Kembali

Girl's Life

Kamu suka pakai bra ketat? Yuk cari tahu disini!

Kamu suka pakai bra ketat? Yuk cari tahu disini!


Salah satu ciri-ciri pubertas adalah tumbuhnya payudara. Di momen seperti ini anak perempuan yang akan beranjak remaja akan mulai mengganti jenis pakaian dalamnya dari tidak menggunakan pelindung payudara jadi menggunakannya. Penggunaan pakaian dalam pada remaja juga bertahap dari miniset hingga menggunakan bra sesuai dengan proses pertumbuhan payudaranya.

Ribuan bra terjual tiap tahunnya, dan setiap perempuan memiliki bentuk, ukuran dan kondisi payudara yang berbeda pula. Jenis bra yang digunakan tiap perempuan juga berbeda-beda, ada yang mempertimbangkan ukuran, harga hingga jenis bahan.

Fungsi bra adalah untuk meningkatkan bentuk tubuh dan mendukung aktivitas sehari-hari, bra bisa menopang payudara agar kegiatan jadi lebih nyaman. Penggunaan bra juga berjalan dengan penawarannya akan norma kesopanan. Dulu Charm Girls bakal membayangkan bagaimana perempuan menggunakan korset sebelum beralih pada bra di era modern. Selain itu, fashion yang telah berkembang menjadi bra khusus diperlukan untuk pakaian yang berbeda juga.

Fashion telah berkembang, jadi bra khusus diperlukan untuk pakaian yang berbeda. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah memilih bra yang tidak ketat karena bisa menyebabkan rasa tidak nyaman dan berisiko pada berbagai hal.

Menggunakan bra yang ketat bisa menyebabkan lima masalah ini

Perempuan kadang memilih ukuran yang lebih ketat dari yang seharusnya. Bra ketat terkadang membuat payudara terlihat lebih berisi dan dianggap baik-baik saja. Bahkan perempuan kerap memakai bra bahkan saat mereka tidur. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Kedokteran Harvard, mengenakan bra ketat dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Berikut adalah alasan mengapa Charm Girls harus segera mengganti bra yang ketat:

1.Kelembutan payudara

Saat Charm mengenakan bra yang menyempit, hal itu dapat memberikan tekanan yang tidak semestinya pada area payudara dan menyebabkan kerusakan jaringan.

2.Sakit leher

Mengenakan bra yang terlalu ketat juga dapat menambah ketegangan pada otot. Jika Charm Girls sering mengalami sakit leher dan punggung, coba periksa apakah Charm Girls mengenakan bra dengan ukuran yang tepat. Artinya dukungan yang didapatkan bukan dari otot-otot di dada. Bra ketat juga dikaitkan dengan nyeri bahu dan postur tubuh yang buruk.

3.Membatasi aliran getah bening

Alasan utama mengapa bra ketat dapat menghambat kesehatan payudara adalah karena bra membatasi aliran getah bening di payudara. Fungsi normal dari cairan getah bening adalah untuk membersihkan racun dan bahan limbah lainnya dari payudara. Namun, bra yang ketat mengganggu aliran cairan getah bening dan menyebabkan racun menumpuk di payudara. Hal ini dapat menyebabkan kanker loh Cham Girls.

4.Menyebabkan kekurangan pasokan oksigen

Nah tak jarang saat mengenakan bra yang ketat, Charm Girls merasa sesakkan. Mengenakan bra ketat ke tempat tidur, terutama yang ketat dapat menyebabkan kondisi medis yang dikenal sebagai anoksia (ketika bagian tubuh tidak memiliki cukup oksigen). Hal ini dapat merusak atau melukai jaringan paru-paru, yang dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker.

5.Kerusakan kulit

Bra yang ketat juga menyisakan bekas kemerahan dan bekas seperti goresan. Bra ketat yang tidak memberikan penyangga yang tepat juga dapat menyebabkan kerusakan kulit payudara biasanya terlihat sebagai stretch mark, yang disebabkan oleh peregangan kulit melebihi titik pemulihannya.

Bahan bra yang baik untuk tubuh dan kulit

Saat ini jenis bra bervariasi loh Charm Girls, dari seksi, model push-up berenda, hingga putih katun polos. Saat memilih bra perhatikan beberapa hal ini:

  • Pilih bra yang terbuat dari kain yang dapat bernapas (dan sebaiknya organik).
  • Kapas organik dan bambu adalah pilihan yang baik.
  • Hati-hati dengan tali lateks atau penutup nikel, yang dapat menyebabkan iritasi bagi mereka yang sensitif terhadap bahan ini.
  • Usahakan cari bra dengan ukuran yang tepat, tidak terlalu ketat dan membuat sesak
  • Bra yang menggunakan bahan dengan sirkulasi tepat bisa menghilangkan kelembaban untuk menjaga area dada tetap sejuk dan nyaman

Bra yang pas itu yang Sempurna

Ini adalah beberapa tips yang perlu diingat saat memasang bra agar tidak terlalu ketat

  • Jika talinya meninggalkan bekas merah atau kulitnya menonjol, itu terlalu kencang.
  • Jangan sampai payudara menonjol keluar dari cangkir di bagian samping atau atas.
  • Bra juga tidak boleh terlihat keriput atau berkerut, itu artinya terlalu besar.
  •  Bra dengan bantalan tebal, seperti bra push-up, atau bahkan bra T-shirt mendorong payudara ke bentuk yang lebih seksi. Namun belum tentu sehat.
Fungsi bra
Komentar (54)
A

An
Anonymous
ok
a month ago
Balas
An
Anonymous
Sip
a month ago
An
Anonymous
ok
a month ago
Balas
An
Anonymous
ok
a month ago
Balas
floating-icon