Kembali

Produk

Darah Haid Mengalir Deras, Bikin Takut Bau Menstruasi!

Darah Haid Mengalir Deras, Bikin Takut Bau Menstruasi!


Charm Girls mungkin pernah mengalami kekhawatiran hal ini. Yaps, apalagi kalau bukan situasi di mana darah haid kamu sedang deras-derasnya keluar, sehingga dirimu khawatir akan bau yang dikeluarkan dari cairan tersebut.

Volume darah menstruasi yang deras, memang menjadi salah satu hal yang bisa kamu alami. Banyak faktor yang bisa mempengaruhinya loh. Pendarahan yang hebat bisa saja merupakan gejala penyakit seperti endometriosis, kanker serviks, polip pada leher rahim, atau penyakit peradangan panggul. Namun, hal itu juga bisa disebut sebagai kondisi normal.

Belum lagi kamu memiliki segudang aktivitas sehari-hari yang menyebabkan dirimu harus terus bergerak. Sehingga, terkadang kamu sering mengundur waktu untuk mengganti pembalutmu.

Padahal, kamu harus tetap secara rutin mengganti pembalut loh. Jika kamu jarang ganti pembalut karena tak sempat, siap-siap saja ada bahaya yang mengintai nih Charm Girls..

Salah satu efek buruk yang biasa muncul jika kamu jarang ganti pembalut adalah ruam pada kulit. Hal ini terjadi karena pembalut sudah terlalu banyak menampung darah dan sudah lama dipakai. Sehingga, pembalut akan menimbulkan gesekan dengan paha.

Nah, jika dibiarkan terlalu lama, bukan tidak mungkin jika ruam pada kulit dapat menimbulkan gejala seperti gatal, perih, bahkan infeksi. Belum lagi, kekhawatiran akan bau yang ditimbulkan jika kamu terlalu lama dalam melakukan pergantian pembalut.

Nah, untuk menghindari situasi-situasi tak mengenakkan di atas, rutinlah ganti pembalut saat menstruasi dan selalu jaga kebersihan organ intim ya Charm Girls.

Cara mengatasi bau menstruasi saat darah mengalir deras namun tak sempat ganti pembalut 

Lalu, bagaimana sih cara mengatasi bau menstruasi saat darah haid sedang mengalir deras? Belum lagi, kamu tak sempat mengganti pembalutmu dengan cepat. Penasaran? Simak saja yuk penjelasannya di bawah ini, seperti yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Bersihkan vagina dengan cara yang tepat

Vagina merupakan organ yang bisa membersihkan dirinya sendiri. Organ intim yang satu ini tidak perlu kamu bersihkan dengan sabun khusus untuk menjaganya tetap bersih.

Kamu hanya perlu membilasnya dengan air biasa atau air hangat dari arah depan ke belakang. Jangan lupa juga untuk mengeringkan area vagina kamu agar tidak lembap Charm Girls !

2. Hindari produk yang mengandung bahan pewangi

Produk yang mengandung bahan pewangi seperti ini bisa menyebabkan iritasi dan mengganggu keseimbangan pH vagina. Tak hanya itu, hal ini juga bisa merusak perlindungan alami vagina terhadap infeksi. Oleh karena umumnya penyebab bau menstruasi adalah bakteri, kamu harus menghindari penggunaan produk seperti ini Charm Girls.

Menggunakan pembalut Charm Herbal Ansept+

Untuk mengatasi bau menstruasi, kamu bisa menggunakan pembalut milik Charm Herbal Ansept+ loh. Pasalnya, produk ini mengklaim bisa menghilangkan bau menstruasi yang cukup mengganggu nih.

Belum lagi Charm Herbal Ansept+ memiliki lima bahan alami untuk menghilangkan masalah menjengkelkan soal bau menstruasi. Bahan alami yang ada di produk pembalut tersebut adalah Daun Sirih, Jahe, Kunyit, Lidah Buaya, dan Manjakani. Kelima bahan tersebut bekerja sebagai antiseptik alami; mengurangi nyeri haid; membantu kehalusan dan kelembapan kulit untuk mengurangi gatal-gatal; mengurangi cairan vagina; dan tentunya meminimalisir bau menyengat dari darah menstruasi yang keluar.

Dilihat dari kelebihannya nih, kamu enggak usah khawatir lagi mengenai masalah bau menyengat yang timbul dari darah menstruasi. #ByeBauByePanic !

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi bau tidak sedap saat menstruasi. Namun, jika bau menstruasi tidak kunjung hilang atau disertai cairan yang tidak biasa, kamu sebaiknya mengunjungi dokter ya. Pasalnya hal tersebut bisa menjadi gejala penyakit menular seksual atau infeksi lain yang membutuhkan perawatan medis. Jadi, tak ada salahnya ya untuk konsultasikan ke dokter mengenai gejala yang kamu alami.

Charm
Pembalut Charm
bau menstruasi
bau menstruasi bikin panik
Charm Herbal Ansept+
darah haid mengalir deras
penyebab darah haid mengalir deras
darah menstruasi deras
Komentar (24)
A

CR
Catherine Renata
thanks infonya min
2 months ago
Balas
Avatar Profile Image
Charm Girls Talk
Terimakasih juga ya Charm Girls! :)
2 months ago
JS
Jessica Sulistiani
makasih sarannya in
2 months ago
Balas
Avatar Profile Image
Charm Girls Talk
Yeayy semoga informasinya bermanfaat ya Charm Girls! yuk cari tau tips lainnya di charmgirlstalk.com yaaa! :)
2 months ago
Avatar Profile Image
Zazkia Nevanda
makaasi informasi nya min
2 months ago
Balas
Avatar Profile Image
Charm Girls Talk
Terimakasih juga ya Charm Girls! :)
2 months ago