Kembali

Produk

Mengenal Fakta dan Seputar Fungsi Pantyliner

Mengenal Fakta dan Seputar Fungsi Pantyliner


Charm Girls, pasti sudah nggak asing lagi sama yang namanya pantyliner dong? Fungsi pantyliner sama kok seperti pembalut, yaitu menampung dan menyerap cairan yang keluar dari vagina. Pantyliner berbentuk mirip pembalut namun ukurannya lebih kecil. Produk ini bisa jadi pilihan jika kamu dalam perjalanan yang harus menghemat celana dalam agar tetap kering dan mencegah bau tak sedap.

Dari pada bingung, nih dijelasin fungsinya yang harus kamu tahu.

Perbedaan pantyliner dan pembalut

Pembalut dan pantyliner sama-sama produk kewanitaan yang terbuat dari kapas asli atau sintetis. Bahannya mampu menyerap cairan yang keluar dari vagina seperti darah menstruasi atau keputihan.

Meskipun keduanya punya bentuk dan bahan dasar yang serupa, sifat dan fungsinya berbeda. Pembalut berukuran lebih besar dan daya serapnya jauh lebih tinggi dibandingkan pantyliner.

Untuk itu, pembalut lebih ideal digunakan sebagai penyerap darah menstruasi ketika sedang banyak-banyaknya. Sementara pantyliner biasanya hanya digunakan di hari-hari terakhir menstruasi atau sebelumnya, saat vagina memproduksi flek.

Baca juga: 9 fungsi pantyliner wajib banget kamu tau

Fungsi pantyliner dan penggunaan setiap hari?

Siapa Charm Girls yang suka pakai pantyliner saat tidak menstruasi? Pasti karena produksi cairan vagina kamu berlebih ya? Beberapa perempuan memakai pantyliner juga karena mengalami masalah spotting atau keluarnya bercak darah secara tidak teratur, bahkan saat tidak sedang menstruasi. Dengan begitu, pantyliner bisa jadi solusi agar bercak darah yang keluar tiba-tiba tersebut tidak merembes.

Masalah lain yang menyebabkan perempuan harus pakai pantyliner setiap hari adalah desakan untuk buang air kecil secara terus-menerus. Kan nggak lucu kalau sampai ngompol di celana hehehe.

Baca juga: Mengupas seluk beluk pantyliner

Bahaya Memakai Pantyliner yang Kotor

Jika pakai pantyliner setiap hari namun tidak dibarengi dengan kebersihan,, ada beberapa risiko yang bisa terjadi lho seperti iritasi dan infeksi vagina. Pilihlah produk yang tidak mengandung pewangi atau zat kimia berbahaya lainnya.

Pakai pantyliner setiap hari yang kebersihannya tidak terjaga berisiko menyebabkan iritasi pada bagian luar vagina yang bersentuhan dengan pantyliner. Penggunaan pantyliner yang kotor juga menyebabkan sirkulasi udara pada area vagina, maka dari itu sangat penting untuk kamu menjaga kebersihan saat menggunakan pantyliner ya.

Hal tersebut dikarenakan area vagina yang lembap, membutuhkan perhatian khusus masalah kebersihan. Jika tidak dijaga kebersihannya,, bakteri dan jamur akan betah hingga menyebabkan infeksi vagina. Hih, geli banget!

Bolehkah pakai pantyliner setiap hari?

Pantyliner aman bagi kesehatan vagina jika kamu menggunakannya dengan benar. Pakai pantyliner setiap hari boleh saja kok, dengan syarat menggantinya paling lama setiap 4 jam sekali. Setiap kamu merasakan area vagina mulai lembab, maka itulah saatnya untuk mengganti benda tersebut. Jika tidak dilakukan, maka gangguan lainnya dapat terjadi.

Mengenal Fakta dan Seputar Fungsi Pantyliner
Jangan lupa untuk mengganti pantyliner setiap 4 jam sekali

Jika harus pakai pantyliner setiap hari untuk mengatasi masalah tertentu, sebaiknya hubungi dokter untuk memberikan diagnosis dan anjuran yang lebih baik terhadap masalah yang kamu hadapi. Kelebihan cairan vagina dan bercak darah yang tidak teratur bisa jadi ciri-ciri penyakit tertentu seperti infeksi atau kanker rahim. Untuk mencegah infeksi, bersihkan juga vagina supaya jamur, bakteri, dan parasit lainnya tidak bertengger di vagina.

Charm hadir dengan produk pantyliner yang aman digunakan untuk Charm Girls dan juga ada 2 pilihan sesuai dengan kebutuhan. Ada Charm Pantyliner Long and Wide absorbent non fit parfume dengan daya serap yang tinggi, membuat tetap kering dan nyaman karena lembut di kulit. Juga bentuk lengkung pantyliner yang mengikuti kontur pakaian dalam.

Untuk Charm Girls yang memiliki kegiatan yang padat setiap harinya, ada juga Charm Pantyliner Long and Wide Absorbent Fit Breathable Parfume. Pantyliner ini dilengkapi dengan absorbent fit yang membuatmu bebas dari rasa pengap dan keringat sehingga mencegah iritasi dan tetap nyaman sepanjang hari.

Untuk aktivitas sehari-sehari yang suka pakai pantyliner, ada beberapa hal harus dilakukan sebelum menggunakannya yakni:

1. Pastikan mencuci tangan agar terhindar dari bakteri berbahaya yang menempel. Setelah selesai menggunakannya, kamu harus mencuci tangan lagi.

2. Pilihlah pantyliner yang tidak menggunakan pewangi. Hal tersebut untuk meminimalisir gatal atau peradangan vagina.

3. Jangan gunakan pantyliner saat tidur, agar vagina dapat bernapas di malam hari.

Charm sendiri punya lima produk pantyliner yakni Charm Pantyliner Long & Wide Absorbent Fit Breathable Parfume dan Non Fit Parfume, Charm Pantyliner Long & Wide Absorbent Fit Parfume dan Non Parfume, serta Charm Pantyliner Long & Wide Extra Dry.

Masing-masing produk memiliki ukuran 155 mm dan isi 20,40 pads dengan keunggulan menyerap sempurna dan bentuk lengkung pantyliner mengikuti kontur celana dalam. 

Gimana, banyak banget kan pilihan pantyliner Charm? Kamu bisa pilih sesuai dengan kebutuhanmu, buruan cobain. Happy shopping!

charm
pantyliner charm
fungsi pantyliner
fungsi panty liner
charm pantyliner long and wide
Komentar (2)
A

Ay
Ayla
sangat bermanfaat
9 days ago
Balas
sy
syafa
makasih infonya min
2 days ago
Balas