menghadapinya 

Kenalan Tahu dan Mengerti Apa Itu Menopause

jelaskan apa yang dimaksud dengan kebugaran jasmani
Komentar (33)
A

Avatar Profile Image
Jainah
Okey Cha 😁👌🏻, Makasih atas artikel yg bermanfaat ini.
7 months ago
Balas
Avatar Profile Image
Rama Saputra
Okey Kak
7 months ago
Balas
DS
Denisa Saputri
sangat bermanfaat
6 months ago
Balas
floating-icon