Kembali

Girl's Life

Emang Daun Sirih Boleh untuk Miss V? Begini Cara Menggunakannya

Emang Daun Sirih  Boleh untuk Miss V? Begini Cara Menggunakannya


Cara menggunakan daun sirih untuk miss V mungkin banyak dicari oleh wanita yang memiliki masalah keputihan atau sekadar ingin menjaga kebersihan miss V.

Daun sirih memang sejak lama sudah dikenal sebagai antiseptik alami. Bahkan, daun sirih nggak hanya bisa digunakan untuk miss V, tapi juga infeksi di bagian tubuh lainnya. 

Daun sirih mengandung zat-zat penting yang bisa menyembuhkan luka, menghentikan pendarahan, menyembuhkan infeksi, dan membunuh parasit mikroorganisme. Termasuk juga membunuh jamur dan bakteri, termasuk bakteri Candida yang menyebabkan keputihan.

Macam-macam olahan daun sirih untuk miss V

Cara penggunaan daun sirih untuk kebersihan miss V sangat sederhana, kok. Mungkin banyak dari Charm Girls yang bertanya-tanya, menggunakan air rebusan daun sirih untuk membersihkan vagina, apakah boleh?

Ternyata, boleh banget! Cara merebus daun sirih untuk miss V juga mudah banget, kok. Ikuti langkah di bawah ini, ya:

  1. Siapkan 10 lembar daun sirih, cuci bersih.
  2. Rebus daun sirih menggunakan 500 ml air bersih hingga mendidih.
  3. Dinginkan air hingga suhu ruang.

Air rebusan ini bisa kamu minum langsung atau dibasuh langsung untuk membersihkan miss V. Cara merebus daun sirih untuk keputihan maupun cara merebus daun sirih untuk diminum sama saja kok, Charm Girls.

Cara menggunakan daun sirih untuk miss V selanjutnya adalah dengan cara diminum. Langsung saja konsumsi air rebusan daun sirih tersebut. Untuk hasil maksimal, minum 1 gelas air rebusan daun sirih 2-3 kali sehari. Tambahkan perasan air lemon untuk membuat rasanya makin enak.

Sementara jika ingin menggunakannya langsung, cara membersihkan daerah kewanitaan dengan daun sirih juga cukup mudah. Kamu bisa membasuhkannya langsung ke area vagina.

Basuh dari arah depan ke belakang, jangan sebaliknya. Lakukan ini 1-2 kali seminggu untuk hasil yang maksimal. Jangan terlalu sering karena bisa mengganggu pH vagina dan menyebabkan iritasi.

Efek samping daun sirih ini  perlu kamu pertimbangkan. Karena sebenarnya, miss V bisa membersihkan dirinya sendiri tanpa bantuan produk pembersih, kok.

Cukup gunakan produk pembersih seperti air rebusan daun sirih ini hanya jika terjadi infeksi atau keputihan yang agak mengganggu. Namun, jika keadaan miss V sedang normal saja, sebaiknya sih tidak perlu melakukan perawatan yang berlebihan.

Daun sirih tidak otomatis membuat miss wangi

Salah satu manfaat sabun daun sirih untuk miss V yang ingin kamu cari mungkin adalah membuat area vagina jadi wangi. Tapi sebenarnya, daun sirih nggak otomatis membuat miss jadi wangi, loh.

Cara membersihkan miss V dengan daun sirih adalah dengan membasuhnya langsung. Nah, hal ini enggak cukup untuk menghilangkan bau amis atau bau tidak sedap pada vagina, loh.

Daun sirih memang berguna jika dipakai untuk membersihkan, karena memiliki kandungan antiseptik ringan. Tapi untuk bau menyengat yang sangat parah, ya harus diobati dengan antibiotik, Charm Girls.

Bau pada vagina biasanya disebabkan oleh keputihan patologis, yang disebabkan adanya bakteri. Keputihan jenis ini harus diobati dengan antibiotik agar bisa membunuh bakteri. Antiseptik ringan seperti daun sirih sama sekali nggak cukup untuk mengatasinya.

Charm Herbal Ansept+ berasal dari daun sirih dan herbal lainnya

Masih mau menggunakan daun sirih untuk antiseptik miss V? Tenang aja, ada cara menggunakan daun sirih untuk miss V yang praktis banget, nggak perlu rebus-rebusan!

Yakni dengan pembalut Charm Herbal Ansept+, yang mengandung ekstrak daun sirih dengan manfaat yang sama!

Pembalut Charm Herbal Ansept+ adalah pembalut herbal yang mengandung daun sirih, kunyit, manjakani, jahe, dan lidah buaya. Bahan-bahan ini sudah dipercaya sejak dulu untuk jadi antiseptik alami dan bisa memberikan perlindungan higienis selama menstruasi. Ampuh banget buat cegah bau menstruasi!

Selain itu, buat remaja kayak kita-kita, pembalut Charm daun sirih ini nyaman banget. Materialnya 100% terbuat dari kapas yang cocok untuk kulit sekitar miss V yang lebih sensitif. 

Tenang aja, Charm Herbal Ansept+ juga enggak mengandung klorin yang bisa menyebabkan iritasi dan gatal-gatal. Proses pemutihan pulp pada pembalut Charm sudah menggunakan metode Elemental Chlorine Free (ECF) yang bebas dari gas klorin. Aman banget buat kulit!

Charm Herbal Ansept+ bisa membantu permasalahan wanita, mencegah pertumbuhan jamur berlebihan dan cegah keputihan yang enggak normal dengan kandungan manjakani dan lidah buayanya. Daun sirihnya juga bisa banget cegah bau menstruasi, nih.

Pori serap ekstra juga bikin kamu nyaman beraktivitas karena bisa cegah pembalut bocor. Tetap beraktivitas maksimal tanpa khawatir bocor meski lagi banyak-banyaknya.

Kamu bisa memilih 3 varian pembalut Charm Herbal Ansept+ Wing 23 cm, Non Wing 23 cm, dan Wing 26 cm yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan aktivitas. Dapatkan kemasan isi 14, 16, dan 18 pads dengan harga terjangkau di toko-toko swalayan terdekat!

cara menggunakan daun sirih untuk miss v
Cara membersihkan miss v dengan daun sirih
Cara membersihkan daerah kewanitaan dengan daun sirih
Cara merebus daun sirih untuk miss v
Komentar (594)
A

An
Anonymous
Ooo gitu yaa, makasih udah dikasih tau ☺️
a month ago
Balas
An
Anonymous
Ok
a month ago
An
Anonymous
Ok
a month ago
An
Anonymous
Ok
a month ago
An
Anonymous
Ok
a month ago
An
Anonymous
Good
a month ago
Avatar Profile Image
ujang surahman
gb akun ya
25 days ago
An
Anonymous
Cowo kok ikutan
25 days ago
An
Anonymous
Iya
25 days ago
An
Anonymous
Bagus banget
25 days ago
An
Anonymous
Mantap
25 days ago
Iy
Ika yunika sari
P
a month ago
Balas
An
Anonymous
Okk
a month ago
An
Anonymous
Sipp
a month ago
An
Anonymous
Yaaa
a month ago
An
Anonymous
Okokk
a month ago
Avatar Profile Image
ujang surahman
anda terindikasi melakukan spam
25 days ago
Na
Nanaz
Nice info
a month ago
Balas
An
Anonymous
Yupz
a month ago
An
Anonymous
Ok
a month ago
An
Anonymous
Ok
a month ago
An
Anonymous
Ok
a month ago
Avatar Profile Image
ujang surahman
hati hati
25 days ago
floating-icon