Kembali

Edukasi

Inilah Rutinitas yang bisa Charm Girls Lakukan saat lagi Menstruasi, Apa Saja ya?

Inilah Rutinitas yang bisa Charm Girls Lakukan saat lagi Menstruasi, Apa Saja ya?


Menstruasi adalah pengalaman alami bagi setiap perempuan dan menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Artinya juga rutinitas setiap hari Charm Girls tetap harus berlanjut meskipun sedang menstruasi. Seperti kerja, kuliah, hang out, dan melakukan hobi. 

Aktivitas sehari-hari seperti pergi ke kantor, mengikuti kelas di kuliah, aktivitas fisik seperti olahraga tetap bisa dilakukan. Saat datang bulan, perempuan kadang harus menghadapi perubahan rutinitas sehari-hari mereka. Mulai dari rasa tidak nyaman hingga perubahan suasana hati, menstruasi dapat menjadi hambatan yang menantang.

Perubahan rutinitas seperti olahraga, bekerja, atau beraktivitas sosial dapat menjadi tantangan, terutama jika disertai dengan gejala menstruasi yang intens. Namun, dengan pemahaman yang baik tentang tubuh dan siklus menstruasi, perempuan dapat mengatasi hambatan ini. 

Mulai dari pemilihan pembalut yang sesuai seperti Charm Body Fit hingga menjaga kebersihan tubuh secara ekstra. Aktivitas fisik mungkin disesuaikan, dengan lebih banyak istirahat untuk mengatasi kelelahan. Konsumsi makanan bergizi dan minuman hangat membantu mengurangi kram perut. Prioritas pada kenyamanan dan perawatan diri menjadi fokus, termasuk mengatur waktu untuk relaksasi.

Tenang saja, Charm Girls sebenarnya tidak perlu khawatir bahwa ketika menstruasi jadi tidak produktif sama sekali. Kamu bisa tetap aktif beraktivitas dan menikmati rutinitas, simak terus dan ketahui bagaimana caranya lewat artikel ini.

Manfaat rutinitas ketika kita haid, apa aja ya?

Charm Girls tahu, nggak? Melakukan rutinitas harian saat menstruasi membawa manfaat besar, loh. Rutinitas harian seperti tetap semangat bekerja bisa melatih kita agar tetap produktif. Kita juga bisa melatih fokus untuk menyelesaikan to do list sehari-hari. Dengan beraktivitas sosial juga bisa membuat mood kita semakin membaik dengan melakukan quality time bersama teman-teman dan keluarga. Tidak lupa, dengan melakukan self care kita bisa membuat menjalani keseharian dengan lebih nyaman dan menyenangkan.

Selain itu, perawatan diri ekstra memberikan kenyamanan fisik dan mental, mengurangi ketidaknyamanan seperti kram. Pemilihan pembalut yang tepat dan menjaga kebersihan tubuh meningkatkan rasa nyaman sepanjang hari. Nah, Charm Girls perlu banget memakai Charm Body Fit. Dengan teknologi bantalan elastisnya yang anti kerut. Double block line yang dimiliki juga tentunya membantu agar pembalut ini jadi anti bocor. Jadi, kamu bisa melakukan rutinitas sehari-hari dengan nyaman sepanjang hari tanpa harus khawatir bocor, deh.

Rutin beristirahat dan konsumsi makanan bergizi membantu mengatasi kelelahan dan menjaga energi. Aktivitas fisik yang ringan juga dapat meredakan kram. Lebih dari itu, rutinitas ini menciptakan perasaan penghargaan terhadap tubuh dan meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan selama masa menstruasi.

Berikut beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan sehari-hari

Selama masa menstruasi, menjalankan rutinitas sehari-hari yang tepat dapat membantu perempuan merasa lebih nyaman dan menjaga kesejahteraan secara keseluruhan. Berikut adalah beberapa hal yang Charm Girls bisa lakukan ketika haid:

  • Olahraga ringan, jangan sampai hanya karena haid kamu terhambat berolahraga. Olahraga kecil-kecilan seperti berjalan kaki atau yoga, memiliki manfaat mengurangi ketidaknyamanan kram dan meningkatkan sirkulasi darah.  
  • Pilihan makanan sehat, seperti buah-buahan, sayuran, dan sumber zat besi, dapat membantu mengatasi ketidaknyamanan dan memberikan energi. Penting untuk menjaga diet seimbang dan menghindari makanan yang dapat meningkatkan peradangan.
  • Relaksasi atau meditasi, untuk menangani stres dan menjaga kesejahteraan emosional, teknik relaksasi seperti meditasi atau bernapas dalam dapat membantu mengurangi ketegangan. Membuat waktu untuk aktivitas yang menyenangkan dan relaksasi, seperti membaca atau mendengarkan musik, juga dapat meningkatkan suasana hati.
  • Bersosialisasi dan berkarya, bersosialisasi dengan nyaman bisa melibatkan kegiatan ringan bersama teman atau keluarga yang tidak menimbulkan stres, seperti nonton film atau berkumpul di rumah. Menggali kreativitas dan produktivitas juga bisa dilakukan di puncak menstruasi. Mungkin saat yang tepat untuk mengeksplorasi hobi atau aktivitas kreatif, seperti melukis atau menulis, yang bisa menjadi bentuk pelarian positif.
  • Self care sederhana di rumah, ketika sedang haid, menjalani rutinitas sehari-hari yang menyenangkan dan memperhatikan perawatan diri dapat membantu perempuan merasa lebih baik secara keseluruhan. Perawatan diri dan spa di rumah juga dapat meredakan ketidaknyamanan. Mandi hangat dengan tambahan beberapa tetes minyak esensial dapat memberikan relaksasi. Menciptakan suasana spa di rumah dengan lilin aromaterapi dan musik yang menenangkan dapat meningkatkan kesejahteraan.
  • Tidur yang nyaman dan nyenyak, untuk tidur nyaman, pilihan pakaian tidur yang lembut dan longgar bisa membantu mengurangi ketidaknyamanan. Menggunakan bantal ekstra atau posisi tidur yang nyaman juga dapat memfasilitasi tidur yang lebih baik meski dalam kondisi menstruasi

Penting untuk diingat bahwa setiap perempuan unik, jadi penting untuk mencari rutinitas yang paling sesuai dan nyaman. Yang terpenting dan perlu diingat, Charm Girls, selama periode menstruasi, mengutamakan diri sendiri dan menciptakan pengalaman positif dapat membantu perempuan melewati fase ini dengan lebih baik.

rutinitas setiap hari
Komentar (3)
A

Avatar Profile Image
Elisabeth Sarah
nice info
3 months ago
Balas
An
Anonymous
Oke
3 months ago
Balas
An
Anonymous
Oke
3 months ago
Balas
floating-icon