Kembali

Edukasi

Apa itu pantyliner, bahayakah dipakai setiap hari?
Apa itu pantyliner, bahayakah dipakai setiap hari?


Mirip pembalut, tapi bukan pembalut! Yuk cari tahu apa itu pantyliner? Pantyliner tuh bisa dibilang kaya pembalut mini. Bedanya, daya serap dan tampung dari  pantyliner cenderung lebih sedikit serta nggak sebanyak pembalut; itu kenapa pantyliner nggak  bisa dipakai untuk menstruasi dan lebih sering dipake cewek pas menstruasi hari terakhir,  keluar flek, atau keputihan agak banyak, gitu, Charm Girls. 

Emang harus pake pantyliner tiap hari? 

Ini dia pertanyaan yang sering banget suka ditanyain sama banyak cewek. Apakah ada bahaya  memakai pantyliner setiap hari? Nah, jadi pake pantyliner setiap hari tidak bahaya asalkan rutin  diganti paling lama setiap 4 jam, Charm Girls. Kayak pembalut, sebenarnya pantyliner tuh aman  dan nyaman kok untuk kesehatan vagina asal jangan dipake terlalu lama dan jarang diganti.

Emang bahayanya apa aja kalau nggak rajin ganti pantyliner? 

1. Iritasi pada vagina 

Salah satu bahaya memakai pantyliner setiap hari dan jarang diganti tuh gesekan antara kulit  yang bikin iritasi pada vulva atau bibir vagina. Apalagi, kalo pantyliner yang kamu pilih itu kasar.  Coba pilih dari bahan yang nyaman seperti Charm Pantyliner, dong!  

Apa itu pantyliner, bahayakah dipakai setiap hari?
Pantyliner untuk keputihan 

2. Alergi pewangi dan pemutih 

Banyak banget produk pantyliner saat ini sudah dicampur sama beberapa bahan pewangi yang  nggak semua orang bisa tahan dengan alerginya. Nah, alergi pada area vagina seperti gatal, rasa  terbakar dan kulit kemerahan pastinya bikin harimu nggak nyaman. 

Apa itu pantyliner, bahayakah dipakai setiap hari?
Pantyliner Non Parfume

3. Infeksi vagina 

Vagina yang sehat adalah yang bisa ‘bernapas’ dan mendapat sirkulasi udara yang cukup. Pori pori pada celana dalam sebenarnya bisa banget untuk membantu vagina agar mendapatkan  udara.  

Apa itu pantyliner, bahayakah dipakai setiap hari?
Bahaya Memakai Pantyliner Setiap Hari 

Kalo vagina nggak bisa ‘napas’, Ia bakalan lembap dan hangat; tentu saja bakteri dan jamur suka  banget dateng lalu menyebabkan infeksi vagina. 

Terus gimana cara lainnya untuk nggak kena dari bahaya memakai pantyliner setiap hari? 

1. Rajinlah mengganti pantyliner kamu maksimal 4 jam sekali, makin sering, makin bagus! 2. Keringkan vagina sebelum kamu pake pantyliner. Pastikan kulit di sana nggak lembab ya,  Charm Girls. 

3. Coba hindari untuk pake pantyliner 24 jam terus-terusan. Lepaslah sesekali untuk memberi  kesempatan vagina kamu untuk ‘bernapas’ 

4. Pilihlah jenis yang nggak ada parfum/pewangi atau zat kimia berbahaya lainnya. 5. Kenakanlah celana dalam yang berbahan katun biar vaginamu nggak terlalu lembab di area  kewanitaan. 

6. Lepaskan pantyliner pas mau tidur di malam hari. Kenakanlah celana yang longgar, rok atau  kain agar vagina lebih mudah terkena udara. 

7. Biar nggak gampang infeksi, bersihkan vagina dengan pembersih khusus kewanitaan yang  mengandung povidone-iodine supaya jamur, bakteri, dan parasit lainnya nggak mampir ke  vagina.

Pantyliner sendiri bukanlah penyebab infeksi atau masalah pada vagina kok, yang sering jadi  masalah adalah cara memakainya yang nggak tepat aja, kok, Charm Girls! Jadi, memakai  pantyliner setiap hari tuh nggak bahaya kok asalkan tetap menjaga kebersihannya. Namun,  penggunaan setiap hari tanpa alasan yang jelas sebaiknya tetap dihindari agar vagina bisa  bernapas! 

Apa itu pantyliner, bahayakah dipakai setiap hari?
Pantyliner Charm Cooling Fresh Long & Wing 

 Memang pake pantyliner bisa bikin kondisi di bawah sana nyaman dan terasa bersih, Charm  Girls. 

So, 

pilih aja pantyliner dari Charm yang punya banyak tipe dan kamu bisa tentuin aja  sesuai maumu! Mulai dari yang ada sensasi dingin kaya Charm Cooling Fresh Pantyliner atau  yang panjang seperti Charm Long and Wide! Buruan dapatkan di supermarket terdekat atau  

oline shop 

favorit kamu, Charm Girls!

Komentar (0)
A