Kembali

Girl's Life

Tak cuma segar, buah juga bisa mencerahkan kulit, Apa saja ya?

Tak cuma segar, buah juga bisa mencerahkan kulit, Apa saja ya?


Kulit cerah dan sehat siapa yang tak mau? namun kondisi tubuh dan juga cuaca di Indonesia kadang membuat kulit kita kusam dan kering ya Charm Girls. Sebenarnya banyak loh buah yang bisa mencerahkan kulit. Sejak dahulu kala, kita sudah cukup banyak mendengar tentang manfaat buah-buahan untuk kesehatan dan kulit. 

Buah dapat melakukan banyak yang hal baik untuk kulit. Ada berbagai manfaat buah untuk kulit yang bisa Charm Girls manfaatkan hanya dengan melibatkannya ke dalam rutinitas harian, mulai dari diminum, dimakan atau jadi masker buat wajah.

Saat kandungan buah dikemas dengan vitamin dan mineral esensial, buah dapat melakukan segala macam keajaiban untuk kulit dan membantu menampilkan wajah terbaik kamu loh Charm Girl. 

Ekstrak buah juga digunakan dalam banyak formulasi kosmetik, karena manfaatnya benar-benar digunakan untuk kecantikan.

Kok bisa buah mencerahkan kulit kita?

Buah adalah salah satu makanan yang dapat mencerahkan kulit. Buah-buahan mengandung antioksidan kuat yang membantu mendetoksifikasi kulit dan melindunginya dari kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas. 

Ada banyak jenis buah-buahan yang tersedia di Indonesia. Charm Girls sendiri tidak usah pusing mencari buah di sini, harganya juga masih terbilang terjangkau.

Nah lalu bagaimana buah bisa bekerja untuk cerahkan dan percantik kulit saat dijadikan masker? Saat buah dijadikan masker artinya kulit langsung menyerap nutrisi yang buah-buah itu tawarkan. Minyak alami dari buah-buahan dapat bermanfaat bagi kulit saat dioleskan, penyakit kulit seperti jerawat, bintik hitam, dan perubahan warna dapat diobati lebih efektif.

Ada masing-masing khasiat dalam buah yang bisa mencerahkan kulit, meningkatkan penampilan kulit dan menjaga kesehatannya.  Buah-buahan yang kaya vitamin C dan E sangat cocok untuk meningkatkan kesehatan kulit. Dua kandungan vitamin ini khususnya vitamin C diperlukan untuk tubuh yang sehat. 

Vitamin C membantu memperkuat kekebalan untuk kesehatan internal tetapi juga meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh, sehingga meningkatkan fungsi pelindung kulit untuk kesehatan dan kecantikan eksternal.

Selain itu kapasitas antioksidan tinggi  juga bermanfaat bagi kulit. Polifenol yang ditemukan dalam buah beri membantu melindungi kulit dari agresor lingkungan dan berbagai tanda penuaan loh Charm Girls.

Kamu bisa menghaluskannya dan digunakan untuk membuat lulur alami karena memiliki sifat pengelupasan. Buah-buahan seperti stroberi juga kaya akan asam salisilat yang dapat membantu pengelupasan bakteri penyebab jerawat. Jika memang ingin menggunakan buah secara langsung di kulit, jangan lupa untuk menempelkannya lebih dulu atau melakukan uji coba di kulit.

Buah yang bisa mencerahkan kulit lainnya bisa kamu dapatkan dari buah-buahan tropis yang punya vitamin esensial dan sifat pelembab. 

Buah apa saja yang dapat mencerahkan kulit

1.Jeruk yang kaya vitamin C

Seperti yang dijelaskan di atas soal pentingnya vitamin C dan kamu ingin mendapatkan manfaatnya untuk kulit bercahaya, konsumsilah makanan yang dapat mencerahkan kulit dari buah-buahan yang kaya vitamin seperti buah jeruk. Buah-buahan seperti itu juga yang terbaik untuk melawan jerawat. Ada juga pilihan lain seperti jeruk bali dan nanas.

Asupan Vitamin C harian wajib untuk kulit bercahaya. Minyak alami yang ada dalam jeruk menjaga kulit kamu tetap terhidrasi, membuatnya terlihat montok Charm Girls.

2.Buah tropis seperti pepaya

Buah-buahan tropis bisa dioleskan langsung ke kulit. Pepaya dan pisang sangat luar biasa untuk menutrisi kulit dan menawarkan khasiat mencerahkan kulit. Kedua buah ini kaya akan potasium dan vitamin A. Papain, enzim aktif yang terdapat dalam pepaya, membantu pengelupasan sel kulit mati saat dioleskan ke kulit loh Charm Girls.

3.Lemon yang juga punya vitamin C melimpah

Lemon populer digunakan dalam sejumlah produk perawatan kulit. Dari krim anti jerawat hingga losion anti penuaan.

Kaya akan Vitamin C, lemon dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan, hiperpigmentasi, dan jaringan parut, Lemon juga merupakan bahan pemutih alami, membantu kurangi kerusakan akibat sinar matahari. 

4.Semangka yang menyegarkan

Semangka kaya serat dan tentu saja air,mengandung 92 persen air, yang bisa jadi salah satu pilihan makanan yang dapat mencerahkan kulit. Kulit jadi terhidrasi, lembut dan kenyal. Semangka mengandung Vitamin C, A, B1, B6, dan Likopen yang penting dalam meningkatkan kesehatan dan tekstur kulit secara keseluruhan.

Vitamin C untuk kurangi munculnya garis halus dan kerutan. Vitamin A dan B berkontribusi untuk mempertahankan tekstur kulit yang rata. Lycopene bertindak sebagai pengais radikal bebas, mencegah kerusakan jaringan di kulit.

5.Bye mata panda dengan mentimun

Komposisi utama mentimun adalah air yang memiliki efek mendinginkan tubuh dan tinggi antioksidan. Kulit mentimun mengandung Vitamin C dan Vitamin K, yang sangat penting untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya. Mentimun juga bisa mengurangi mata bengkak dan lingkaran hitam.

6. Alpukat

Alpukat punya sifat anti-inflamasi yang mengurangi stres oksidatif. Ini mencegah kerusakan kulit, serta mengandung serat makanan dan Vitamin A, C, K, B3 dan B6.

Alpukat juga mengandung lutein dan zeaxanthin yang melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV. Alpukat bisa tingkatkan kekencangan kulit dan mempercepat proses penyembuhan luka.

Itulah sejumlah buah yang bisa mencerahkan kulit untuk Charm Girls, namun perlu dipahami juga ada sejumlah faktor yang berkontribusi pada usaha mendapatkan kulit cerah dan sehat, tapi salah satunya adalah mengonsumsi atau menggunakan buah untuk kecantikan.

Makanan yang dapat mencerahkan kulit
Komentar (23)
A

An
Anonymous
Makasih
3 days ago
Balas
An
Anonymous
Makasih
3 days ago
Balas
An
Anonymous
Makasih
3 days ago
Balas
floating-icon