Kembali

Girl's Life

Apa saja yang jadi penyebab rambut lepek?

Apa saja yang jadi penyebab rambut lepek?


Pernah tidak Charm Girls, saat sudah buru-buru ingin hangout tapi lupa keramas, alhasil rambut lepek dan mood langsung berubah drastis. Jika Charm Girls ingin punya rambut tebal dan bervolume,kamu tidak sendirian.

Penyebab rambut lepek bisa ditengarai banyak hal, yang pasti adalah ini karena terpengaruh kebiasaan merawat rambut yang buruk atau tidak tepat. Rambut lepek adalah salah satu penyebab mood buruk yang paling umum bagi perempuan, meski demikian rambut lepek sebenarnya bisa dihindari dan bisa diatur dengan mudah. 

Penyebab dari rambut lepek

Perawatan rambut yang tidak tepat umumnya jadi penyebab rambut lepek. Jika rambut tidak dicuci, dikondisikan atau ditata, dan dirawat dengan benar maka rambut bisa

Faktor lain juga berperan seperti genetika, stres, dan masalah kesehatan bisa menjadi penyebab rambut lepek.

1.Minyak dari Kulit Kepala Anda

Orang dengan rambut lepek seringkali punya rambut yang halus yakni dengan diameter masing-masing rambut tipis. Rambut halus tidak boleh disamakan dengan rambut 'tipis' atau 'menipis' ya Charm Girls.

Orang dengan rambut halus memiliki lebih banyak helai per sentimeter persegi di kulit kepala mereka daripada jenis rambut lainnya. Tiap rambut butuh lebih sedikit ruang, jadi ada ruang untuk lebih banyak. 

Namun kenapa saat punya lebih banyak rambut, berarti lebih sedikit tubuh? Karena setiap rambut memiliki kelenjar minyaknya sendiri loh. Artinya semakin banyak rambut yang miliki seseorang maka, semakin banyak minyak yang dihasilkan kulit kepala, yang kemudian dapat membebani rambut.

2.Menggunakan Produk Secara Tidak Benar

Penyebab rambut lepek lainnya adalah penggunaan produk yang tidak tepat. Semua tekstur rambut bisa kekurangan tubuh dan volume jika menggunakan produk yang salah, atau menggunakan produk yang benar secara tidak benar, ini dua hal yang berbeda ya Charm Girls.

Pastikan kamu menggunakan produk yang tepat untuk tekstur rambut kamu halus, sedang, kasar, keriting alami, kenali dulu jenis dan tekstur rambut.

Kemudian pastikan mengaplikasikannya dengan benar dan mencucinya secara menyeluruh. Misalnya, mengoleskan kondisioner terlalu dekat dengan akar dapat membuat rambut rata. Begitu juga dengan menggunakan terlalu banyak produk penataan rambut, atau tidak membilas sampo atau kondisioner dengan benar.

3.Menyisir secara berlebihan

Kesalahan terbesar yang bisa dilakukan siapapun dengan rambut lepek adalah terlalu sering menyisirnya. Melakukan hal itu dapat membuat rambut kamu jadi terlihat lebih lepek dari sebelumnya loh Charm Girls.

Gunakan sisir bergigi lebar setelah mandi untuk menghilangkan kekusutan, dan gunakan untuk menyisir dengan lembut saat perlu menata rambut sepanjang hari.

Cara atasi rambut lepek

Ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan kualitas dan ketebalan rambut lepek. Yuk simak Charm Girls.

1.Nutrisi

Charm Girls, sangatlah penting untuk mendapatkan nutrisi yang tepat selama kamu diet. Karena ini ada kaitannya juga dengan kondisi rambut.

Hidrasi yang tepat membantu rambut melawan kehalusan. Pastikan diet kamu kaya akan buah-buahan, sayuran, dan sumber protein tanpa lemak. Semua kelompok makanan ini berperan penting dalam menjaga rambut tetap kuat dan sehat loh.

Makanan yang penuh nutrisi juga punya peran untuk mengambil suplemen alami yang diformulasikan guna membantu memerangi rambut lepek.

2.Produk Perawatan Rambut

Pilih penggunaan sampo dan kondisioner yang tepat, ini jadi cara paling efektif untuk merawat rambut halus dan lemas dan menghindari rambut lepek. 

Gunakan produk yang dibuat khusus untuk menebalkan dan menambah volume pada rambut. Bisa juga dengan memaksimalkan perawatan rambut dengan mengaplikasikan serum yang bisa mempertahankan volume rambut sepanjang hari.

3. Mengeringkan

Jangan anggap cuek proses pengeringan rambut. Metode penataan ini menambah pantulan dan tubuh yang menakjubkan pada rambut kamu loh Charm Girls.

Rambut yang kering dengan tepat memberikan penampilan yang lebih penuh dan lebih tebal. Jangan biarkan rambut dalam keadaan setengah kering karena bisa berpotensi bisa bercampur dengan keringat dari kepala.

Gunakan sampo dan kondisioner seperti biasa, lalu oleskan serum. Setelah rambut lembab, gunakan pengering rambut saat rambut. Sisir dan sikat rambut dengan lembut.

4.Potongan rambut

Potongan rambut yang tepat bisa membuat perbedaan besar bagi wanita dengan rambut lepek loh ternyata.

Layering adalah pilihan yang bagus untuk potongan rambut karena membuat rambut terlihat lebih tebal. Namun, jika rambut tebal di depan tetapi lemas di belakang, menggunakan poni juga merupakan pilihan yang bagus.

Secara umum, menjaga potongan rambut di atas bahu membuat rambut terlihat lebih tebal. Tapi apapun potongan rambut yang Charm Girls putuskan, minta penata rambut untuk menghindari penggunaan pisau cukur karena dapat merusak ujung rambut. 

Nah itu sejumlah penjelasan penyebab rambut lepek dan cara mengatasinya, semoga bermanfaat ya Charm Girls.

Rambut lepek adalah
Penyebab rambut lepek
Komentar (25)
A

Avatar Profile Image
Anisa
tipsnya oke banget....boleh dicoba
11 days ago
Balas
Avatar Profile Image
Hesti Noviyanti
iya ya bun
11 days ago
An
Anonymous
4
11 days ago
Avatar Profile Image
Hesti Noviyanti
rambutku lepek dan panjang banget. mau dipendekin tapi ga boleh sama suami huhu
11 days ago
Balas
An
Anonymous
ok
11 days ago
An
Anonymous
Iyaa Cha, artikel ini emang bermanfaat bagi kita yg membacanya
11 days ago
Balas
floating-icon