Kembali

Tentang Menstruasi

Inilah pakaian super pewe saat sedang menstruasi
Inilah pakaian super pewe saat sedang menstruasi


Sebagai anak perempuan yang cantik seperti Charm Girls, rasanya pengen banget pakai pakaian yang aesthetic tiap hari, kan? Namanya juga lagi pubertas, wajar saja kok jika kamu ingin dandan semanis-manisnya. Apalagi kalau bisa OOTD terus, langsung percaya diri deh.

Nah, terus bagaimana ketika masa menstruasi datang saat kamu harus beraktifitas baik di rumah atau di luar rumah? Semuanya terasa jadi lebih ribet, ya. Kamu harus memakai pembalut bersayap ataupun pembalut biasa. Walaupun kini sudah tersedia pembalut yang super tipis, tetap saja ada yang berbeda di bawah sana.

Baca Juga : Memilih pakaian dalam yang nyaman saat menstruasi - Charm Girl's Talk
 

Saat masa menstruasi tiba, harusnya kenyamanan yang jadi prioritas kamu ya, Charm Girls. Tapi tenang, sebenarnya ada kok baju-baju yang pewe dan kece abis untuk dipakai di masa menstruasi! Penasaran? Yuk, lanjut dibaca, Charm Girls. Semangat!
 

Inilah pakaian super pewe saat sedang menstruasi
Pakaian Dalam


Pakaian dalam
Sebelum pakaian yang terlihat, satu baju yang kamu harus gunakan di paling bawah ini penting banget, Charm Girls. Banyak banget jenis pakaian dalam yang dapat kamu pilih. Namun pemilihan pakaian dalam yang nggak tepat bisa membuat organ di bawah sana iritasi, gatal-gatal dan lembab; apalagi kalau bikin pembalut Charm; bahkan pembalut bersayap tidak menempel sempurna.

Bukan cantik, pas masa menstruasi malah bocor deh, Charm Girls. Nih, beberapa bahan pakaian dalam yang bisa masuk ke wishlist kamu untuk celana menstruasi:

  1. Katun
    Ini dia bahan celana dalam yang paling sering ada di pasaran. Katun ini memiliki material yang halus dan dapat menyerap keringat, lho. Recommended banget untuk dipakai karena seperti yang kamu tahu, area di bawah sana nggak boleh terlalu lembab karena bisa menjadi tempat bakteri dan jamur untuk bersarang.
  2. Nilon
    Siapa yang selalu punya keringat berlebih di bagian organ bawah sana? Nah, pakaian dalam berbahan nilon adalah jawabannya! Nilon yang terkenal ringan, tidak menyerap air dan halus, mampu menahan kotoran dengan baik dan tahan akan bakteri keringat. Namun, jangan sampai disetrika ya, Charm Girls! Si nilon ini nggak tahan panas.
  3. Wol Merino
    Wol merino sangatlah unik, Charm Girls. Jenis wol ini bisa menyerap keringat dan menjaga kelembaban kulit; bahkan di udara yang sangat panas sekaligus. Bahannya yang elastis bikin wol merino bisa mengikuti bentuk tubuhmu. Cocok banget kalau dipadukan dengan pembalut tipis, Charm Girls.
Inilah pakaian super pewe saat sedang menstruasi
Celana Kulot, Rok A-Line, Dress, & Legging

Celana Kulot
Tampil kece dan bebas dengan celana kulot. Kamu mungkin nggak asing dengan celana yang satu ini, celana yang berpotongan lebar. Pinggangnya biasanya terbuat dari karet, bentuk bawahnya yang loose, tidak membentuk tubuh memang teruji pewe banget! Celana kulot juga bisa dipakai kemana saja. Mulai dari acara yang formal seperti acara keluarga atau sehari-hari seperti nongkrong sama teman-teman atau pergi ke mall.
Kenapa celana kulot ini pewe dan kece dipakai saat masa menstruasi? Tentu saja karena celana kulot memiliki sirkulasi udara yang sangat baik. Kulitmu, khususnya yang di bagian bawah sana jadi dapat bernafas dengan lega sehingga mengurangi potensi lembab, Charm Girls.

Rok A-Line
Rok dengan jenis ini sangat manis dan nge-hype banget! Untuk panjangnya pun bisa kamu sesuaikan baik selutut, sebetis, bahkan menutupi pergelangan kaki; cocok untuk bentuk tubuh apapun lagi. Model yang sering banyak dipakai orang adalah yang pleated skirt, seperti rok rempel dengan lipatan-lipatan cantik ke bawah. Seperti celana kulot, memakai rok A-Line membuat kulitmu bisa bernafas dan bebas dari lembab yang berlebihan. Udara bisa keluar dan masuk, kamu jadi nyaman deh walaupun lagi periode menstruasi!

Dress
Fashion item satu ini pas banget kamu pakai. Kamu bisa terlihat manis dan feminin. Model dress yang ada di pasaran juga banyak banget, tinggal kamu mix and match sesuai gaya kamu. Nah, biasanya saat masa menstruasi tentunya kamu ingin pakaian yang nyaman dan hangat juga kan? Tinggal tambahkan jaket jeans, sneakers kece dan voila…. Selamat melewati masa menstruasimu dengan tetap kece, Charm Girls!

Legging
Dan yang terakhir, apabila kamu merasa kurang nyaman dengan rok-rok atau memang kamu adalah gadis tomboy, maka legging harus ada di lemarimu, nih, Charm Girls. Mungkin, sehari-hari kamu terbiasanya menggunakan celana jeans yang cukup ketat tapi pada masa menstruasi; coba pertimbangkan lagi, okay? Celana jeans cenderung membuat kulitmu kesulitan bernafas dan menjadi lembab. Sudah tahu kan, bahwa saat masa menstruasi organ intim kamu menjadi lebih sensitif dan lembab; potensial banget untuk jadi tempat berkumpulnya bakteri! Dengan celana legging yang ketat namun tipis, ringan, fleksibel dan nyaman akan membuat kamu bebas untuk bergerak. Tinggal pakai t-shirt atau kaos oversize atau sweater. Aesthetic maksimal, Charm Girls!
 

Komentar (0)
A