Kembali

Love Self, Family and Friends

Mendukung BFFku yang baru menstruasi pertama kali
Mendukung BFFku yang baru menstruasi pertama kali


Ey, yo! Best friend forever check~ Charm Girls, tahu nggak sih kalo persahabatan antara cewek tuh unik banget, lho. Ada saja kelakuan aneh yang mungkin kamu lakukan sama bff kamu dan sulit banget untuk dijelaskan dengan kata-kata! Itulah sahabat, mereka berhak menyumbang satu buah warna yang akan melukiskan hidupmu.

Ngomongin persahabatan, Charm Girls… Sebenarnya ada di suatu titik ketika semuanya akan berubah. Saat semua bff-mu beranjak dewasa. Nanti akan ada beberapa perbedaan pendapat dan masalah yang membuat persahabatanmu diuji serta satu hal yang pasti akan dialami oleh semua perempuan, yaitu… Datangnya tanda-tanda menstruasi pertama!

Baca Juga : Pubertas bikin jerawatan - Charm Girl's Talk

Masa menstruasi pertama nggak semudah itu untuk dihadapi, Charm Girls. Pengalaman pertama setiap anak perempuan tuh macem-macem banget, tapi satu yang pasti… Peran seorang sahabat bakal sangat dibutuhkan juga di fase ini.

Yuk, bersama kita belajar menjadi perempuan dewasa yang keren dengan cara mendukung bff-mu dalam menghadapi menstruasi pertamanya! Ini ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan, Charm Girls.

Mendukung BFFku yang baru menstruasi pertama kali
Emosi Saat Menstruasi
Mendukung BFFku yang baru menstruasi pertama kali
Sharing Starter Pack

Berikan Ia waktu yang dibutuhkan 

Menstruasi itu berjuta rasanya. Kalo kamu pernah mengalami masa menstruasi, pasti merasakan yang namanya PMS alias Pre-Menstrual Syndrome yang bikin mood jadi naik dan turun seenaknya. Semuanya gara-gara hormon menstruasi! Ada saatnya ingin malas-malasan dan rebahan tanpa diganggu atau perasaan ingin main keluar sambil bergaul. Nggak cuma itu, ada juga emosi-emosi yang rasa bikin marah seharian! Nah, semua hal yang baik kamu atau bff-mu rasakan itu normal banget, Charm Girls.

So, untuk membantunya, kamu dapat memberikan waktu dan tempat agar Ia dapat merasakan semua yang dialaminya. Tahukah kamu, teman yang baik juga mampu memberikan ruang saat masing-masing individu dapat saling tumbuh dan berkembang. Toh, kalau nanti Ia sudah merasa baikan, Ia pasti mencarimu lagi, kok. Just enjoy, Charm Girls!

Sharing menstruasi dengan starter pack

Charm Girls, kira-kira benda apa saja yang wajib ada saat masa menstruasi kamu tiba? Pembalut Charm? Pakaian dalam tambahan? Kertas pembungkus? Atau minyak kayu putih untuk menghangatkan perut? Jawabanmu mungkin saja semuanya benar! Nah, sebagai sahabat yang baik; keren banget lho kalo kamu dapat menjadi seseorang yang siap sedia ketika masa menstruasi pertama tiba-tiba datang. Oleh karena itu, memiliki pouch yang berisi alat-alat yang dibutuhkan saat menstruasi menjadi salah satu bentuk support kamu. Nggak hanya untuk kamu sendiri, tapi untuk bff-mu juga!

Mendukung BFFku yang baru menstruasi pertama kali
Aktivitas Seru Bersama BFF

Lakukan aktivitas seru bersamanya! 

Namanya juga masih muda, banyak banget kegiatan yang bisa bikin happy tanpa harus ribet. Mulai dari main game di smartphone, lihat-lihat online shop, chatting, selfie, mendengarkan musik, mengirimkan meme, nyobain masak makanan yang enak tapi simpel, hangout bareng dan banyak lainnya. Kamu bisa mengajaknya untuk memilih salah satu kegiatan dan menemaninya, lho, Charm Girls. Have fun bersama, biar Ia lupa dengan nyeri haid atau masa menstruasinya sejenak.

Ohya, agar lebih berfaedah; kamu bisa mengajaknya untuk melihat-lihat konten dari Charm Girl’s Talk yang nggak kalah informatif untuk menghadapi menstruasi. Banyak banget artikel, bahkan video yang seru untuk diikuti. Ini juga bagus lho, agar kalian terhindar dari hoax-hoax di luar sana, Charm Girls. Let’s be smart together!

Mendukung BFFku yang baru menstruasi pertama kali
Perhatian dan Pengertian untuk BFF

Berikan perhatian, jangan diejek! 

Ada kalanya masa menstruasi membuat seseorang menjadi aneh dan berbeda. Temanmu yang mungkin cerewet, akan tiba-tiba pendiam… Bahkan ada beberapa anak perempuan merasa insecure, lho, Charm Girls. Perkembangan fisik laki-laki dan perempuan, akan membuat kamu dan juga sahabatmu menjadi tidak percaya diri. Nah, ada istilah “Girls Support Girls” jadi berikanlah Ia perhatian dan pengertian apabila, Ia mengalami perasaan-perasaan yang membuat bingung ataupun kalo kamu merasakan hal ini juga; kalian bisa curhat bareng khan? Saling menyampaikan perasaan satu sama lain gitu, Charm Girls.

Pokoknya, anggaplah kamu ada di posisi yang sama dengan sahabatmu. Jadi, bersama-sama kamu dan sahabat akan belajar tentang empati dan hubungan yang sesungguhnya. Wah, masa menstruasi benar-benar akan jadi proses pendewasaan yang panjang untukmu, ya, Charm Girls.

 

Komentar (0)
A