Kembali

Tentang Menstruasi

5 reaksi menstruasi pertama kali, kamu yang mana?
5 reaksi menstruasi pertama kali, kamu yang mana?


Menstruasi pertama memang rasanya aneh banget kan, Charm Girls? Tanpa disadari, datang tiba-tiba, dan begitu saja… Langsung keluar darah! Congrats, sejak saat itu kamu akan ‘dapet’ sebulan sekali hingga tua nanti dan sekarang kamu sudah sah menjadi wanita dewasa yang akan tumbuh cantik!


Pengalaman pertama ini akan menjadi sesuatu yang selalu kamu ingat seumur hidup, lho. Perasaan yang campur aduk, bingung, takut, awkward, senang, sakit, hingga malu semuanya jadi satu. Hal ini nggak hanya terjadi denganmu saja, kok. Banyak teman-teman yang seumuran denganmu mengalami hal yang serupa dengan reaksi yang hampir mirip! Nah, daripada cemas sendiri, mari kita lihat apa saja reaksi yang sering banget dirasakan.

Baca Juga : Posisi tidur pewe pas lagi menstruasi hari pertama - Charm Girl's Talk

5 reaksi menstruasi pertama kali, kamu yang mana?

Oh, no! Takut banget! Gimana dong?!
Hayo ngaku, siapa yang pas pertama kali menstruasi takut banget? Wajar saja kok, Charm Girls. Melihat darah yang keluar dari saat jari tergores saja terkadang bikin hati dag-dig-dug, apalagi darah dari organ intim sendiri. Bukan sebentar, tapi berhari-hari dan sering diiringi dengan nyeri perut lagi. Duh!


Bersyukurlah untuk kamu yang sudah mendapatkan pengetahuan tentang menstruasi sebelum menstruasi itu datang. Setidaknya kamu sudah mendapatkan gambaran tentang apa yang terjadi. Nah, untuk kamu yang masih bingung, jangan takut ya. Di era internet seperti ini, kamu dapat mencari tahu apa yang terjadi dengan tubuhmu.

Eh, tapi tetap waspada ya dengan informasi hoax di luar sana. Pilih sumber-sumber terpercaya untuk menemukan jawaban dari pertanyaanmu. By the way, di Charm Girl’s Talk, kamu bisa temukan konten-konten asik juga. Nggak hanya dari menstruasi, konten tentang pubertas, DIY seru, relationship, tutorial, bahkan membeli pembalut yang lagi hits seperti Charm Cooling Fresh bisa deh, karena semuanya ada di sini.


Ohya, berbicara dari hati ke hati bersama orang tuamu di rumah juga bisa jadi pengusir rasa takut yang ampuh loh, Charm Girls! Boleh banget dicoba.

Super, duper, awkward! Rasanya pengen ngumpet saja deh.
Bayangkan ketika lagi seru-serunya main sama BFF atau wisata bareng orang tua, tiba-tiba celana/kursimu berubah menjadi merah! Aduh, bingung banget kan. Rasanya ingin nangis, tapi malu. Mau bilang ke orang terdekat, nanti malah bikin situasi yang lagi asyik jadi panik. Mungkin kamu sungkan, apalagi beberapa orang dewasa yang mengetahui kamu telah mengalami menstruasi akan jadi lebih bawel.


Percayalah, malu yang kamu alami ini adalah proses pendewasaan yang keren, lho. Bayangkan, jika kamu berani untuk speak-up tentang perasaan yang kamu rasakan pada hati dan tubuh saat menstruasi kepada teman-teman dan orang tuamu.
Tak hanya mendapatkan solusi, kamu juga bisa menginspirasi gadis lain sepertimu untuk memiliki keberanian. Di masa depan, akan ada berbagai macam masalah yang hanya bisa diselesaikan apabila kamu speak-up. Jadi anggap saja, ini adalah ajang latihan untuk menjadi orang dewasa yang hebat. It’s showtime, Charm Girls.

Aku malah bangga, senang banget, nggak nyangka akhirnya dewasa juga.
Apa yang ada di dalam benakmu ketika melihat seorang wanita dewasa baik secara langsung atau melalui media sosial? Cantik, anggun dan terlihat powerful, ya? Dalam hati kecilmu, rasanya pasti senang sekali karena sekarang kamu juga bisa menjadi seperti mereka.


Bersabar sebentar ya, menstruasi memang menjadi awal pendewasaan tubuh tapi belum tentu dengan mental dan pikiranmu. Sebenarnya, tubuhmu juga masih butuh waktu agar Ia tumbuh secara sempurna. Jadi, saat menstruasi pertama bukan berarti kamu bisa bersikap semaumu tanpa mempedulikan orang tua, teman-teman dan lingkungan sekitar. Menjaga diri dari hal-hal negatif juga sudah harus menjadi prioritas ya, Charm Girls!
Masih banyak hal yang harus dipelajari dan pengalaman berarti yang menanti, so let be happy and enjoy the process!

Sedih dan marah. Aku tuh belum siap tahu!
Perut yang kram dan nyeri pada tubuh memang membuat mood kamu kacau. Cemas dengan darah yang bocor menghantui pikiran saat kamu mulai beraktifitas. Mencuci sisa-sisa kotoran yang menempel di pakaian dalam dan sprei juga bukan hal yang mudah. Kalau dipikir-pikir lagi, kamu rasanya belum siap deh untuk menjadi dewasa.

5 reaksi menstruasi pertama kali, kamu yang mana?

Halu mode on deh, seandainya saja ada alat yang dapat mengatur kapan menstruasi datang dan pergi… Pasti hidupmu lebih mudah, ya kan?


Sayang sekali, menjadi dewasa adalah kepastian. Semua orang harus mengalaminya. Kamu boleh banget kok, bersedih dan marah tapi bukan berarti menyerah. Percaya deh, semua orang memiliki waktu yang tepat kok. Cheers up, Charm Girls.

Komentar (0)
A