Kembali

Produk

5 Bahan Dapur Bantu Kamu Cegah Bau Menstruasi

5 Bahan Dapur Bantu Kamu Cegah Bau Menstruasi


Bau tak sedap yang muncul saat menstruasi memang mengganggu banget nih. Tetapi kamu tahu enggak sih, kalau nyatanya ada lima bahan bumbu dapur yang bisa bantu kamu mencegah bau menstruasi secara cuma-cuma.

Bau tak sedap sendiri memang sering banget muncul ketika kamu sedang menstruasi. Tak mengherankan, kalau kejadian ini sukses bikin kamu bad mood dan overthinking ketika menjalani kegiatan sehari-hari.

Namun, kamu enggak perlu khawatir loh. Pasalnya, dengan lima bahan bumbu dapur ini, kamu bisa mencegah bau menstruasi.

Baca Juga: Konsumsi yang Alami Untuk Menjaga Kesehatan Miss V

5 Bahan Dapur Yang Bisa Membantu Menghilangkan Bau Menstruasi

Yups, setidaknya ada beberapa bahan bumbu dapur yang bisa membantu kamu untuk mencegah bau menstruasi. Penasaran ada apa saja? Simak saja yuk penjelasannya di bawah ini, seperti yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Kunyit

Selain digunakan untuk mengurangi rasa sakit saat menstruasi, mengkonsumsi air Kunyit juga membantu menghilangkan bau amis ketika datang bulan. Pasalnya, bahan yang satu ini memiliki sifat antimikroba, antiinflamasi, dan antioksidan

2. Daun Sirih

Daun ini memiliki kandungan antibakteri yang bisa membunuh kuman penyebab bau pada vagina loh. 

Untuk mendapatkan manfaatnya, Charm Girls bisa memetik kurang lebih 10 sampai 20 lembar daun sirih, lalu potong tipis-tipis. Setelah itu, rebus dengan air selama 10 sampai 15 menit. 

Saat sudah mendidih, dinginkan rebusan air daun sirih, lalu gunakan untuk mencuci vagina setiap kali mandi. Selain itu, kamu juga bisa melakukan pembersihan dari dalam dengan cara meminum rebusan daun sirih dua kali sehari.

3. Jahe

Rempah yang satu ini sudah lama menjadi andalan sebagai obat herbal alami. Pasalnya, selain digunakan untuk bumbu masak, Jahe juga sering jadi campuran dalam minuman hangat hingga kue.

Jahe sendiri mengandung antioksidan dan anti-inflamasi yang sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah pada menstruasi. Bumbu ini juga bisa meredakan rasa sakit, nyeri, pegal-pegal, mual, flu, perut kembung dan sakit kepala. 

4. Lidah Buaya

Lidah buaya juga bisa menghilangkan bau tak sedap di area vaginamu loh. Kamu juga bisa mengolahnya menjadi minuman yang sehat dan enak.

Caranya, kamu perlu tumbuk Lidah Buaya yang sudah dicuci bersih sampai halus. Lalu tambahkan madu secukupnya supaya lebih nikmat saat diminum.

Minumlah setiap sebelum tidur selama dua minggu. Kalau sudah mendapatkan hasil yang diinginkan, kamu bisa mengkonsumsinya dua sampai tiga kali dalam seminggu.

5. Manjakani

Sejak dulu, Manjakani sudah menjadi bahan herbal andalan untuk mengatasi bau tidak sedap saat menstruasi nih. Pasalnya, Manjakani punya sifat antijamur yang ampuh untuk melawan pertumbuhan jamur Candida albicans penyebab keputihan loh Charm Girls. Jadi, enggak heran kalau Manjakani juga ampuh untuk mencegah bau tak sedap saat menstruasi.

Baca Juga: Jaga Kesehatan Vagina Mulai Sekarang dengan Cara ini, Yuk!

Selain di atas, kamu juga bisa mengkonsumsi olahan minuman herbal untuk menghilangkan bau tak sedap pada vagina loh. Misalnya seperti dua olahan minuman herbal di bawah ini:

1. Daun kemangi

Daun ini mengandung euganol yang mampu membunuh kuman dan jamur penyebab bau tak sedap pada vagina. Kamu bisa mengkonsumsi daun ini dengan memakannya langsung atau diolah menjadi minuman untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tapi tidak disarankan bagi penderita asam urat karena bisa memperburuk penyakitnya ya.

2. Daun pandan

Daun pandan juga mengandung euganol dan minyak atsiri yang bisa menghilangkan bau pada vagina. Caranya, kamu ambil 10 lembar daun pandan yang sudah dicuci bersih, lalu ditumbuk hingga halus. 

Selanjutnya, saring daun yang sudah halus untuk diambil sarinya. Campurkan sedikit garam dan satu sendok teh madu agar lebih nikmat.

Pemakaian Charm herbal Ansept+ untuk cegah bau

Selain mengkonsumsi bahan dapur di atas, kamu juga bisa menggunakan pembalut Charm Herbal Anspet+ untuk cegah bau menstruasi loh. Pasalnya, produk milik Charm ini memiliki formulasi lima bahan herbal alami yang bisa mencegah bau menstruasi.

Bahkan bahan dapur yang sudah disebutkan di atas, seperti Daun Sirih, Jahe, Kunyit, Lidah Buaya, dan Manjakani ada di dalam pembalut Charm Herbal Ansept+. Sehingga, kamu pun enggak usah khawatir lagi soal bau menstruasi ketika menggunakan pembalut ini.

Charm
Pembalut Charm
Charm Herbal Ansept+
5 bahan dapur cegah bau menstruasi
bahan dapur cegah bau menstruasi
bau menstruasi
Komentar (1)
A

An
Anonymous
produk juara aku
12 hours ago
Balas