Kembali

Produk

Stop 7 Kebiasaan Buruk Ini Agar Menstruasi Tidak Berbau!

Stop 7 Kebiasaan Buruk Ini Agar Menstruasi Tidak Berbau!


Saat menstruasi, wajar banget kalau tubuh mengeluarkan bau yang khas. Meski begitu, ternyata ada juga lho, beberapa kebiasaan yang bisa mengganggu kebersihan miss v sehingga menstruasi jadi berbau nggak sedap.

Penasaran, apa aja kebiasaan tersebut? Coba cek satu-satu di sini, yuk!

Kebiasaan buruk yang menyebabkan menstruasi jadi berbau

Menstruasi alias haid merupakan perdarahan normal melalui vagina sebagai hasil dari luruhnya lapisan dinding rahim. Darah yang keluar dari miss v akan bercampur dengan bakteri sehingga menghasilkan bau menstruasi yang berbeda-beda.

Sebetulnya, normal kalau tubuh sedikit “berbau” saat menstruasi. Namun, ada juga bau nggak sedap atau terlalu menyengat yang tergolong nggak normal. Untuk mencegah timbulnya bau saat haid, berikut beberapa kebiasaan buruk yang perlu dihindari.

1. Terlalu lama tidak mengganti pembalut

Pembalut yang menampung banyak darah menstruasi itu nggak baik karena sudah tercampur bakteri. Supaya aman, kamu perlu mengganti pembalut setiap 3–4 jam sekali agar kebersihan miss v tetap terjaga dan terhindar dari bau yang nggap sedap.

2. Membersihkan miss v dengan sabun pembersih

Kebiasaan satu ini malah bisa membuat menstruasi memiliki bau tidak sedap. Soalnya, zat kimia pada sabun pembersih bisa mematikan bakteri baik pada organ intim. Cara terbaik untuk mencuci miss v adalah dengan air bersih dari arah depan ke belakang.

3. Mengabaikan gejala pada Miss V

Menstruasi yang berbau bisa disebabkan oleh infeksi, peradangan, atau gejala-gejala lainnya yang selama ini tanpa sadar kamu biarkan. Untuk mencegah gangguan pada organ intim, jangan abaikan keluhan atau masalah yang kamu alami, ya!

4. Membersikan vagina dengan douching

Douching adalah metode membersihkan bagian dalam vagina dengan alat dan cairan khusus. Meski sekilas bikin miss v jadi bersih, cara ini bisa mengganggu keseimbangan bakteri miss v dan mendukung pertumbuhan bakteri jahat penyebab bau. 

5. Jarang mandi saat menstruasi

Beberapa orang mungkin mager buat mandi karena badannya terasa nyeri atau nggak nyaman akibat haid. Kebiasaan ini ternyata keliru lho, Charm Girls. Jarang mandi justru mendukung pertumbuhan bakteri di area miss v sehingga bikin menstruasi jadi berbau.

6. Makan sembarangan

Batasi gula, gorengan, bawang, dan daging merah karena makanan ini bisa mengubah pH normal miss v. Perubahan pH ini dapat menimbulkan bau nggak sedap saat haid serta mendukung pertumbuhan bakteri penyebab infeksi vagina.ruasi.

7. Jarang mengganti celana dalam

Celana dalam yang jarang diganti saat menstruasi bisa menyebabkan area miss v jadi lembap. Alhasil, bakteri pun berkumpul sehingga mengeluarkan bau tidak sedap. Maka dari itu, pastikan kamu mengganti celana dalam setidaknya dua kali sehari.

Ternyata ada banyak kebiasaan buruk yang tanpa sadar banyak dilakukan orang saat haid. Biarpun kesannya sepele, berbagai kebiasaan ini dapat mengganggu kesehatan miss v yang ditandai dengan menstruasi berbau.

Tapi, menghentikan kebiasaan buruk saat haid aja kadang nggak cukup, Charm Girls. Penting juga buat kamu memilih produk kewanitaan yang tepat. Khususnya saat kamu membeli pembalut yang pasti rutin dipakai setiap bulan.

Pembalut herbal seperti Charm Herbal Ansept+ bisa jadi pilihan untuk kamu yang ingin menjaga kesehatan vagina secara alami. Lapisan dengan material yang lembut bisa mengunci cairan secara maksimal, tapi tetap aman untuk kulit Miss V yang sensitif. 

Kandungan daun sirih, manjakani, jahe, kunyit, dan lidah buayanya juga membantu melawan infeksi serta mencegah bau saat menstruasi. Jadi, menstruasi bukan lagi penghalang buat tampil aktif dan pede!

charm
pembalut charm
menstruasi berbau
kebiasaan buruk saat haid
menstruasi memiliki bau tidak sedap
charm herbal ansept+
Komentar (36)
A

As
Andi setiawan
bagus bgt info nya
2 months ago
Balas
An
Anonymous
Udah melakukan yg nomor 1, 4 jam sekali ganti pembalut
2 months ago
Balas
Ma
Mahrita
❤️
2 months ago
Balas
floating-icon