Kembali

My Growing Up Body

Tips perkembangan fisik laki-laki dan perempuan!
Tips perkembangan fisik laki-laki dan perempuan!


Siapa yang pengen cepet tinggi? 

Badan tinggi memang impian banget yang juga sebagai bentuk dari perkembangan fisik laki-laki  dan perempuan! Apalagi dengan badan yang tinggi banyak banget pekerjaan keren yang bisa  kamu jalani seperti pramugari, polisi, bahkan model! Wih, seru, kan? 

Sebenarnya, untuk pertumbuhan tinggi badan sendiri, banyak faktor yang mempengaruhinya.  Nah, faktor utama yang mempengaruhi tinggi badan seseorang adalah susunan genetiknya.  Sederhananya, kalo orang tua kamu tinggi, kemungkinan besar kamu akan tinggi. Sementara,  jika orang tua kamu pendek, kemungkinan besar kamu tersebut juga akan pendek. Namun  hormon, tingkat aktivitas, kondisi medis termasuk nutrisi juga bisa ambil peran! 

Nutrisi tuh bisa punya hubungan erat sama tingginya tubuh, karena proses pembelahan dan  perkembangan sel membutuhkan pasokan yang cukup akan energi, asam amino, air, lemak,  vitamin, dan mineral.

Di masa perkembangan fisik laki laki dan perempuan kamu masih bisa kok memaksimalkan  tinggi badan meskipun nggak bisa dapat tumbuh lebih tinggi sepenuhnya, makanan tertentu  bisa bantu kamu mempertahankan tinggi badan dengan menjaga kondisi tulang, persendian,  serta tubuh tetap sehat, dan kuat! Yuk, kita lihat makanan penambah tinggi badan remaja! 

Kacang-kacangan! 

Salah satu protein yang berasal dari tumbuhan ini memang sangat bergizi. Protein telah  terbukti meningkatkan kadar faktor pertumbuhan seperti insulin dan nggak cuma itu aja!  Kacang-kacangan juga punya banyak zat besi dan vitamin B, yang berguna bagi tubuh untuk  mencegah terjadinya anemia yang bisa bikin tubuh lemas! 

Selain itu, kacang kaya akan beberapa nutrisi lain, seperti serat, tembaga, magnesium, mangan,  dan seng yang berguna bagi tubuh. Kamu bisa ngemil kacang-kacangan seperti almond, kacang  tanah, kacang polong, atau mede. Enak banget dijadiin cemilan, lho, Charm Girls~ 

Tips perkembangan fisik laki-laki dan perempuan!
Tips perkembangan fisik laki-laki dan perempuan!
Makanan Untung Menambah Protein 

Daging ayam 

Oh, jangan lewatkan protein hewani juga sebagai sumber makanan penambah tinggi badan  remaja, Charm Girls. Lauk sejuta umat atau daging ayam ini kaya dengan vitamin B12 tinggi  yang mendukung proses pertumbuhan dan mempertahankan tinggi badan kamu.  

Selain itu, daging ayam juga sumber selenium, fosfor, dan vitamin B6 yang baik, lho, Charm  Girls!

Sayuran Hijau 

Ayo sebutkan sayuran hijau yang kamu suka! Yup, mulai dari bok choy, bayam, kangkung, sawi,  dan kol itu juaranya banget deh! 

Tips perkembangan fisik laki-laki dan perempuan!
Sayuran Penambah Tinggi 

Sayuran berdaun hijau pada umumnya kaya dengan vitamin C, kalsium, zat besi, magnesium,  dan potasium serta nggak lupa juga dengan vitamin K yang paling penting dalam proses  pembekuan darah normal tubuh dan kesehatan tulang. 

Susu 

Masih inget nggak 4 sehat 5 sempurna! Tentu saja dengan susu sebagai kunci! Susu dapat  membantu mendukung pertumbuhan dengan memasok beberapa nutrisi yang penting bagi  kesehatan tulang, termasuk kalsium, fosfor, dan magnesium. Selain itu, susu kaya protein, yakni  bisa mengandung protein hampir 8 gram dalam satu cangkir. 

Tips perkembangan fisik laki-laki dan perempuan!
Susu untuk Penambah Tinggi Badan

 Kalsium juga diperlukan untuk pengendapan mineral tulang sepanjang hidupmu. Sebanyak 99%  kalsium dalam tubuh disimpan pada tulang dan gigi, lho, Charm Girls! 

Cukup dengan rajin minum 2 gelas susu setiap hari dapat membentuk tulang yang sehat, deh!

Jangan mudah kepancing sama obat peninggi yang sering dijual online! Jadi tinggi sih emang impian banget, tapi kamu nggak perlu minum obat-obatan aneh yang ada  di internet; kan nggak ada yang tahu pasti kandungan di dalamnya. Sembarangan dikit, malah  kesehatanmu yang bahaya! 

Tips perkembangan fisik laki-laki dan perempuan!
Bahaya Sembarangan Minum Obat Peninggi 

Selalu jaga asupan harian dan nikmati terus makanan penambah tinggi badan remaja kamu,  Charm Girls. Olahraga yang cukup dan minum vitamin dengan tepat. Ohya, jangan lupa untuk  tetap cintai tubuhmu; mau tinggi atau pendek, kamu tetap cantik, kok. Charm Girls.

Komentar (0)
A