Kembali

Stay Productive

Agar Menstruasi Lancar, Ini 5 Rekomendasi Olahraga Di Rumah!

Agar Menstruasi Lancar, Ini 5 Rekomendasi Olahraga Di Rumah!


Charm Girls, saat menstruasi tidak berarti harus rebahan saja loh. Olahraga membantu mempromosikan gaya hidup sehat. Badan yang sehat adalah cerminan dari gaya hidup yang sehat juga. Hal ini tidak harus kamu lakukan di tempat gym atau di luar rumah, saat menstruasi olahraga di rumah juga bisa dilakukan.

Olahraga saat menstruasi ini bisa menjadi sangat penting dalam hal keseimbangan hormonal. Beberapa latihan dan teknik dapat bermanfaat selama menstruasi.

Baca Juga: Olahraga asik di masa menstruasi

Alasan pentingnya olahraga penting bagi wanita saat menstruasi

Saat menstruasi, kegiatan berat seperti olahraga kadang jadi pilihan terakhir karena ada berbagai mitos tentang olahraga secara umum, bahkan yang paling simple adalah karena mager. 

Tetapi  beberapa olahraga ringan pada saat menstruasi bisa kurangi banyak gejala seperti, nyeri dan kram saat menstruasi atau disebut mengurangi gejala PMS, hilangkan kembung, depresi, perubahan suasana hati, rasa cepat marah, kelelahan hingga mual.

Fisik yang bugar juga penting buat kesehatan dan dapat mengurangi risiko masalah medis serius seperti serangan jantung, stroke, radang sendi, osteoporosis, dan diabetes loh Charm Girls. 

Olahraga juga gak perlu terlalu berat atau dilakukan setiap hari, ini bisa dilakukan di rumah dalam waktu singkat dan cukup.

Olahraga dapat meningkatkan produksi endorfin atau hormon perasaan senang dan mengurangi kecemasan, depresi, dan rasa sakit, serta memperbaiki suasana hati kamu loh Charm Girls.

Baca Juga: 3 Cara Gaya Hidup Perempuan Biar Kesehatan Makin Terjaga

5 Rekomendasi Olahraga Di Rumah

Berikut adalah lima olahraga di rumah yang bisa kamu lakukan, tapi laksanakan sesuai toleransi tubuh masing-masing ya Charm Girls. Hari pertama atau kedua menstruasi mungkin bukan waktu tepat untuk olahraga di rumah karena biasanya aliran menstruasi sedang deras-derasnya. Selama waktu ini.

1. Kardio atau aerobik yang ringan

Jangan jadikan ini sebagai latihan yang membuat stres. Lakukan kegiatan ini di ruang tamu atau kamar dengan menyaksikan video di Youtube yang kamu sukai.

2. Latihan beban

Jika kamu siap untuk itu, cobalah beberapa latihan kekuatan yang ringan. Hindari mengangkat beban berat saat ini menstruasi loh Charm Girls.

3. Peregangan tubuh seperti Yoga

Hal ini sangat bagus untuk mengendurkan otot dan mengurangi kram dan nyeri serta bisa dilakukan di rumah saja. Pilates baik untuk meregangkan otot dan mengurangi kram dan nyeri. Tai chi baik untuk mengurangi ketegangan dan stres.

4. Gerakan Duduk serta Berdiri

Cukup siapkan sebuah kursi, kemudian lakukan gerakan duduk selama tiga detik lalu berdiri berulang, gerakan ini bermanfaat untuk melatih pernapasan dan otot-otot kaki.

5. Push-up dan juga sit-up

Charm Girls dua gerakan ini sangat mudah dilakukan karena simpel dan punya banyak manfaat, cukup siapkan alas dan musik yang kamu sukai, pilih tempat terbaik di rumah. Gerakan ini juga bisa dilakukan di ruangan yang kecil sekalipun.

Atau Charm Girls bisa langsung cek rekomendasi yang ada di IG @charmidn di sini!

charm
olahraga di rumah
rekomendasi olahraga di rumah saat menstruasi
Komentar (93)
A

An
Anonymous
Okey Cha makasih rekomendasi olahraga di rumah.
7 months ago
Balas
Avatar Profile Image
Ade Tina Sri Rahayu
Y
5 months ago
An
Anonymous
sip
4 months ago
An
Anonymous
Ok
23 days ago
Ar
Arum
Y
5 months ago
Balas
Avatar Profile Image
Ade Tina Sri Rahayu
Ya
4 months ago
An
Anonymous
Terimakasih untuk informasinya cha
5 months ago
Balas
An
Anonymous
Ya
18 days ago
floating-icon