Kembali

Edukasi

Tetap seru hang-out saat menstruasi
Tetap seru hang-out saat menstruasi


Menstruasi bukan penghalang buat kamu untuk seruan-seruan bersama teman atau bahkan menginap di luar. Walaupun sering lupa karena keasyikan, kamu harus tetap ingat untuk rutin mengganti pembalut agar kulitmu tidak gatal. Menjaga suhu tubuhmu tetap hangat juga penting karena kamu mudah merasa tidak enak badan. Yuk, kita lihat beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat sedang hang-out atau menginap di rumah teman.

Baca Juga : Inilah pakaian super pewe saat sedang menstruasi - Charm Girl's Talk

Jalan-jalan saat sedang menstruasi 

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat berada di luar bersama besties-mu!

Tetap seru hang-out saat menstruasi

Sebelum keluar rumah 
~Pilih pakaian yang nyaman dan hangat~ 

Pergi jalan-jalan rasanya tidak lengkap kalau belum dandan dan pakai baju yang lucu, kan? Namun, ketika menstruasi ada baiknya kamu memilih pakaian yang berwarna gelap, jadi tidak terlalu terlihat saat tembus atau bocor. Pilih juga pakaian yang lebih tebal untuk menjaga suhu tubuh tetap hangat, ya.

- Kamu bisa mencoba “heating pads” untuk meredakan nyeri menstruasi dan kamu juga bisa menggunakan koyo di bagian punggung bawah.

 

Tetap seru hang-out saat menstruasi

Barang-barang harus disiapkan 
~Bawalah pembalut cadangan~ 

Biasakan bawa pembalut cadangan untuk berjaga-jaga. Biar nyaman, gunakan pembalut dengan wing/sayap ya. Oh, ya! Jangan lupa untuk membawa pakaian dalam bersih cadangan untuk menginap, ya. 

- Biasanya ada toilet yang tidak memiliki tempat sampah khusus. Jadi ada baiknya kamu membawa kertas pembungkus atau plastik kecil untuk membuang pembalut bekas pakai, Charm Girls!

 

Tetap seru hang-out saat menstruasi

Saat berada di luar dan menemukan kamar mandi
~Jangan lupa untuk mengganti pembalutmu~ 

Waktu memang berjalan cepat banget saat kamu bersenang-senang tapi jangan sampai lupa apalagi mager untuk mengganti pembalutmu, yah!

 

 

 

Tetap seru hang-out saat menstruasi

Saat kamu tidak bisa menemukan kamar mandi 
(di bioskop atau lainnya) 
~Ganti pembalutmu sebelum acara dimulai~ 

Menonton di bioskop atau konser akan menyulitkanmu pergi ke toilet untuk beberapa jam ke depan. Agar kamu tidak melewatkan momen seru dengan khawatir tembus atau bocor, ada baiknya kamu menggunakan pembalut dengan daya tampung yang besar, ya!

 

Tetap seru hang-out saat menstruasi

Jika kamu merasa tidak enak badan 
~Berhenti dan istirahat sebentar~ 

Jika kamu merasa sakit dan tidak enak badan, maka duduklah dan beristirahat sebentar. Kalau sakitnya tidak membaik juga, lebih baik jika kamu istirahat di rumah.

 

 

Tetap seru hang-out saat menstruasi

Sebelum tidur 
~Aman dari bocor dan tembus~ 

Pilihlah pembalut khusus malam hari yang mampu mencegah kebocoran saat kamu menginap di rumah teman atau hotel. Pembalut malam hari didesain khusus untuk menyerap hingga bagian belakang. Kamu tidak perlu khawatir dan bisa tidur dengan nyenyak sampai pagi.

 

 

Komentar (0)
A