Kembali

Edukasi

Kamu suka pakai parfum untuk miss v, berbahaya gak ya?

Kamu suka pakai parfum untuk miss v, berbahaya gak ya?


Dear Charm Girls, apakah kamu merasa bahwa banyak produk kewanitaan yang tidak jarang memiliki harum, salah satunya parfum kewanitaan. Tapi kalian ngerasa gak sih bahwa sebenarnya tidak perlu parfum untuk miss v

Ada berbagai hotspot di tubuh dimana mengoleskan atau menyemprotkan parfum bisa membuatnya bertahan lebih lama. Namun vagina, bukan salah satu dari bagian tubuh itu.

Rangkaian parfum dan semprotan vagina yang tersedia di pasaran memang kadang membuat seorang perempuan merasa lebih percaya diri dan ingin menghilangkan bau tidak sedap. Namun sebenarnya ya Charm Girls vagina memiliki bau loh aslinya dan tidak ada yang salah dengan itu. Jadi pada akhirnya parfum miss v tidaklah banyak berguna bagi vagina.

Dalam beberapa waktu ke belakang, banyak produk dipasarkan untuk memerangi bau vagina. Hal ini guna mencerminkan gagasan budaya tentang bagaimana wanita harus memiliki vagina yang wangi dan dikte tentang merawat tubuh.

Apakah parfum miss v berbahaya?

Vagina yang sehat tidak harus berbau seperti mawar, seperti cotton candy atau segar seperti lemon. Produk untuk membuat vagina lebih harum, dan semua produk dengan parfum, dapat meningkatkan risiko iritasi vagina loh Charm Girl. Vagina nyatanya tidak kotor dan tidak memerlukan wewangian.

Vagina yang berbau itu normal

Bau vagina adalah hal yang normal dan biasanya tidak perlu dikhawatirkan. Jika Anda menemukan bahwa vagina Anda tiba-tiba berbau berbeda, biasanya ada alasan yang tidak berbahaya: misalnya, Anda mungkin mencium bau yang berbeda setelah berolahraga atau setelah menggunakan kondom atau pelumas. Makanan yang Anda makan juga memengaruhi bau vagina Anda. Jangan heran jika setelah makan enak penuh dengan bawang merah, bawang putih dan rempah-rempah bau badan Anda akan berbeda. Ini termasuk vagina Anda. Tidak ada alasan untuk melewatkan roti bawang putih yang lezat itu!

Charm Girls, vagian berbau bisa berbeda pada saat yang berbeda dalam siklus menstruasi perempuan. Pada awal siklus mungkin perlu perhatikan bahwa vagina punya bau yang lembut dan sedikit manis. Nantinya usai ovulasi, vagina akan berbau lebih tajam seperti cuka. Ini bisa berbeda untuk setiap orang, dan apakah menggunakan kontrasepsi atau tidak. 

Ada baiknya untuk mengenal vagina dan baunya sehingga Charm Girls akan paham apakah vagina kamu sehat dan kapan sebaiknya ke dokter jika merasa ada yang tidak beres. 

Produk dengan parfum seringkali lebih berbahaya tidak memberi banyak kebaikan pada vagina  loh. Ini karena parfum, sabun, dan douche membunuh bakteri, termasuk bakteri baik yang dibutuhkan vagina. 

Tanpa bakteri baik vagina bisa mengalami pertumbuhan jamur berlebih yang mengakibatkan infeksi jamur atau infeksi vagina yang menyebabkan gatal dan rasa terbakar di dalam dan sekitar vagina.

Parfum untuk miss v akan membuat bakteri alami vagina jadi tak seimbang, menyebabkan iritasi, kemungkinan infeksi, dan bau yang lebih kuat dari biasanya.

Charm Girls, percaya dirilah bahwa vagina yang sehat itu yang mempunyai bau, normal dan alami. Percayakan vagina untuk membersihkan dirinya sendiri dan merawatnya dengan benar hanya dengan mencuci dengan air hangat dan menggunakan produk yang tidak mengandung pewangi. 

Kamu bisa temui dokter dengan alami perubahan bau vagina yang berkepanjangan, atau jika vagina memiliki bau yang sangat kuat yang bertahan lama. Vagina adalah bagian tubuh yang paling menyerap dan sensitif, jadi hati-hati ya Charm Girls.

Bau vagina yang tidak sehat

Jika Charm Girls memang merasa punya masalah dengan bau vagina dan berpikir memang perlu parfum untuk miss v, mungkin pertanda kondisi yang lebih serius yang bisa kamu cek:

Bakterial Vaginosis (BV) adalah salah satu kemungkinannya seperti bau ikan mati, itu mungkin pertanda kondisi yang lebih seriu.

Salah satunya adalah BV adalah infeksi bakteri yang terjadi ketika ada bau seperti bau ikan mati. Hal ini terjadi saat laktobasilus sehat tidak seimbang dan tumbuh terlalu banyak. Gejala berupa keputihan encer yang memiliki bau amis yang kuat dan sedikit gatal atau perih saat buang air kecil. BV diobati dengan antibiotik.

Kemudian Trikomoniasis adalah infeksi menular seksual yang mungkin membuat bau vagina yang sangat amis. Wanita dengan trikomoniasis mungkin merasakan gatal pada alat kelamin, terbakar, kemerahan atau nyeri; ketidaknyamanan buang air kecil; dan cairan vagina yang bening, putih, kekuningan, atau kehijauan. Trikomoniasis dapat diobati dengan antibiotik.

Cara terbaik bersihkan vagina jika merasa bau

Hal pertama yang harus diingat adalah bahwa banyak bau vagina adalah tanda-tanda vagina yang sehat. Tetapi jika Charm Girls ingin meminimalisir bau tersebut, berikut adalah beberapa tips untuk dipertimbangkan ya, yuk cek

  • Pertama jangan gunakan douche, kecuali diinstruksikan oleh dokter. Douche dan produk lain seperti deodoran dan semprotan wanita. Vaginal douche adalah cairan pembersih antiseptik khusus vagina yang biasa dikemas.

Douche bisa mengubah tingkat pH vagina yang sehat, menyebabkan pertumbuhan berlebih bakteri berbahaya, yang menyebabkan infeksi.

  • Cuci area vagina dengan air hangat dan sedikit sabun lembut tanpa pewangi.
  • Pertimbangkan untuk pakai pakaian dalam berbahan katun, yang cenderung tidak menahan kelembaban dan persulit bakteri penghasil bau untuk berkembang biak.
  • Hindari pakaian ketat, termasuk celana dalam, yang dapat mengumpulkan kotoran yang dapat mencapai vagina dan menyebabkan infeksi dan bau.
  • Konsumsi probiotik seperti yogurt dapat membantu mencegah infeksi jamur dan mengurangi bau vagina dengan menjaga tingkat pH vagina
  • Nah ini yang paling paling dan mudah yakni tetap terhidrasi dengan baik membantu menjaga pertumbuhan bakteri yang berlebihan dan keringat yang berhubungan dengan stres.
  • Selain cara-cara di atas, Charm Girls juga bisa menjaga kebersihan dengan menggunakan pembalut yang aman dan bersih, pilih produk sanitasi atau pembalut yang baik seperti CHARM Cooling Fresh Night yang bisa membuat segar dan percaya diri. Terdapat sensasi menyegarkan dengan back wing yang bikin nyaman maksimal. Belum lagi ada zona triple proteksi yang bikin kamu jadi makin aman.

CHARM Cooling Fresh Night punya ukuran hingga 35 centimeter dengan atau tanpa sayap, dalam satu packnya Charm Girls bisa mendapatkan 8 pcs pembalut untuk menjaga vagina tetap aman dan sehat selama siklus menstruasi. Charm Girls bisa mendapatkannya di e-commerce kepercayaan kamu atau di supermarket terdekat. CHARM hadir dengan produk yang mudah dijangkau dimanapun dan kapanpun.

parfum miss v
parfum kewanitaan
Komentar (50)
A

An
Anonymous
Nice info
a year ago
Balas
An
Anonymous
Thanks for information ❤️
a year ago
Balas
An
Anonymous
Sangat bermanfaat
a year ago
Balas
floating-icon