Kembali

Edukasi

Fakta Menarik Seputar Pembalut Dingin Saat Haid

Fakta Menarik Seputar Pembalut Dingin Saat Haid


Saat menstruasi, penting sekali untuk menggunakan produk penyerap darah seperti pembalut. Nah, pemilihan jenis pembalut dapat disesuaikan dengan seberapa banyak darah yang biasanya kamu keluarkan ketika haid.

Seiring waktu, pilihan pembalut jadi sangatlah beragam, mulai dari ukuran, daya serap, hingga kandungannya. Malah, tahukah kamu bahwa sekarang ini ada jenis pembalut dengan tambahan kandungan mint yang bisa memberikan sensasi menyegarkan lebih dari pembalut biasa?

Selain memberikan kesegaran pada area kewanitaan, pembalut dingin yang digunakan saat haid ternyata juga punya banyak manfaat lain, lo! Lantas, apa itu pembalut dingin, dan apakah aman digunakan sehari-hari? Yuk, simak lebih lanjut fakta menarik seputar pembalut dingin di sini!

Manfaat sensasi dingin di dalam pembalut

Buat sebagian wanita, pembalut menjadi pilihan utama karena mudah digunakan dan bisa diganti ketika sudah penuh dengan darah haid. Kini, beragam jenis pembalut telah tersedia di pasaran sehingga memudahkan kita untuk memilih yang paling cocok.

Salah satu jenis pembalut yang cukup unik adalah pembalut dingin. Di dalam pembalut dingin, terdapat kandungan ekstrak daun mint yang akan memberikan sensasi sejuk dan menyegarkan. Dengan begitu, area Miss V tidak akan terasa lembap dan pengap.

Nah, berikut adalah manfaat dan keunggulan pembalut dingin dibandingkan pembalut biasa.

1. Memberikan sensasi sejuk

Duduk berjam-jam di tempat kerja atau bepergian jauh di cuaca panas menyengat bisa membuat area intim kita berkeringat lebih banyak dari biasanya. Keringat tersebut bisa saja menimbulkan panas dan ruam di area vagina.

Pembalut dingin hadir sebagai solusi untuk mengatasi hal ini. Ekstrak daun mint dalam pembalut dingin diyakini bisa menangkal panas dan memberikan sensasi sejuk di area intim.

Melalui teknologi pendingin ini, area kewanitaanmu akan terasa sejuk, segar, dan kering selama berjam-jam. Bahkan, hal ini bisa sekaligus mengurangi risiko infeksi akibat kulit Miss V yang lembap, lo!

2. Mencegah ruam kulit

Penggunaan pembalut terkadang bisa menyebabkan ruam kulit, yang ditandai dengan kemerahan, peradangan, dan rasa gatal di sekitar area vagina. Ini sering disebabkan oleh gesekan antara pembalut dan kulit. Solusinya adalah menggunakan pembalut yang lembut dan memberikan sensasi dingin atau menyegarkan. 

Pembalut dengan sifat seperti ini bisa membantu mengurangi rasa tidak nyaman yang timbul akibat gesekan. Pembalut dingin berbahan lembut juga memberikan perasaan sejuk pada kulit sehingga membantu kamu mengatasi masalah ruam kulit yang bisa muncul kapan saja selama menstruasi.

3. Menjaga kulit agar tetap kering

Rasa lembap yang timbul akibat menstruasi sering kali mengganggu kenyamanan saat melakukan aktivitas sehari-hari. Apalagi jika ditambah dengan aroma khas yang muncul saat menstruasi, ini bisa membuat beberapa wanita jadi tidak percaya diri.

Nah, pembalut dingin memiliki keunggulan, yaitu menjaga permukaan area kewanitaan tetap kering selama berjam-jam. Selain itu, aroma mint dari pembalut dingin juga dapat mencegah munculnya bau tak sedap selama menstruasi. Oleh karena itu, kamu tidak perlu khawatir lagi untuk beraktivitas di luar ruangan.

4. Tidak bikin pengap

Jangan biarkan menstruasi menghalangi kamu untuk beraktivitas, Charm Girls! Sensasi dingin dan menyegarkan dari pembalut dingin akan menjaga Miss V dari rasa pengap sehingga kamu bisa menjalani hari-hari dengan nyaman.

Keunggulan pembalut Charm Cooling Fresh

Kini, sudah ada cukup banyak produk pembalut dingin dengan kandungan ekstrak daun mint. Buat kamu yang lagi mencari pembalut dingin yang aman dan nyaman digunakan sepanjang hari, pembalut Charm Cooling Fresh bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Dengan kandungan ekstrak natural mint di dalamnya, pembalut Charm Cooling Fresh akan memberikan sensasi dingin dan menyegarkan sepanjang hari. Miss V pun bebas dari rasa pengap dan lembab yang selama ini menjadi salah satu keluhan ketika haid.

Bahannya yang lembut membantu mencegah ruam dan rasa gatal yang sering muncul saat menstruasi. Area kewanitaan yang biasanya cenderung lembap saat menstruasi akan terasa kering karena material pembalut ini memiliki daya serap yang tinggi. Risiko iritasi karena gesekan pembalut dan kulit pun bisa dicegah.

Menggunakan teknologi pori serap ekstra, pembalut dengan sensasi dingin pertama di Indonesia ini juga dapat melindungimu dari bocor meskipun darah haid sedang keluar banyak. Selain itu, tebalnya pun pas sehingga tidak terasa mengganjal.

Masih galau dan takut bocor karena kamu termasuk heavy bleeder? No worries, sebab pembalut Charm Cooling Fresh tersedia dalam berbagai varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu, yaitu Wing 23 cm, Non Wing 23 cm, Wing 26 cm, serta pembalut malam dengan varian Wing 29 cm, Wing 35 cm, dan Wing 42 cm.

Nah, itulah segala informasi tentang pembalut dingin yang perlu kamu ketahui, Charm Girls! Dibandingkan pembalut biasa, produk ini memang lebih unggul soal memberikan kesegaran di area Miss V. Jadi, kalau kamu membutuhkan kesegaran ekstra selama menstruasi, cobain produk yang satu ini, yuk!

pembalut mint
pembalut sensasi dingin
Komentar (0)
A

floating-icon