Kembali

Girl's Life

Bukan Cuma Buat Haus, Manfaat Air Putih Untuk Wajah Ada Banyak

Bukan Cuma Buat Haus, Manfaat Air Putih Untuk Wajah Ada Banyak


Bukan cuma menghilangkan dahaga ternyata manfaat air putih untuk wajah dan tubuh juga banyak. Terhidrasi jadi kata kunci penting agar aktivitas kita berjalan dengan baik. Kekurangan air putih bisa berdampak buruk pada hidrasi tubuh dan juga wajah.

Mendapat pasokan cukup air setiap hari penting untuk kesehatan loh Charm Girls. Minum air putih dapat mencegah dehidrasi, suatu kondisi yang dapat menyebabkan pikiran tidak jelas, mengakibatkan perubahan suasana hati, menyebabkan tubuh kepanasan, serta menyebabkan sembelit dan batu ginjal. 

Sedangkan Manfaat air putih untuk wajah juga ada. Kulit adalah organ terbesar dalam tubuh manusia, dan sebagian besar terdiri dari air. Saat kulit tak dapat cukup air, maka kulit menjadi kering, bersisik, dan tidak bernyawa. Lagi-lagi, tetap terhidrasi adalah cara paling alami, efektif, dan mudah untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya. Yakin deh Charm Girls kulit akan berterima kasih karenanya.

Air tidak memiliki kalori, sehingga juga dapat membantu mengatur berat badan dan mengurangi asupan kalori jika diganti dengan minuman berkalori, seperti teh manis atau soda biasa.

Ahli menyarankan seseorang untuk meminum enam sampai delapan gelas air sehari.

Kegunaan air putih untuk wajah apa saja ya?

Ada seribu satu manfaat air putih untuk kecantikan kulit kamu loh Charm Girls. Berikut penjabarannya : 

1. Warna kulit jadi lebih rata

Kulit bermasalah adalah tanda tingkat pH tubuh yang tidak seimbang. Ketika kamu minum cukup air, tingkat pH bakalan seimbang, dan sistem pencernaan tubuh mengeluarkan bakteri dan racun berbahaya. 

Kesehatan kulit akhirnya akan meningkat dan  meratakan warna kulit. Minum air putih yang cukup membantu orang-orang dengan masalah kulit seperti eksim dan psoriasis kulit gatal.

2. Cegah jerawat

Charm Girls, dapat mencegah munculnya jerawat dengan meminum air secara teratur untuk menyeimbangkan kadar minyak dan air pada wajah, membuka pori-pori, dan menjaga kulit tetap lembab dan bersih. Apalagi jelang datang bulan, jerawat membandel kerap datang karena masalah hormon.

Sekresi minyak dan sebum jenis tertentu menyumbat epidermis (lapisan paling atas kulit) dan menyebabkan jerawat atau jerawat. 

3. Membantu proses penyembuhan

Air telah ditemukan untuk mempercepat proses penyembuhan. Saat kulit rusak, tubuh mengangkut oksigen dan nutrisi lain yang diperlukan ke lokasi kerusakan melalui darah, dan ini mempercepat waktu penyembuhan. 

Jika seseorang dehidrasi, darah tidak dapat menjalankan tugasnya, dan waktu perbaikan menjadi lambat, mengakibatkan bekas luka dan luka pada kulit loh Charm Girls.


4. Mengencangkan kulit

Kulit yang lembek atau kendur dapat dikencangkan secara alami dengan minum air yang cukup secara teratur untuk mengisi sel-sel kulit dan mengembalikan elastisitasnya.

5. Penuaan jadi lebih lambat

Ada cara yang benar-benar alami, aman, dan efektif untuk membuat tetap terlihat muda dan sehat. Charm Girls hanya perlu mengandalkan air untuk mengurangi munculnya kerutan, bekas luka, dan garis halus pada kulit. Rutin minum air putih maka kamu akan terlihat lebih muda dalam waktu singkat.

6. Atasi kulit gatal

Saat kulit kering maka akan cenderung gatal, bahkan dapat menciptakan serpihan kering dan retak karena kurangnya kelembaban kulit. Artinya kebutuhan air belum tercukupi di kulit hingga menjadi kering dan gatal.

7. Kulit lebih kencang

Karena penurunan berat badan yang tiba-tiba, kulit bisa mulai kendur. Untuk mencegah kulit t kendur air bermanfaat mengencangkannya di area yang kendur menonjol, seperti lengan atas, paha, pinggang, dan garis rahang. Air minum membantu mengembalikan elastisitas kulit.

8. Usus yang sehat, artinya kulit cerah

Asupan air membantu menjaga kesehatan usus dan membantu pencernaan yang baik, mengatur pergerakan usus, dan membuang racun dari tubuh melalui urin dan feses. Jika proses ini lancar dan usus sehat, kulit akan tetap bersih dan bebas dari masalah.

Tips lebih rajin minum air putih

Air minum adalah salah satu cara yang baik untuk mendapatkan cairan karena memiliki nol kalori. Tak jarang banyak orang yang suka lupa untuk memperbanyak konsumsi air saat aktivitas sedang padat. Nah ada beberapa cara untuk meningkatkan konsumsi air agar mendapatkan manfaat air putih untuk wajah

Pertama bawalah botol air dan isi ulang sepanjang hari. Bekukan beberapa botol air yang aman untuk freezer. Bawalah satu untuk mendapatkan air sedingin es sepanjang hari.

Biasakan untuk memilih air daripada minuman manis, saat makan di luar, selain hemat uang dan mengurangi kalori.

Biasakan untuk menyajikan air saat makan. Bisa juga tambahkan irisan jeruk nipis atau lemon ke air untuk bantu meningkatkan rasa.

Dari mencegah penuaan dini hingga memberi kulit yang lebih kenyal dan tampak lebih muda, air adalah bahan ajaib yang dapat mengatasi berbagai masalah kulit. 

Jadi yuk mulai rutin minum air putih untuk dapatkan manfaatnya Charm Girls.

Manfaat air putih untuk kecantikan
Komentar (19)
A

Avatar Profile Image
Shuna
Ok
9 days ago
Balas
Pp
Puput permata sari
Ok
9 days ago
Balas
KS
Kumala Sari
Ok
9 days ago
Balas
floating-icon