Kembali

Tentang Menstruasi

Ini 5 minuman untuk lancarkan menstruasi terlambat
Ini 5 minuman untuk lancarkan menstruasi terlambat


Menstruasi terlambat, tenang atasi dengan minuman pelancar ini. Charm Girls masih ingat  pelajaran sejarah tentang Indonesia nggak? Indonesia sering banget disebut sebagai negeri  rempah-rempah dan sampai terkenal ke seluruh dunia. Dampaknya, banyak para pelaut dan  pedagang dari berbagai penjuru dunia melakukan perjalanan ke Nusantara untuk mencari tahu  tentang rempah-rempah ini dan membuat perkembangan ilmu dan pengetahuan modern  semakin maju. 

Bangga banget, kan?~ 

Dari dulu sampai sekarang, orang-orang di benua Eropa, Cina bahkan Amerika ini suka  menggunakan rempah-rempah karena memang banyak manfaatnya, lho; seperti pengawet  makanan, bumbu masakan, parfum, sebagai bahan baku pembuatan kosmetik, bahkan obat obatan!

Baca Juga : 6 Penyebab menstruasi terlambat berbulan bulan

Rempah sebagai obat? 

Bener banget, penggunaan rempah-rempah sebagai obat tradisional telah menjadi hal umum  sepanjang sejarah. Tetapi, tahukah kamu bahwa terdapat beberapa jenis rempah-rempah dan  tanaman herbal yang bagus banget untuk cewek, Charm Girls? Apalagi untuk cewek-cewek  yang suka mengalami menstruasi terlambat. Bahannya tradisional dan alami, pastinya aman  daripada minum obat-obatan. Penasaran kan? Ini dia minuman pelancar haid yang telat terbuat  dari rempah-rempah asli Indonesia! 

1. Hangatnya jahe sampai ke hati 

Si jahe emang salah satu bahan alami yang suka digunakan dalam mengatasi berbagai penyakit,  termasuk bahan minuman untuk yang suka punya menstruasi terlambat. Cita rasanya yang  hangat bakalan bikin kamu nyaman. 

Ini 5 minuman untuk lancarkan menstruasi terlambat
Jahe Atasi Menstruasi Terlambat 

Agar lebih enak buat diminum, kamu bisa rebus sepotong jahe yang sudah dikupas dan diiris.  Setelah itu, saring, masukkan kantong teh dan tambahkan madu biar ada rasa manis yang alami  gitu. Enak dan hangat. Oh ya, jahe juga cocok untuk mengatasi PMS kok!

2. Kuning si kunyit ini penting! 

Bahan aktif curcurmin dalam kunyit telah banyak diuji dan diteliti memiliki antioksidan kuat dan  agen anti-inflamasi, bagus banget untuk tubuh. Bahan alami di kunyit diyakini memiliki fungsi  yang mirip dengan hormon estrogen, Charm Girls; jadi diyakini dapat membantu menjadi obat  pelancar haid alami. Kurkumin yang dapat membantu mengatasi peradangan di dalam tubuh.  Tak hanya itu, bahan pelancar haid alami ini juga bisa membantu mengatasi rasa nyeri dan  perubahan mood. 

Ini 5 minuman untuk lancarkan menstruasi terlambat
Minuman Kunyit Melancarkan Haid 

Mengolahnya emang agak sulit tapi bisa kok, harus dikupas lalu direbus dan kemudian baru bisa  diperas untuk diambil air dan sarinya. Sisanya tinggal kamu campur dengan teh, madu, ataupun  susu. 

3. Siapa yang suka sari cuka apel? Bagus! 

Mengonsumsi cuka sari apel setiap hari dapat membantu datangnya menstruasi terlambat!  Gampangnya lagi, cuka sari apel tersedia dalam bentuk yang bisa langsung diminum dan bisa  dibeli di supermarket. 

Ini 5 minuman untuk lancarkan menstruasi terlambat
Cuka Apel untuk Melancarkan Haid 

Bisa langsung diminum atau kamu bisa mencampurkan 2 sendok cuka apel dan 2 sendok madu  ke dalam segelas air hangat. Minumlah sesaat setelah bangun tidur dan rasakan bedanya saat  siklus mens datang. 

4. Daun pepaya dan asam jawa 

Kombinasi yang memang aneh tapi ampuh banget, lho, Charm Girls! Daun pepaya terkenal  dengan rasa pahit, namun asam jawa bisa menetralisirnya, kok. Kandungan daun pepaya punya  banyak nutrisi, antara lain vitamin A, B, C, D, E dan kalsium yang baik untuk tubuh. Selain itu,  karoten di dalamnya membantu mengatur estrogen dalam tubuh sehingga membuat masa  menstruasi lebih teratur.  

Ini 5 minuman untuk lancarkan menstruasi terlambat
Manfaat Asam Jawa untuk Haid 

Kamu bisa didihkan 2 gelas air dan masukkan 3 lembar daun pepaya besar dan masukkan asam  jawa serta garam. Rebus sampai air menyusut setengahnya. Kemudian, langsung saja minum  selagi hangat.  

5. Kayu manis 

Kayu manis merupakan tanaman herbal yang dapat membantu mengatur kadar insulin yang  sering juga mempengaruhi kerja hormon menstruasi sehingga siklus menstruasi mengalami  polycystic ovary syndrome (PCOS) atau gangguan produksi ovarium. 

Ini 5 minuman untuk lancarkan menstruasi terlambat
Kayu Manis untuk Melancarkan Haid

Untuk mengolah kayu manis menjadi obat pelancar haid alami, kamu bisa mencampurkan 500  miligram kayu manis atau setara dengan 2-4 ml ke dalam teh sebanyak tiga kali dalam sehari. - 

Minum rempah-rempah memang kedengaran jadul dan ketinggalan jaman dibandingkan boba  atau es kopi gula aren itu, Charm Girls. Namun, percayalah jamu dan rempah-rempah ini  pastinya lebih baik daripada minuman dengan gula berlebih atau obat-obatan.  

Ohya, sekarang juga ada jamu dan rempah-rempah yang dijual dengan kemasan kece yang  keren; bahkan beberapa cafe hits juga sudah menambahkan jamu ke dalam menunya. Cocok  banget sebagai alternatif pas kamu butuh minuman pelancar haid yang telat! Yuk, mari kita  coba~ 

Komentar (0)
A