Kembali

Love Self, Family and Friends

9 fungsi pantyliner wajib banget kamu tau!
9 fungsi pantyliner wajib banget kamu tau!


Kenal nggak? Pasti kenal, dong! Para cewe-cewek pasti nggak asing lagi sama pantyliner dong? Fungsi pantyliner ini punya tugas khusus buat menjaga kebersihan dan kelembapan daerah kewanitaan kamu. 

Cocok banget kalau kamu lagi keputihan atau lendir putih sedang keluar berlebihan.
Btw, keputihan itu merupakan proses alamiah vagina biar tetap membuatnya sehat dan bersih dan mengeluarkan sisa-sisa mikroba atau sel mati. Cairan ini dapat berubah tergantung siklus masa menstruasi, kok!

Baca Juga : Pembalut keputihan (pantyliner)

Pantyliner bisa jadi pilihan bila kamu di dalam perjalanan yang harus menghemat pakaian dalam atau saat banyak kegiatan namun khawatir terganggu dengan keputihan. Selain menjaga kelembapan vagina, pantyliner juga bermanfaat biar pakaian dalam tetap kering dan mencegah bau tak sedap. Namun, ada syarat yang sebaiknya Charm Girls patuhi. Yaitu, kamu harus rajin ganti pantyliner minimal 2 jam sekali.

Karena kalo kamu malas, yang ada bisa jadi penyebab infeksi atau masalah pada vaginamu. Lalu apa sih fungsi pantyliner lainnya?

1. Bebas dari noda di pakaian dalam.
Penggunaan pantyliner tuh pilihan yang baik untuk melindungi dari beragam cairan vagina, seperti keputihan dan sisa-sisa menstruasi. Penggunaan pantyliner sangat efisien di saat aktivitas kamu benar-benar padat.

Bagi sebagian cewek produk ini sangat bermanfaat untuk menjaga warna celana dalam tetap bersih dan mencegah bercak noda.

2.Bye bye bau!
Bau nggak sedap pada vagina memang bisa bikin insecure, oleh karena itu salah satu fungsi pantyliner adalah menyerap kelembaban yang berasal dari pertumbuhan kuman dan bakteri yang menimbulkan bau.

9 fungsi pantyliner wajib banget kamu tau!
Mencegah Bau di Pakaian Dalam

3.Waspada pas hari-hari pertama 
Kadang pernah gak sih Charm Girls merasa was-was kalo menstruasi belum datang? Mau pakai pembalut juga nggak mungkin kan yah, karena bikin pengap. Maka, pantyliner adalah jawaban yang tepat. Pantyliner bisa menghindari darah langsung kena ke pakaian dalammu.

Baca Juga : Spotting apakah termasuk darah haid atau keputihan?

Pantyliner ni dapat dikenakan sebelum atau setelah menstruasi, tetapi tidak saat kamu sedang menstruasi yah..

4.Bikin pewe banget buat kamu yang suka sensasi dingin
Aktifitas Charm Girls yang padat buatmu gerah? Kenalin nih, Pantyliner Charm Cooling Fresh yang bisa jadi andalanmu. Sensasi dingin dari kandungan ekstrak daun mint dijamin bikin kamu percaya diri dan nyaman menjalani hari!

5. Sebanyak apapun aktivitas, bisa tetap di gas
Pantyliner cocok banget untuk kamu yang sering beraktivitas berat namun tetap ingin menjaga kesehatan area kewanitaan. Pada dasarnya, kelenturan pantyliner bakalan mengikuti gerakan tubuh jadi kamu bisa tetap aktif dan bebas bergerak!

9 fungsi pantyliner wajib banget kamu tau!
Tetap Aktif dan Bebas Bergerak

6.Bisa deteksi dini penyakit loh! 
Dengan memakai pantyliner, kamu juga bisa punya deteksi dini kalo ada gangguan alat reproduksi. Gejalanya muncul rasa panas dan gatal pada penggunaan pantyliner, ini disebabkan oleh adanya bakteri atau jamur pada organ kewanitaanmu. Bila ini terjadi segera ganti pantyliner ya!

7.Pengganti kapas
Kehabisan kapas buat ngehapus make-up? Tenang ada pantyliner; bahan utamanya yang terbuat dari kapas bisa jadi alternatif nih! Tekstur yang lembut dan terbuat dari bahan yang aman. Kamu bisa jadiin pantyliner pembersih muka atau layar gadget di saat darurat!

9 fungsi pantyliner wajib banget kamu tau!
Pengganti Kapas

8.Mengusir bau sepatu 
Sepatu yang sering dipakai berjamur dan berbau tidak sedap? Atau kamu memiliki keringat berlebih pada kaki? Nah ternyata bau tidak sedap tersebut bisa diatasi dengan meletakkan pantyliner di dalam sepatu.
Fungsi pantyliner dalam sepatumu bisa menyerap keringat berlebih dan menghilangkan bau tak sedap. 

9.Menyerap keringat
Penampilanmu yang sudah cantik biasanya akan rusak gara-gara sedikit keringat di ketiak yang menyerap di baju. Nah untu menghindari keringat menyerap di baju, lapisi dengan pantyliner. Ketiak bisa kering setiap saat deh, Charm Girls.

Gimana, masih nggak pengen beli pantyliner nih…?

Komentar (0)
A