Kembali

Produk

Ternyata Ini Cara Mencegah Bau Menstruasi Zaman Dahulu!

Ternyata Ini Cara Mencegah Bau Menstruasi Zaman Dahulu!


Menstruasi kadang memang bikin banyak cewek jadi nggak percaya diri karena bau darah yang muncul. Tapi, kamu nggak perlu khawatir. Ada beberapa bahan herbal yang dipakai sejak zaman dulu dan dipercaya bisa jadi cara jitu buat menghilangkan darah haid yang bau.

Cara mencegah bau menstruasi zaman dahulu

Bau khas yang muncul saat menstruasi sebetulnya berasal dari darah yang bercampur dengan bakteri. Maka dari itu, cara terbaik buat mencegah munculnya bau tidak sedap dari miss v adalah dengan menjaga kesehatan organ intim.

Jauh sebelum ada yang namanya pantyliner, pembalut, dan sejenisnya, orang-orang zaman dulu pun udah punya cara tersendiri buat menjaga kebersihan miss v, lho! Apa aja contohnya? Simak satu-satu di bawah ini, yuk!

1. Minum air rebusan jahe

Jahe adalah tanaman rempah yang punya banyak manfaat untuk kesehatan. Manfaat ini berasal dari zat anti-inflamasi dan antioksidan yang bisa bantu melawan peradangan dalam tubuh selama haid.

Orang zaman dulu biasanya merebus satu sendok makan jahe kurang lebih 5 menit, lalu meminumnya setiap hari. Kalau kamu nggak doyan pedasnya jahe, kamu juga bisa menambahkan madu atau gula dalam air rebusan jahe.

2. Membuat jamu kunyit

Banyak wanita Jawa dulu meminum jamu kunyit saat menstruasi. Selain bermanfaat untuk menghilangkan nyeri haid, cara ini juga diyakini bisa menghilangkan bau darah yang khas saat menstruasi.

Caranya gampang. Cukup kupas beberapa ruas kunyit, lalu parut dan tumbuk. Setelah itu, rebus kunyit dalam air mendidih. Kamu pun bisa menambahkan daun sirih, air asam jawa, dan gula aren untuk menambah rasa. Minumlah satu kali sehari selama haid.

3. Minum rebusan daun sirih

Daun sirih juga kerap digunakan orang zaman dulu untuk menghilangkan bau miss v yang tidak sedap saat menstruasi. Eugenol dan antiseptik adalah kandungan utama di dalam daun sirih yang bisa membasmi kuman penyebab bau di area miss v.

Selain itu, daun sirih juga mengandung minyak atsiri yang punya banyak manfaat bagi tubuh. Minyak ini punya sifat antiseptik dan aromatik yang bisa membersihkan miss v sekaligus membuatnya harum alami.

4. Mengonsumsi buah manjakani dan lidah buaya

Buah manjakani punya kandungan tertentu yang dipercaya bisa membersihkan miss v dari jamur dan bakteri. Berkat manfaat ini, manjakani dinilai ampuh untuk mengatasi cairan berlebih dan keputihan.

Sementara itu, lidah buaya merupakan perangsang otot-otot rahim yang sangat baik. Konsumsi jus lidah buaya secara rutin diyakini bisa melancarkan haid serta mengatasi masalah saat menstruasi, termasuk bau miss v yang tidak sedap.

Cara mencegah bau darah haid zaman sekarang

Orang zaman dulu umumnya mengatasi bau menstruasi dengan bahan-bahan herbal. Kamu pun bisa melakukan hal yang sama pada zaman sekarang, tapi berikut beberapa tips tambahan yang perlu kamu lakukan.

1. Makan makanan sehat

Saat sedang haid, perbanyak konsumsi makanan sehat seperti buah-buahan, ikan, sayuran hijau, dan daging. Sebaliknya, hindari makanan yang bisa menimbulkan bau tak sedap, seperti gorengan, bawang, makanan manis, kopi, dan alkohol.

2. Menjaga kebersihan Miss V

Tahukah kamu, miss v sebetulnya udah punya cara sendiri buat membersihkan dirinya. Jadi, cukup bersihkan miss v dengan air dari arah depan ke belakang untuk mengatasi bau tak sedap akibat bakteri dan keringat yang menumpuk selama beraktivitas.

3. Rutin mengganti pembalut

Pembalut yang terlalu lama dipakai bisa menyebabkan bau miss v jadi tidak sedap saat menstruasi. Oleh karena itu, penting banget, nih, untuk kita menerapkan kebiasaan baik mengganti pembalut tiap 3 sampai 4 jam dalam sehari.

4. Menggunakan pembalut herbal

Pembalut herbal terbuat dari bahan alami yang bebas dari bahan sintetis. Jadi, material dan kandungannya lebih aman bagi kulit miss v yang sensitif. Selain mencegah bau, pembalut herbal juga bantu mengurangi risiko iritasi dan alergi pada organ intim.

Nah, Charm Herbal Ansept+ bisa jadi pilihan buat kamu yang baru pertama kali mencari pembalut herbal. Seperti para wanita zaman dulu, kamu pun bisa mendapat manfaat daun sirih, manjakani, jahet, kunyit, dan lidah buaya sesimpel dengan pakai pembalut!

charm
pembalut charm
charm herbal ansept+
cara menghilangkan darah haid bau
Miss V bau tidak sedap saat menstruasi
cara agar Miss V tidak berbau
Komentar (226)
A

Avatar Profile Image
Rifky Nugraha
yang natural gini lebih baik
10 months ago
Balas
Avatar Profile Image
Mutiara Wahyularasati
wah boleh di coba nih!
8 months ago
Balas
Pu
Putri
Bisa di coba nih makasih infonya
8 months ago
Balas
floating-icon