Kembali

Girl's Life

Berikut badan ideal untuk remeja

Berikut badan ideal untuk remeja


Salah satu hal yang bisa bikin seorang remaja insecure banget, apa lagi kalau bukan soal badan ideal?

Bentuk badan ideal untuk remaja emang segitu pentingnya! Charm Girls pasti setuju, kan? Kalau punya badan yang bagus tuh, rasanya kita jadi tambah percaya diri. Jaga body image sempurna is a must!

Gak heran kalau banyak cewek yang mencari cara membentuk badan ideal untuk remaja. Semua rela dilakukan, mulai dari diet ketat sampai olahraga ekstrem. Tapi sebenarnya, itu semua bisa jadi bahaya, lho.

Memangnya tubuh yang ideal itu seperti apa, sih? Tubuh ideal wanita remaja itu gak berarti kurus, Charm Girls. Namun tubuhmu memiliki komposisi lemak tubuh, massa tulang, massa otot, dan kadar air yang pas.

Semua itu bisa diketahui dengan cara menghitung berat badan ideal. Soalnya, setiap orang punya bentuk tubuh yang berbeda, jadi gak bisa dipukul rata, ya.  

Biar tahu berapa berat badan yang ideal untuk remaja kayak kita adalah dengan menghitung Body Mass Index. Kamu bisa cari tahu lebih lanjut soal itu dengan baca artikel yang sudah rilis di website Charm Girls Talk, ya! 

Bagaimana cara membentuk badan ideal?

Sekarang pertanyaannya, bagaimana cara memiliki tubuh ideal wanita? Sama sekali gak cukup pakai diet aja, lho. Soalnya itu hanya bersifat sementara. Kalau sudah gak diet, kemungkinan besar tubuh kita bakal balik lagi ke kondisi sebelumnya.

Cara agar badan ideal yang paling tepat adalah untuk menciptakan rutinitas sehat yang bisa dilakukan setiap hari. Jadikan itu kebiasaan, pasti bentuk badan ideal untuk remaja wanita bisa dicapai dan bahkan terjaga dalam waktu yang lama.

Berikut beberapa cara mendapatkan badan ideal untuk remaja yang bisa kamu lakukan:

1.Olahraga

Gak perlu olahraga berat seperti pergi ke gym atau ikut ekskul basket, sepak bola, atau karate yang sebenarnya gak terlalu kamu sukai. Cukup lakukan aktivitas fisik ringan tapi rutin sebagai cara agar badan ideal.

Charm Girls bisa coba bersepeda ke sekolah, jalan sore bareng pacar keliling komplek, atau jogging santai di taman. Rutin melakukan aktivitas fisik bisa membakar kalori dengan efektif dan membentuk otot, lho. Pasti mau kan, punya tubuh yang terlihat bugar?

Saat lagi menstruasi, jangan ragu untuk tetap berolahraga. Kamu tetap bisa beraktivitas dengan nyaman, kok. Kuncinya adalah menggunakan pembalut yang tepat, apalagi kalau bukan pembalut Charm Body Fit Extra Maxi yang anti geser dan anti kerut! 

Pembalut yang satu ini punya teknologi bantalan elastis yang selalu kembali ke bentuk semula. Charm Body Fit Extra Maxi udah extra serap dan extra aman, sehingga gak perlu lagi khawatir pembalut berkerut dan bikin bocor.

Tenang aja, permukaannya lembut banget di kulit. Kamu gak perlu khawatir kulit iritasi saat beraktivitas. Jangan lupa untuk coba yang varian Wing, ya. Sayap pelindungnya bisa cegah pembalut bergeser, sehingga lebih aman dan bebas bergerak sepanjang hari.

2. Jaga asupan kalori

Ekstra kalori sekali dua kali memang gak masalah, tapi jangan sampai kebiasaan! Charm Girls bisa coba mengurangi asupan kalori berlebih dari minuman kemasan seperti jus, soda, dan minuman energi yang manis. Semua itu salah satu penyebab obesitas, lho.

Kalau lagi mau banget, boleh juga kok minum yang seperti itu. Tapi coba pilih yang kemasan kecil aja. Memang deh, paling pas tuh minum air putih aja yang tanpa kalori demi tubuh ideal wanita remaja!

3. Perbanyak sayur dan buah

Eits, jangan lupakan sayur dan buah, ya. Itu semua adalah sumber vitamin dan mineral yang kaya serat. Artinya, makan sayur dan buah bisa bikin kita kenyang lebih lama. Gak perlu lagi deh, nahan-nahan lapar ketika melihat makanan gak sehat di depan mata~

4. Jangan lupa sarapan

Yakin deh, banyak Charm Girls yang merasa belum lapar, malas makan, sampai buru-buru telat ke sekolah sehingga melewatkan sarapan pagi. Duh, itu sebenarnya bukan cara agar badan ideal, lho. Sebaliknya, itu justru bisa berdampak buruk.

Khawatir sama semua kalori ekstra yang kamu makan kemarin? Bisa banget dibakar hanya dengan sarapan! Makan pagi bisa meningkatkan metabolisme tubuh kita yang membantu membakar kalori dan memberikan energi untuk bahan bakar beraktivitas sepanjang hari. Jadi, jangan takut gemuk karena sarapan, ya.

5. Kurangi screentime

Cara memiliki tubuh ideal wanita yang terakhir, Charm Girls harus mulai mengurangi yang namanya screen time! Soalnya, menatap layar dalam waktu yang lama justru bikin kita makin malas, lho. Makanya banyak remaja yang bermasalah dengan berat badannya.

Daripada energi habis buat push rank, mendingan dipakai buat olahraga atau tidur, kan?

Nah, sekarang sudah tahu kan bagaimana cara mendapatkan bentuk badan ideal untuk remaja? 

Semuanya terkesan gampang dilakukan, tapi butuh komitmen tinggi nih agar bisa menjalankannya sebagai rutinitas. Yuk, lakukan perlahan agar kamu mendapatkan bentuk tubuh impian!

tubuh ideal wanita remaja
cara memiliki tubuh ideal wanita
cara agar badan ideal
Komentar (151)
A

An
Anonymous
Oyi
2 months ago
Balas
Avatar Profile Image
Anisa
good
2 months ago
Balas
An
Anonymous
Nice info
2 months ago
Balas
floating-icon