Kembali

Produk

Pembalut Malam Atasi Susah Tidur saat Datang Bulan!

Pembalut Malam Atasi Susah Tidur saat Datang Bulan!


Susah Tidur saat PMS, banyak faktornya lho! Pengalaman datang bulan setiap perempuan pasti berbeda-beda, ada yang nyeri perut, mood berubah, badan lemas dan sebagainya. Setelah mengalami hari yang panjang, istirahat jadi salah satu cara buat Charm Girls meredakan pikiran dan tubuh saat datang bulan, salah satunya dengan pemilihan pembalut malam.

Namun, saat istirahat kadang yang dialami malah susah tidur atau bahkan tidur tidak nyenyak. Susah tidur adalah satu dari gejala PMS, karena adanya perubahan hormon saat perempuan PMS. Bagi perempuan perubahan ini ada yang ringan namun ada juga yang mengganggu.

Pembalut Malam Atasi Susah Tidur saat Datang Bulan!
Sulit tidur malam saat menstruasi

Melansir dari situs Sleep Foundation dijelaskan bahwa jelang datang bulan terjadi perubahan fisik dan emosi yang bersama dengan pergeseran produksi hormon tubuh, ada yang mengalami perubahan ringan, namun ada juga yang bahkan hingga mengalami sindrom premenstrual syndrome (PMS) dan jika sindromnya makin parah perempuan bisa mengalami gangguan premenstrual dysphoric disorder (PMDD), serupa dengan PMS namun lebih berat.

PMS dan PPDD sering membuat perempuan sering tidur atau terlalu banyak tidur, dengan gejala ringan atau bahkan hingga insomnia, saat-saat seperti ini tantangan ketika datang bulan akan semakin terasa. Ada beberapa penyebab yang membuat perempuan mengalami susah tidur saat datang bulan:

Baca Juga: Pembalut malam, penyelamat kala terlelap

1. Perasaan cemas dan khawatir bocor

Di momen bulan perempuan kerap merasa cemas dan tertekan, hal ini terjadi bukan hanya terjadi ketika datang bulan, bahkan sebelum periode datang bulan. Walau sudah menggunakan pembalut perempuan kadang masih khawatir bocor dan terbangun saat tidur di tengah malam dan bahkan sibuk mencari posisi agar tidak bocor. Pembalut malam dengan daya serap tinggi saat dibutuhkan saat kondisi ini.

2. Hormon yang meningkat dan turun

Saat datang bulan hormon tubuh perempuan akan meningkat. Tingkat estrogen dan progesteron akan bervariasi saat datang bulan. Sleep Foundation juga menjelaskan bahwa usai masa ovulasi, estrogen dan progesteron akan meningkat dan turun secara substansial hingga fase akhir usai ovulasi.

3. Rasa nyeri yang muncul saat datang bulan

Sulit tidur juga dialami saat perempuan merasakan sakit atau kram. Bahkan rasa nyeri juga menjalar ke bagian tubuh lain seperti kepala hingga punggung. Perut juga terkadang terasa kembung. Perasaan ini kerap muncul sebelum datang bulan atau bahkan berlanjut hingga masa datang bulan.

Pembalut Malam Atasi Susah Tidur saat Datang Bulan!
Sulit tidur malam karena nyeri haid

4. Suhu tubuh yang meningkat

Suhu tubuh meningkat usai adanya ovulasi, sehingga ada rasa tidak nyaman dan mempengaruhi kualitas tidur. Rasa gerah membuat tidak nyaman hingga bahkan membuat mood menjadi buruk. Seharusnya tidur menjadi momen istirahat bagi perempuan namun karena susana panas, tidur jadi terganggu.

Baca Juga: Membantunya memilih pembalut yang nyaman adalah tanda kasih Anda

Dari pakai pembalut malam sampai bikin suasana kamar nyaman bisa buat tidur lebih nyenyak saat menstruasi

Ada beberapa tips buat bisa mengatasi hal itu, Charm Girls! Yang pertama, kamu bisa membuat suasana kamar lebih nyaman dengan memperbaiki suhu dan meminum banyak air putih agar suhu di dalam tubuh bisa turun. Selain itu, rutin berolahraga dapat kurang risiko keram dan sakit kepala, fisik yang kuat dapat bermanfaat saat datang bulan.

Makan yang dikonsumsi juga perlu diperhatikan, jangan lupa untuk makan sayuran hijau yang disarankan selama masa datang bulan. Jangan terlalu banyak minum kopi  bahkan mengonsumsi alkohol. Perhatikan juga makanan dan minuman saat sebelum tidur, apakah itu dapat meningkatan risiko susah tidur.

Selain itu, pilih posisi tidur yang nyaman agar tidak khawatir bocor dan tidur lebih nyenyak, untuk perlindungan ekstra, jangan lupa gunakan pembalut malam CHARM Safe Night. Dengan bantalan serap yang mampu menyerap cairan hingga 12 jam. Charm Girls tidak perlu khawatir dan cemas lagi tidur malam saat menstruasi. 

Say no more kepada bangun tengah malam karena takut bocor. Memberikan perlindungan anti bocor, rasa nyaman dan kering untuk tidur nyenyak semalaman. Permukaannya pun lembut di kulit. Tersedia dalam beberapa ukuran, 29cm, 35cm, dan 42cm. Kamu bisa cek di sini ya untuk tau selengkapnya! Nyenyak sampai pagi!

Pembalut Malam Atasi Susah Tidur saat Datang Bulan!
Charm Safe Night
menstruasi
charm
charm safe night
tidur malam
tidur nyenyak
sulit tidur saat haid
sulit tidur saat menstruasi
Komentar (7)
A

Je
Jennie
waaah fix abis ini bakal tidur nyenyaakkk!!!
a month ago
Balas
Avatar Profile Image
Adelia Ristiani
waktu tidur pas haid emg paling nyebelin karna kawatir bakal tembus, tidur telentang, miring, tengkureppun serba salah. untung ada charm safe night, jadi tetep aman dan nyaman bobo walau lg haid👍
14 days ago
Balas
fd
fitria dwi purwanti
sangat membantu
9 days ago
Balas