Kembali

Produk

Amankah Menggunakan Pembalut Daun Sirih dan Herbal Lainnya?

Amankah Menggunakan Pembalut Daun Sirih dan Herbal Lainnya?


Daun sirih sejak dulu sudah jadi bahan andalan untuk mengatasi berbagai gangguan kesehatan, termasuk keluhan terkait menstruasi. Sekarang pun kamu bisa mendapat manfaat daun sirih untuk haid dengan cara yang lebih simpel, yakni dengan memakai pembalut herbal dengan daun sirih.

Keunggulan daun sirih untuk kesehatan wanita

Daun sirih memang lebih dikenal sebagai bumbu masak, padahal manfaatnya nggak hanya itu, Charm Girls. Banyak penelitian menunjukkan kalau bahan herbal yang punya nama ilmiah Piper betle ini punya manfaat bagi kesehatan wanita.

Salah satunya dilakukan oleh Institut Pertanian Bogor pada 2014. Menurut penelitian tersebut, ekstrak daun sirih mengandung beberapa zat yang memiliki sifat antijamur, antara lain hexadecen, tetra metil, asam benzoat, dan neophytadiene.

Berbagai zat tersebut terbukti bisa menghambat infeksi jamur Candida tropicalis. Nah, jamur candida ini memang sering menjadi penyebab infeksi jamur pada vagina. Gejala umumnya yaitu miss v gatal, ruam, serta keputihan.

Nggak cuma itu, daun sirih juga kerap jadi bahan pembalut herbal karena mengandung banyak zat antibakteri. Zat-zat antibakteri tersebut antara lain chavicol, betal-phenol, dan sejumlah zat dari golongan fenol lainnya.

Baca Juga: Ternyata Ini Cara Mencegah Bau Menstruasi Zaman Dulu!

Sifat antibakteri dari daun sirih terbukti ampuh melawan bakteri Staphylococcus aureus yang sering menginfeksi manusia. Seperti jamur candida, bakteri ini juga merupakan salah satu mikroba penyebab infeksi vagina, lo, Charm Girls.

Kalau bakteri tumbuh secara berlebihan, kondisi ini bisa memicu bau dari miss v. Miss v sebenarnya memang punya bau alami yang khas, tapi infeksi bakteri yang dibiarkan terus lama-lama bisa bikin bau miss v jadi nggak sedap.

Pembalut Charm Herbal Ansept+ bikin haid lebih nyaman

Kalau orang tua zaman dulu memanfaatkan daun sirih dengan cara direbus, sekarang ada cara yang lebih simpel, Charm Girls. Kamu bisa mencoba pembalut antiseptik Charm Herbal Ansept+ yang punya segudang keunggulan selama haid.

Apa aja keunggulan pembalut herbal yang satu ini? Yuk, kita simak lebih jauh.

1. Pembalut yang aman dan nyaman

Kamu yang baru pertama kali mencoba pembalut daun sirih tentu penasaran apakah produk ini aman. Sebagai produk herbal, pembalut daun sirih pada dasarnya tergolong aman bagi kebanyakan orang.

Pembalut daun sirih seperti Charm Herbal Ansept+ bahkan bisa jadi pilihan buat kamu yang punya kulit sensitif. Karena sifatnya yang alami, pembalut daun sirih cenderung nggak menimbulkan iritasi sehingga kamu pun merasa nyaman selama haid.

2. Mengandung empat bahan herbal lainnya

Selain daun sirih, ada pula kandungan manjakani, jahe, kunyit, dan lidah buaya dalam pembalut Charm Herbal Ansept+. Bahan-bahan ini sejak dulu juga jadi andalan untuk mengatasi berbagai keluhan seputar haid.

Berkat kandungan tersebut, manfaat pembalut daun sirih nggak sebatas menjaga kebersihan miss v selama haid. Produk ini pun bisa bantu mencegah keputihan, infeksi, hingga bau nggak sedap yang bikin kamu nggak pede saat menstruasi.

Baca Juga: Darah Menstruasi Bau, Penyebabnya Apa?

3. Mengurangi gatal selama menstruasi

Gatal-gatal selama menstruasi bisa terjadi karena banyak hal, dari pengaruh hormon progesteron, keputihan, hingga infeksi bakteri. Nah, kandungan daun sirih dalam pembalut Charm Herbal Ansept+ bisa bantu atasi gatal-gatal yang mengganggu ini.

Selain itu, kandungan lidah buaya membantu menjaga kebersihan miss v secara alami dan manjakani berfungsi untuk mengurangi produksi cairan berlebih. Jadi, bye-bye deh, gatal-gatal yang bikin menstruasi jadi nggak nyaman.

4. Dilengkapi wings

Hayo, siapa yang masih sering takut pembalut gerak? Supaya kamu bisa tenang dan nyaman dalam beraktivitas, kamu tentunya perlu memilih pembalut dengan daya serap yang tinggi. Apalagi ketika darah haid lagi banyak-banyaknya.

Dengan teknologi sayap, pembalut daun sirih Charm Herbal Ansept+ cocok buat kamu yang lagi banyak-banyaknya beraktivitas di luar rumah. Untuk proteksi maksimal, kamu bisa gunakan pembalut Charm Herbal Ansept+ Wing 23 cm selama tiga hari pertama menstruasi. Harga pembalut daun sirih Charm Herbal Ansept+ ini pun relatif terjangkau buat para remaja, yakni Rp17.900 untuk kemasan 16 pads, kamu bisa temukan di minimarket dan e-commece official Unicharm Indonesia.

Sambil menghitung hari jelang menstruasi, yuk, siapin persediaan kamu dari sekarang supaya kamu nyaman jalani hari-hari pertama menstruasi!

charm
pembalut daun sirih
charm herbal ansept+
Komentar (203)
A

Avatar Profile Image
Hesti Dian Apriani
Cham anti septik pembalut yg nyaman di gunakan tentunya tidak bikin gatal gatal dan iritasi
a month ago
Balas
Sa
Senja athena
Daun sirih bagus banget yaa ternyata, charm antiseptik juga pembalut nya nyaman banget
25 days ago
Balas
A
Amoorea
Katanya gak baik juga klo terlalu sering pakai daun sirih bikin kering peranakan
24 days ago
Balas