Kembali

Girl's Life

Cara Meredakan Nyeri Haid Bagi Charm Girls Pecinta Kopi!

Cara Meredakan Nyeri Haid Bagi Charm Girls Pecinta Kopi!


Charm Girls, pasti sudah biasa dong menghadapi menstruasi tiap bulannya. Di tengah padatnya aktivitas kadang menstruasi membuat diri menjadi tidak nyaman, apalagi saat harus dihadapkan pekerjaan atau kuliah online tapi merasakan nyeri saat menstruasi.

Luruhnya dinding rahim saat menstruasi memicu adanya kontraksi sehingga menekan pembuluh darah. Kontraksi ini memutus suplai darah dan oksigen ke rahim maka ada rasa sakit yang timbul.

Saat penat sebenarnya kopi jadi salah satu teman terbaik, dinginnya ice coffee yang segar bisa membalikkan suasana kerja yang runyam jadi sedikit adam, apalagi saat nyeri menstruasi datang, rasanya mau yang segar-segar saja ya Charm Girls.

Namun, kopi jadi salah satu hal yang justru dihindari saat menstruasi Charm Girls. Situs Hello Clue menjelaskan bahwa American College of Obstetricians and Gynecologists (ACOG) merekomendasikan orang yang mengalami sindrom pramenstruasi (PMS) menghindari konsumsi kafein, karena ada bukti bahwa perempuan dengan PMS cenderung mengkonsumsi lebih banyak kafein daripada mereka yang tidak. Di sisi lain, ada penelitian yang menunjukkan bahwa tidak ada hubungan.

Keluhan perempuan yang menderita PMS juga bervariasi di antaranya adalah kembung, sakit kepala, sakit perut atau kram, penambahan berat badan, kecemasan dan bahkan bisa menimbulkan depresi.

Fluktuasi hormon sering menjadi penyebab gejala PMS, misalnya kadar serotonin yang rendah dapat mempengaruhi suasana hati dan menyebabkan depresi.

Baca Juga: Ketahui Penyebab Nyeri Haid dan Cara Mengatasinya!

Kenapa kopi atau kafein menyebabkan nyeri haid?

Charm Girls, dijelaskan bahwa asupan kafein dan PMS dapat dikaitkan secara anekdot dan statistik, karena kelelahan dan depresi adalah gejala umum PMS. Studi-studi menunjukkan bahwa ketika perempuan mendekati menstruasi mungkin mengalami kelelahan dan kelelahan mental, terutama jika mereka menderita PMS.

Rasa lelah ini akan dicari celahnya supaya hilang, salah satunya dengan mengonsumsi kafein, sama halnya dengan perempuan yang merokok cenderung mengalami PMS.

Melansir dari situs Avogel, dijelaskan kenapa pecinta kopi untuk sementara menghilangkan kopi selama masa menstruasi. Pertama kafein bisa mengganggu tidur, kemudian berpengaruh pada mood, kafein bisa mengganggu pencernaan, menyebabkan dehidrasi hingga dapat mengurangi penyerapan nutrisi.

Baca Juga: Jangan Minum Obat! Ini Cara Menghilangkan Nyeri Haid Alami!

Cara meredakan nyeri haid bagi pecinta kopi

Melansir dari Everyday Health ada beberapa cara Menghadapi PMS, apalagi bagi pecinta kopi dengan sejumlah makanan tertentu pilih makanan dengan cerdas sepanjang bulan dan selama puncak gejala PMS ya Charm Girls, hal ini dapat memberikan kelegaan dan jadi strategi ini dapat membantu kamu.

Mulai dari brokoli yang punya banyak manfaat seperti vitamin A, C, B6 dan E, yoghurt rendah lemak, kemudian salmon, salah satu sumber makanan terbaik vitamin D adalah salmon liar juga merupakan sumber vitamin B6,

Charm Girls juga harus mengonsumsi telur yang kaya akan sumber vitamin D, B6, dan E yang baik, pisang, teh chamomile. Kemudian sertakan biji-bijian, protein tanpa lemak, buah-buahan, dan sayuran. Garam bisa menyebabkan kembung. Alkohol dan kafein dapat mengganggu tidur, gula bisa menghasilkan energi dan membuat kamu merasa lelah. Kafein dapat menyebabkan nyeri payudara hingga Alkohol yang dapat menyebabkan perasaan depresi.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, kamu perlu memperhatikan semua hal yang kamu konsumsi, salah satunya jangan terlalu mengandung banyak gula, Charm Girls. Kamu bisa mengalihkannya dengan perbanyak minum air putih. Dengan begitu, aktivitas saat menstruasi akan lebih nyaman karena sudah dihadapi dengan baik dan bijak.

charm
cara meredakan nyeri haid
nyeri haid
Komentar (1)
A

An
Anonymous
Okey Cha makasih udah diingatkan, makasih juga untuk artikel yg bermanfaat ini 🙏🏻😁
4 days ago
Balas