Kembali

Girl's Life

Gak Pede Sama Bau Miss V? Rahasia Manfaat Kunyit Asam dan Daun Sirih untuk Kamu!

Gak Pede Sama Bau Miss V? Rahasia Manfaat Kunyit Asam dan Daun Sirih untuk Kamu!


Kenapa sih, miss V bisa bau? Sebenarnya, kalau baunya masih normal, yakni mirip cuka tapi tidak terlalu asam dan tidak terlalu menyengat, itu artinya vagina masih dalam kondisi normal.

Charm Girls baru perlu khawatir kalau vagina sudah berbau tidak sedap yang lebih tajam, berbeda dari biasanya, dan bahkan sampai mengganggu keseharian. Itu bisa jadi tanda infeksi yang cukup berbahaya.

Cara mengatasinya ada banyak, tapi banyak wanita yang memanfaatkan ramuan herbal tertentu. Daun sirih dan kunyit adalah herbal yang cukup populer untuk mengatasi hal itu. Yap,  salah satu manfaat kunyit asam sirih untuk miss V adalah bisa menghilangkan bau tidak sedap.

Bahan herbal baik untuk bagian intim perempuan

Ada banyak bahan herbal yang baik digunakan untuk merawat bagian intim perempuan, tergantung masalahnya. Tapi kira-kira, apakah hal itu aman untuk dilakukan?

Ternyata, cukup aman kok. Beberapa yang harus kamu perhatikan, adalah ramuan herbal hanya bisa digunakan di luar vagina saja. Lalu pastikan juga bahan herbal tersebut bebas dari bahan kimia, dan memiliki suhu yang pas saat digunakan.

1. Daun sirih

Pertama, tentunya adalah daun sirih. Cara merawat daerah kewanitaan dengan daun sirih gampang banget, kok. Cukup rebus beberapa lembar daun sirih, lalu gunakan air rebusan tersebut untuk membilas area luar vagina.

Fungsinya ada banyak, yakni bisa membersihkan vagina, mencegah iritasi, menghilangkan jamur penyebab keputihan dan bau tidak sedap yang berlebihan pada miss V. Serbaguna banget!

2. Kunyit

Selain digunakan untuk bumbu dapur, ternyata kunyit juga bisa digunakan untuk area kewanitaan kamu, loh. Manfaat kunyit untuk miss V adalah bisa menghilangkan aroma kurang sedap di daerah vagina.

Cukup tumbuh kunyit sampai halus dan masukkan ke dalam satu gelas air panas yang sudah dicampur dengan asam jawa. Tambahkan gula merah sesuai selera, dan minum ramuan tersebut. Manfaat kunyit asam untuk miss V memang sudah terkenal sejak dulu sampai sekarang!

3. Lidah buaya

Ternyata, gel lidah buaya juga bisa bermanfaat untuk kesehatan organ intim wanita, loh. Manfaat aloe vera untuk miss V adalah membantu menjaga kebersihan area kewanitaan, serta mengatasi kulit sekitar vagina yang kering.

Charm Girls hanya perlu mencampurkan satu gelas air ke dalam gel lidah buaya secukupnya. Lalu, gunakan campuran tersebut untuk mencuci vaginamu. 

4. Daun lemon

Terakhir, ada ramuan daun lemon yang bisa kamu coba. Ternyata, daun lemon memiliki sifat antimikroba, antibiotik, dan antialergi yang bisa membantu mengatasi bau kurang sedap di area vagina.

Cukup rebus beberapa lembar daun lemon hingga mendidih. Dinginkan air rebusan tersebut dan cuci vagina dengan ramuan tersebut.

Kebaikan bahan-bahan herbal tersebut bisa kamu dapatkan dalam pembalut Charm Herbal Ansept+, loh. Pembalut Charm daun sirih yang disertai juga herbal lain yang sudah dibahas di atas. 

Pembalut ini mengandung daun sirih, manjakani, kunyit, jahe, dan lidah buaya. Semuanya merupakan bahan herbal antiseptik alami yang memberikan perlindungan higienis, bisa mencegah bau tidak sedap di miss V.

Resep olahan herbal untuk miss V

Jamu adalah ramuan herbal yang nggak hanya mudah membuatnya, tapi juga kaya manfaat. Jamu untuk miss V wangi juga sangat mudah dibuat, loh.

Salah satu jamu tradisional yang dipercaya turun temurun bisa membuat miss V wangi adalah jamu kunyit asam atau kunir asem. Manfaat kunyit untuk miss V emang luar biasa, deh.

Selain kunyit dan asem jawa, ramuan ini juga kadang ditambahkan dengan daun sirih biar manfaatnya makin banyak.

Kunyit diketahui kaya akan kurkumin, sedangkan asem kaya akan kandungan vitamin. Keduanya saling melengkapi, menjaga vagina dari bau tidak sedap sekaligus menyehatkan badan juga. Ditambah sirih yang punya sifat antijamur dan antiseptik, wah lengkap banget sih, ini.

Dengan pori serap ekstra, Charm Herbal Ansept+ ini juga bisa menyerap darah dengan maksimal, mengunci cairan tetap di dalam. Cegah bocor meski lagi banyak kegiatan, cocok buat kamu yang lagi sibuk banget, nih.

Pembalut Charm daun sirih tersedia dalam tipe Wing 23 cm, Non Wing 23 cm, dan Wing 26 cm. Kamu bisa pilih kemasan isi 14, 16, dan 18 pads. Harganya terjangkau banget, dan kamu bisa menemukannya dengan mudah di toko swalayan terdekat. 

Emang deh, manfaat kunyit asam sirih untuk miss V tuh segudang banget. Enggak hanya menghilangkan bau tidak sedap pada vagina, tapi jamu ini juga bisa untuk menghilangkan bau badan, meredakan nyeri haid, mengontrol berat badan, detoksifikasi tubuh, mencerahkan kulit, dan masih banyak lagi.

Nah, buat Charm Girls yang mau mendapatkan manfaat kunyit asam untuk miss V bisa cobain resep olahan herbal satu ini. 

Resep jamu kunyit asam sirih:

  • 75 gr kunyit
  • 3 lbr daun sirih
  • 1 jempol asam jawa
  • 150 gr gula merah
  • 2 sdm gula pasir
  • 1/4 sdt garam
  • 650 ml air

Cara membuat jamu kunyit asam sirih:

  1. Cuci bersih kunyit, tiriskan, lalu parut.
  2. Siapkan panci, masukkan kunyit yang sudah diparut, gula merah, asam jawa, garam, daun sirih yang sudah diremas, dan air.
  3. Rebus jamu sampai mendidih dan gula merah larut.
  4. Biarkan hingga dingin, bisa juga dimasukkan ke kulkas.
  5. Minum jamu dalam kondisi dingin atau pun panas.
manfaat kunyit asam sirih untuk miss v
Manfaat kunyit asam untuk miss v
manfaat kunyit untuk miss v
Cara merawat daerah kewanitaan dengan daun sirih
Komentar (107)
A

mh
mamik haida
ok
a month ago
Balas
An
Anonymous
ok
a month ago
Balas
An
Anonymous
nice
a month ago
Balas
floating-icon