Kembali

Tentang Menstruasi

Bolehkah keramas saat masa menstruasi?
Bolehkah keramas saat masa menstruasi?


Walau kadang mager, keramas saat masa menstruasi pasti bikin seger! 

Keramas adalah bagian dari cara merawat rambut agar tetap bersih dan terbebas dari masalah  kulit kepala, kayak ketombe. Apalagi kalo dilakukan dengan benar, tentu aja, rambutmu yang  tampak berkilau dan terasa lembut. 

Emang sih keramas tuh emang malesin; waktu mandi jadi lebih lama, kalau mandi air dingin jadi  gampang kedinginan, dan buat yang rambutnya panjang… Ngeringinnya ribet! Namun,  percayalah; keramas tuh banyak banget manfaatnya! 

1. Keramas adalah dapat membantu membersihkan rambut dan kulit kepala Setelah seharian beraktivitas di luar ruangan, pastilah sudah sangat kotor. Karena banyak debu  dan juga kotoran yang menempel pada bagian rambut dan kulit kepala. Bayangin deh kalo  kamu nggak keramas seharian, terus tidur di bantal. Nah, bantal kamu auto kotor dan nyentuh  muka; muka yang kotor bisa jerawat. Nah loh… Itu kenapa keramas penting! 

2. Menjaga kesehatan rambut 

Beberapa jenis sampo tuh punya kandungan-kandungan vitamin dan juga mineral tertentu yang  sanggup menjaga kesehatan rambut kamu, Charm Girls. Ingat, rambut adalah mahkota dari  tubuh kita, sehingga kesehatan dari rambut tuh harus banget dijaga!

3. Mencegah rasa panas pada kulit kepala 

Kamu sering nggak sih merasakan panas pada bagian kulit kepala? Kalau begitu, cobalah untuk  keramas pake sampo yang memiliki kandungan menthol dan juga mint akan membantu  kepalamu agar tidak mengalami rasa panas yang berlebihan, sehingga dapat mencegah  munculnya rasa gatal juga. 

Bolehkah keramas saat masa menstruasi?
Keramas Saat Haid 

4. Rambut wangi 

Kalo rambut kamu wangi, maka banyak orang akan senang deket denganmu sebaliknya, apabila  rambut kamu bau karena tidak pernah keramas, maka pasti akan banyak orang menjauhi  nyaman, karena merasa nggak nyaman. 

5. Bye kutu, rambut bercabang dan rontok 

Banyak yang bisa terjadi kalau kamu nggak keramas; rambut lebih banyak rontok saat keramas  pertama kali lagi. Ini wajar, sebab rambut yang kotor akan lebih rapuh. Ditambah bercabang  dan kutu! Hiw, serem dan jorok banget. 

Lah, bolehkah keramas saat haid? 

Keramas saat haid sangat boleh kok, Charm Girls! Nggak ada itu larangan untuk skip keramas  dan membersihkan rambut saat haid merupakan. Itu sih mitos aja deh, asli! Nggak ada studi  yang bilang kalo bahwa mencuci rambut saat sedang ‘datang bulan’ dapat menimbulkan  penyakit kok! 

Bolehkah keramas saat masa menstruasi?
Mitos atau Fakta Keramas Saat Haid 

Mau mandi air hangat atau air dingin, bebas! 

Mandi dan keramas dengan air dingin boleh dilakukan saat haid. Menurut UNICEF,  menggunakan air dingin saat haid nggak bakal punya dampak negatif terhadap kesehatan  maupun siklus menstruasi kamu, kok!  

Air dingin memang menyegarkan. Namun, air hangat juga bermanfaat untuk meredakan kram  perut saat haid serta merilekskan otot, gitu! So, nggak ada alasan bagi Anda untuk nggak boleh  keramas dan mandi saat haid. Malahan, mandi dan keramas di masa menstruasi bagus untuk  menjaga kebersihan dan kok!

Apa aja sih manfaat mandi dan keramas saat haid? 

Jelas banget, selain bikin badan lebih bersih… Mandi memperbaiki mood dan suasana hati dari  gejala-gejala menstruasi yang menyiksa, termasuk merilekskan otot dan meredakan kram. 

Bolehkah keramas saat masa menstruasi?
Happy Saat Menstruasi 

Abis mandi, langsung segar dan jadi percaya diri, deh! Kamu bisa lanjut OOTD atau ngonten  atau rebahan lagi juga, nggak masalah! Yang terpenting, jaga kebersihan, rajin mandi dan  keramas, ya, Charm Girls.

Komentar (0)
A