Kembali

Girl's Life

Apa Aja yang Harus Ada dalam Perlengkapan Traveling Wanita? Yuk, Intip!

Apa Aja yang Harus Ada dalam Perlengkapan Traveling Wanita? Yuk, Intip!


Packing barang untuk perlengkapan traveling wanita terkadang menyita banyak waktu dan energi. Apalagi, wanita perlu menyiapkan “amunisi” khusus agar traveling tetap terasa nyaman. Di saat itu pula, kegunaan seluruh barang pun seakan meningkat.

Meski begitu, rasa frustrasi akibat banyaknya barang yang harus dibawa bisa diatasi dengan membuat daftar prioritas. Ini tentu akan memudahkanmu dalam memilih barang mana yang perlu dibawa dan ditinggalkan.

Nah, apa saja barang yang harus ada dalam peralatan traveling wanita? Yuk, intip!

Apa saja yang perlu dibawa oleh wanita saat traveling?

Para wanita nggak perlu pusing lagi ketika menyiapkan barang untuk traveling. Kamu hanya perlu mengikuti daftar yang telah Charm rangkum di bawah ini. Dengan begitu, kegiatan packing pun nggak akan menyita banyak waktu.

1. Tas ransel besar

Koper memiliki peran paling penting untuk menampung semua barang-barangmu saat berpergian. Namun, kalau kamu kurang menyukai koper, tas ransel besar bisa menjadi pilihan.

Ransel yang bagus bisa menampung banyak barang sekaligus. Selain itu, ransel juga mampu menyebarkan beban secara merata untuk pemakainya. Dengan begitu, postur tubuhmu nggak akan terganggu.

2. Pakaian sesuai hari

Pakaian merupakan perlengkapan traveling yang penting bagi wanita, terlebih jika kamu berencana menetap cukup lama di tempat tujuan. Semakin lama hari yang dihabiskan, semakin banyak pakaian yang perlu dibawa.

Tapi, kamu perlu bijak dalam memilah dan memilih pakaian, ya! Pastikan ini sudah mencakup:

  • pakaian dalam dengan jumlah yang lebih,
  • beberapa pasang pra,
  • pakaian untuk digunakan beraktivitas,
  • pakaian hangat jika kamu berencana pergi ke tempat yang dingin,
  • outer seperti kardigan sesuai kebutuhan,
  • celana panjang,
  • celana pendek, dan
  • pakaian lainnya yang dirasa perlu.

3. Kaus kaki dan alas kaki yang nyaman

Layaknya pakaian, alas kaki juga sama pentingnya untuk traveling. Tentu kamu nggak ingin berkeliaran dengan kaki telanjang, kan? Untuk itu, kamu perlu memutuskan alas kaki apa yang pantas digunakan di tempat tujuan.

Jika kamu akan sering berjalan kaki, bawalah sepatu yang nyaman. Bawalah beberapa pasang kaus kaki untuk melindungi kaki dari gesekan berulang dengan sepatu. Apabila kamu hendak pergi ke pantai, jangan lupa membawa sandal yang sesuai.

4. Handuk dan peralatan mandi

Terlalu lama berada di luar rumah bisa menyebabkan rambut jadi lepek dan badan jadi lengket. Untuk mengatasinya, kamu perlu mandi setelah bepergian. Namun, nggak semua wanita bisa cocok dengan sampo ataupun sabun yang telah disediakan hotel.

Maka dari itu, bawalah peralatan mandi yang biasa kamu pakai di rumah. Masukkan ke dalam tas perlengkapan traveling yang berbeda agar kamu nggak susah mencarinya. Jangan lupa, bawa juga handuk mandi ukuran kecil atau sedang.

5. Produk perawatan kulit

Peralatan traveling wanita yang selanjutnya yaitu produk perawatan. Tentu kamu nggak ingin melewatkan tahapan skincare di pagi maupun malam hari, kan? Oleh karena itu, buatlah daftar produk perawatan andalanmu untuk dibawa berpergian.

Beberapa produk perawatan tubuh dan wajah yang Charm rekomendasikan meliputi:

  • tabir surya dengan SPF 30 guna melindungi wajah dari paparan sinar matahari,
  • rangkaian skincare yang biasa digunakan di rumah,
  • pelembap bibir untuk mencegah bibir kering,
  • losion untuk melembapkan kulit dan melindunginya dari sinar matahari,
  • makeup remover guna membersihkan wajah dari riasan yang dipakai seharian.

5. Obat-obatan dan perlengkapan pertolongan pertama (P3K)

Untuk mengantisipasi hal yang nggak diinginkan, bawalah perlengkapan P3K di dalam tas traveling-mu. Barang P3K yang dibawa berupa plester, tisu alkohol, dan obat pereda nyeri. Barang-barang ini juga bisa digunakan ketika orang lain yang membutuhkan.

Satu lagi yang harus ada di dalam perlengkapan traveling wanita adalah obat-obatan sesuai kebutuhan. Untuk berjaga-jaga, sebaiknya siapkan minyak esensial, obat pereda sakit kepala, obat untuk sakit perut, dan obat nyeri haid.

6. Pembalut dan pantyliner Charm

Menstruasi bisa datang tanpa diduga, apalagi jika siklus menstruasimu lebih panjang dari 28 hari sehingga susah diprediksi. Oleh karena itu, pembalut dan pantyliner adalah barang yang nggak boleh ketinggalan dalam peralatan traveling wanita.

Pembalut berguna untuk mencegah kebocoran ketika haid sehingga pakaian dalam kamu tetap bersih. Sementara itu, pantyliner berfungsi untuk menjaga kelembapan area kewanitaan atau mencegah sisa-sisa darah haid.

Charm Pantyliner Cooling Fresh  bisa menjadi pilihan untuk kamu yang akan traveling. Dengan lapisan penyerapnya tipis sehingga nyaman digunakan saat beraktivitas. Daya serap yang tinggi pun membuat area kewanitaan tetap terasa bersih.

Kamu yang akan banyak beraktivitas saat traveling juga nggak perlu khawatir. Charm Pantyliner Cooling Fresh akan mengikuti bentuk tubuh penggunanya dan memiliki perekat antigeser. Jadi, udah siap berangkat traveling, Girls?

perlengkapan traveling
peralatan traveling
Komentar (52)
A

An
Anonymous
ok
a month ago
Balas
An
Anonymous
ok
a month ago
Balas
An
Anonymous
ok
a month ago
Balas
floating-icon