Kembali

Edukasi

Berikut List Perlengkapan Traveling yang Harus Ada!

Berikut List Perlengkapan Traveling yang Harus Ada!


Traveling atau berwisata merupakan salah satu kegiatan yang digemari oleh banyak orang, baik pria maupun wanita. Traveling bisa menjadi sarana untuk melepas penat, menambah wawasan, dan bahkan bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Namun, untuk mendapatkan pengalaman traveling yang menyenangkan, tentu saja kita perlu mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang, termasuk perlengkapan traveling.

Manfaat Traveling

Traveling adalah salah satu cara efektif untuk melepaskan penat dan stres. Saat traveling, kita dapat menikmati suasana baru dan pengalaman yang berbeda dari biasanya. Kamu bisa memilih destinasi alam yang menyegarkan jika sedang ingin bersantai, atau pergi ke kota besar yang menyimpan wisata kuliner dan belanja paling menarik.

Kamu juga bisa mengunjungi berbagai tempat dengan budaya dan sejarah yang menarik, dan pulang dengan mendapat pengetahuan dan wawasan yang lebih dari sebelumnya. Apalagi sekarang banyak grup trip traveling di mana kamu bisa bertemu dengan banyak orang asing dan menjalin pertemanan baru, Charm Girls.

Entah berkunjung ke destinasi seru di dalam negeri maupun luar negeri, pastikan kamu sudah packing barang yang harus dibawa saat traveling berikut ini, ya!

Perlengkapan Traveling yang Wajib Dibawa

Cewek-cewek pasti suka pusing deh, saat packing perlengkapan traveling. Bukan rahasia kalau perlengkapan traveling wanita tuh lumayan ribet. Belum lagi waktu packing-nya yang cukup lama. Biar enggak ada kejadian ketinggalan barang yang harus dibawa saat traveling, simak daftar berikut ini!

  • Pakaian

Pakaian merupakan perlengkapan traveling yang paling penting. Pilihlah pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca di tempat tujuan. Jangan lupa untuk membawa pakaian ganti yang cukup, terutama jika kamu berencana untuk berwisata ke tempat yang memiliki iklim yang ekstrem.

  • Perlengkapan mandi

Perlengkapan mandi juga merupakan perlengkapan traveling wanita yang penting. Bawalah sabun, sampo, sikat gigi, pasta gigi, dan perlengkapan mandi lainnya yang kamu butuhkan. Kamu juga bisa membawa handuk kecil untuk mengeringkan badan setelah mandi.

  • Obat-obatan pribadi

Obat-obatan pribadi juga perlu dibawa saat traveling, terutama jika kamu memiliki penyakit tertentu. Bawalah obat-obatan yang biasa kamu konsumsi, seperti obat sakit kepala, obat alergi, atau obat mabuk perjalanan.

  • Perlengkapan elektronik

Perlengkapan elektronik juga bisa menjadi perlengkapan traveling yang penting, terutama jika kamu berencana untuk mengabadikan momen travelingmu. Bawalah kamera, smartphone, charger, dan power bank.

Kalau kamu pergi ke luar negeri, bisa juga mempersiapkan adaptor universal yang dilengkapi beberapa port USB agar kamu bisa mengisi daya semua perangkat elektronikmu sekaligus. Adaptor universal ini penting karena banyak colokan listrik di luar negeri yang berbeda dengan di Indonesia.

  • Uang dan kartu kredit

Uang dan kartu kredit juga perlu dibawa saat traveling. Bawalah uang tunai yang cukup untuk keperluan sehari-hari, dan jangan lupa untuk membawa kartu kredit untuk berjaga-jaga.

  • Dokumen penting

Dokumen penting, seperti paspor, visa, KTP, SIM, dan kartu asuransi, juga perlu dibawa saat traveling. Simpan dokumen pentingmu di tempat yang aman, dan jangan lupa untuk memfotokopinya untuk berjaga-jaga.

  • Tas fungsional

Selain membawa tas besar seperti koper untuk menyimpan semua perlengkapan traveling kamu, ada baiknya juga membawa tas fungsional berukuran lebih kecil yang bisa kamu bawa saat berjalan-jalan di tempat tujuan.

  • Botol air minum

Sebaiknya kamu juga membawa botol air minum pribadi saat berlibur, Charm Girls. Dengan begitu kamu enggak perlu repot membeli botol plastik yang akan menjadi sampah dan tentunya jadi lebih hemat, serta kamu bisa memastikan diri kamu minum cukup air. Biar enggak dehidrasi!

  • Bantal leher

Kalau melakukan perjalanan jauh untuk sampai ke tempat tujuan, penting untuk tetap merasa nyaman di perjalanan. Solusinya kamu bisa membawa bantal leher agar bisa tetap tidur dengan nyaman. Sekarang sudah banyak bantal leher tiup yang praktis dan hemat tempat penyimpanan.

  • Perlengkapan make up dan skincare travel size

Jika kamu suka berdandan, bawalah perlengkapan make up yang kamu butuhkan. Jangan lupa juga untuk membawa skincare rutin yang biasa kamu pakai setiap hari agar wajah tetap segar. Biar enggak ribet, kamu bisa membawanya dalam kemasan travel size.

  • Travel organizer/tas kecil

Namanya wanita, pasti selalu harus bawa banyak barang-barang kecil kemana pun, seperti make up, alat mandi, headset, dan lainnya. Biar enggak berceceran di koper, kamu bisa mengemasnya ke dalam travel organizer atau tas kecil multifungsi. Sebaiknya bawa beberapa dan pisahkan packing barang sesuai dengan fungsi atau jenisnya biar enggak sulit mencarinya.

  • Pembalut

Memang sih, kamu bisa saja melakukan travelling saat enggak menstruasi. Namun seperti yang kita tahu, siklus menstruasi sama sekali enggak bisa diprediksi. Bisa saja siklusnya maju atau mundur, kan?

Nah, biar kamu enggak panik saat tiba-tiba haid saat traveling, sebaiknya tetap bawa pembalut, tampon, atau menstrual cup ya, Charm Girls. Pembalut adalah salah satu barang yang harus dibawa saat traveling. Wajib banget!

Kamu bisa membawa pembalut Charm Safe Night Sleep Protect+ ya, pembalut malam yang memiliki daya serap 2x lebih kuat dari pembalut malam biasanya. 

Pembalut ini cocok untuk kalian yang ingin travelling karena celana dan pembalut menjadi satu. No worry bocor lagi deh!~ Jadi, sudah tahu kan apa saja perlengkapan traveling wanita yang harus kamu bawa? Selamat menikmati liburanmu!

perlengkapan travelling wanita
barang yang harus dibawa saat traveling
Komentar (10)
A

An
Anonymous
Oke
5 months ago
Balas
An
Anonymous
Oke
5 months ago
Balas
An
Anonymous
Thanks cha
5 months ago
Balas
floating-icon